x

Rekap Hasil UEFA Nations League: Spanyol Meringis di Kandang Sendiri, Portugal Full Senyum

Minggu, 25 September 2022 05:28 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Berikut rekap hasil UEFA Nations League 2022 yang berlangung pada Sabtu (24/09/22) hingga Minggu (25/09/22) dinihari WIB. Di mana Spanyol harus meringis, sementara Portugal full senyum.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil UEFA Nations League 2022 yang berlangung pada Sabtu (24/09/22) hingga Minggu (25/09/22) dinihari WIB. Di mana Spanyol harus meringis, sementara Portugal full senyum.

Akhir pekan ini, kompetisi antar negara di Eropa atau UEFA Nations League menggelar sejumlah laga krusial.

Baca Juga

Pada Minggu (25/09/22) dinihari WIB, terdapat 9 pertandingan yang dimainkan. Kesembilan laga tersebut adalah Armenia vs Ukraina, Irlandia Utara vs Kosovo, Slovenia vs Norwegia.

Kemudian Spanyol vs Swiss, Skotlandia vs Irlandia, Israel vs Albania, Serbia vs Swedi, Siprus vs Yunani serta Ceko vs Portugal.

Dari beberapa laga tersebut, sejumlah kejutan pun terjadi. Bagaimana tidak, sejumlah tim yang di atas kertas lebih diunggulkan malah tumbang.

Baca Juga

Apesnya lagi, kekalahan tersebut terjadi di kandang sendiri alias saat berstatus sebagai tuan rumah. Hal itu terjadi pada Spanyol.

Pasukan Luis Enrique secara mengejutkan tersungkur di markas sendiri saat bentrok dengan Swiss. La Furia Rojo tumbang dengan skor 1-2.

Dalam laga tersebut, Spanyol tertinggal lebih dulu melalui gol yang dilesatkan Manuel Akanji di menit ke-21.

Baca Juga

Dari situasi sepak pojok, bek Manchester City tersebut mampu memenangi duel udara dengan Cesar Azpilicueta sebelum menyarangkan bola ke gawang Unai Simon.

Tertinggal satu gol, Spanyol berusaha membalas. Namun hingga babak pertama berakhir skor 1-0 untuk keunggulan Swiss tak berubah.


1. Rekap Hasil UEFA Nations League

Para pemain Portugal merayakan gol ke gawang Swiss (06/06/22). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Gol yang ditunggu Spanyol akhirnya datang di menit ke-55 melalui Jordi Alba. Berawal dari kecerdikan Asensio, ia kemudian mengirim bola ke arah Alba yang berlari ke area pertahanan Swiss. Penggawa Tim Catalan tersebut menyambar umpan silang Asensio dan mengubah papan skor menjadi 1-1.

Apesnya bagi Spanyol, tiga menit berselang usai gol Alba La Furia Roja malah harus tertinggal setelah Embolo merobek jala Simon.

Baca Juga

Spanyol terus berusaha menyamakan kedudukan, namun hingga peluit panjang berbunyi skor 1-2 tak berubah. Dengan hasil ini Spanyol gagal mengkudeta Portugal di puncak klasemen grup 2 UEFA Nations League 2022.

Di pertandingan lain, Portugal meraih hasil positif saat memainkan lawatannya ke markas Ceko, Bruno Fernandes Cs menggulung tuan rumah dengan gelontoran 4 gol tanpa balas.

Empat gol Portugal disumbang oleh Diogo Dalot (2 gol), Bruno Fernandes (1 gol) serta Diogo Jota 1 gol).

Baca Juga

Sejatinya, Ceko punya momentum untuk mengubah keadaan saat di babak pertama tuan rumah mendapat hadiah penalti.

Sayangnya, Schick gagal memanfaatkan peluang tersebut setelah sepakan titik putihnya melambung jauh di atas mistar Portugal

Hasil ini kian memantapkan posisi Portugal di puncak klasemen dengan koleksi 10 angka hasil 5 laga yang sudah dimainkan.

Baca Juga

Selain hasil dua laga tersebut, berikut rekap hasil pertandingan UEFA Nations League 2022 yang berlangung pada Sabtu (24/09/22) hingga Minggu (25/09/22) dinihari WIB.

Sabtu, 24 September 2022

Armenia 0-5 Ukraina

Irlandia Utara 2-1 Kosovo

Slovenia 2-1 Norwegia

Minggu, 25 September 2022

Spanyol 1-2 Swiss

Skotlandia 2-1 Irlandia

Israel 2-1 Albania

Serbia 4-1 Swedia

Siprus 1-0 Yunani

Ceko 0-4 Portugal.

SpanyolPortugalBola InternasionalUEFA Nations League

Berita Terkini