x

GBLA Melompong Saat Timnas Indonesia Bermain, PSSI: Suporter Tidak Tahu Curacao!

Minggu, 25 September 2022 21:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA, Sabtu (24/09/22).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia meraih kemenangan saat menghadapi Curacao dalam agenda FIFA Matchday. Sayangnya, dukungan dari tribun stadion masih sangat minim.

Diketahui, timnas Indonesia berhasil menaklukkan Curacao dengan skor tipis 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/22).

Baca Juga

Namun, dukungan suporter timnas Indonesia di Stadion GBLA masih sangat minim dalam laga tersebut. Bahkan tribun tampak jelas banyak sisi yang banyak melompong tanpa hadirnya suporter.

Minimnya suporter yang mendukung timnas Indonesia secara langsung di Stadion GBLA pun disadari oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Bahkan, pria yang kerap disapa Iwan Bule ini sempat menanyakan langsung kepada kelompok suporter yang berada di Stadion GBLA.

Baca Juga

"Soal sepinya suporter saya juga tanya langsung ke suporter kok bisa sedikit," ucap Mochamad Iriawan kepada awak media, Minggu (25/9/22).

Bagi Iriawan, hal ini tak lepas dari banyaknya suporter yang tidak mengetahui Curacao selaku lawan timnas Indonesia dalam agenda FIFA Matchday.

Baca Juga

"Mohon maaf sekali lagi, suporter tidak mengetahui Curacao di mana. Padahal mereka (Curacao) rankingnya 84, tapi memang kecil negaranya, dan suporter tidak tahu," jelas Iwan Bule, sapaan akrabnya.

Terkait minimnya pengetahuan terhadap lawan timnas Indonesia menjadi pekerjaan rumah PSSI. Iriawan akan memberikan edukasi kepada suporter soal profil negara-negara rival Skuat Garuda.

"Mungkin nanti kami berikan edukasi kepada suporter," jelas Mochamad Iriawan.


1. Timnas Butuh Dukungan

Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA, Sabtu (24/09/22).

Iriawan mengatakan saat ini timnas Indonesia terus membutuhkan dukungan suporter secara langsung, sebab performa mereka juga sedang meningkat.

Baca Juga

Untuk itu dia berharap dukungan suporter akan lebih banyak saat timnas Indonesia kembali menghadapi Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/9/22).

Baca Juga

"Karena timnas kita terus meningkat dan semoga di Pakansari bisa naik lagi rankingnya. Insha Allah tanggal 27 main lagi melawan Curacao di Pakansari," tutup dia.


2. Bintang Curacao Didoakan Main di Liga 1

Juninho Bacuna, pemain Curacao (nomor 7). Foto: Juninho Bacuna

Selain mendapat lawan uji coba yang sepadan di jeda internasional dengan menghadapi Timnas Indonesia, para pemain Curacao tampaknya juga bisa sekaligus mencari klub baru untuk masa depan.

Contohnya Juninho Bacuna yang ditawari oleh banyak penggemar sepak bola Tanah Air untuk merumput di Liga 1 Indonesia untuk Persib Bandung saja apabila hendak menyudahi karier Eropa mereka.

Bacuna saat ini masih berkarier di kasta kedua Liga Inggris yang biasa dikenal sebagai Championship. Gelandang berusia 25 tahun kelahiran Groningen, Belanda, tersebut memperkuat Birmingham City.

Itulah sedikit bukti kebolehannya dalam mengolah si kulit bundar, sehingga tidak heran jika suporter Persib ingin Bacuna suatu saat bisa memperkuat kesebelasan kesayangan mereka.

Baca Selengkapnya

SuporterTimnas IndonesiaStadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)Liga IndonesiaTim Nasional CuracaoBola IndonesiaMochamad IriawanBerita Timnas IndonesiaOne Football

Berita Terkini