x

Didepak Persis Solo, Pesepak Bola Australia Aaron Evans Berlabuh ke Klub Elite India

Senin, 26 September 2022 15:50 WIB
Penulis: Ade Gusti, Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Pesepak bola Australia, Aaron Evans, resmi bergabung ke klub Liga Super India, North East United FC, setelah didepak klub Liga Indonesia Persis Solo. Foto: Instagram@persisofficial

INDOSPORT.COM – Pesepak bola Australia, Aaron Evans, resmi bergabung ke klub Liga Super India, North East United FC, setelah didepak klub Liga Indonesia Persis Solo.

Kepastian ini diumumkan langsung oleh Aaron Evans melalui unggahannya di akun pribadi Instagram, Senin (26/09/22).

Baca Juga

Aaron Evans menyatakan bahwa dia telah menandatangani kontrak dengan Northeast United FC yang bersaing di kompetisi Liga Super India musim ini.

“Dengan sangat senang hari mengumumkan bahwa saya telah menandatangani kontrak dengan Northeast United FC di Liga Super India,” tulis Aaron Evans.

Pemain yang bisa berperan sebagai bek sekaligus gelandang bertahan itu mengaku ini akan menjadi langkah barunya setelah lima tahun menghabiskan karier di Indonesia.

Baca Juga

Indonesia sendiri menjadi negara di mana Aaron Evans mencatatkan penampilan terbanyak dan menit bermain terbanyak dibandingkan saat dia bermain di Australia dan Hong Kong.

Aaron Evans mencatatkan 124 penampilan, 6 gol dan 3 assist di kancah Liga 1 bersama beberapa tim, seperti Barito Putera, PSM Makassar, PSS Sleman, dan Persis Solo.

“Setelah 5 tahun bermain di Indonesia dan menjadi pemain dengan caps terbanyak  dan menit bermain terbanyak di Liga 1 Indonesia, inilah saatnya bagi saya untuk memulai perjalanan baru dan menciptakan kenangan sepak bola baru di India,” tulis Aaron Evans.

Baca Juga

Dengan bermain di India, Aaron Evans berharap bisa menciptakan pengalaman baru dan merancang kesuskesan kariernya bersama Northeast United FC.

“Saya tidak sabar untuk memulai dan bertemu semua orang yang terlibat dengan NEUFC & para penggemar,” pungkas Aaron Evans.


1. Setim dengan Eks Timnas Spanyol dan Inggris di India.

Aaron Evans saat masih berlatih dengan PSS Sleman di Bandung.

Evans bisa dibilang beruntung direkrut North East United FC. Kini, Evans malah satu klub dengan pemain-pemain yang punya segudang pengalaman.  

Evans kini satu tim dengan mantan penyerang Timnas Inggris U-21, Matthew Anthony Derbyshire. Penyerang 36 tahun itu sudah diperkenalkan secara resmi oleh North East United FC.

Sebelum ke India, Matthew pernah jadi bagian dari Blackburn Rovers, Birmingham City dan Nottingham Forest. Matthew juga pernah jadi bagian penting raksasa Liga Yunani, Olympiakos.

Selain Matthew, masih ada mantan pemain Timnas Spanyol U-17, Jon Gaztanaga Arrospide. Dalam karirnya di Liga Spanyol, Arrospide pernah lama jadi bagian dari tim Real Sociedad.

Pemain yang bisa berperan sebagai bek tengah dan gelandang bertahan ini juga sempat dipinjamkan ke Numancia. Terakhir, sebelum terbang ke India, ia menjadi bagian dari klub kasta ketiga Liga Spanyol, Cultural Leonesa.

Aaron Evans turut mendapat dukungan dari para mantan rekan setimnya di Persis Solo, Irfan Bachdim. Ia senang ketika Evans sudah mendapat tim yang jadi tujuan barunya.

"Good luck all the best bro," tulis Bachdim dalam postingan Evans.

Aaron Evans akan dilatih mantan pelatih Israel U-21 Marco Balbul. Pria berusia 55 tahun ini baru tahun ini menjadi bagian dari North East United FC.

Selain melatih Israel U-21, Marco Balbul juga pernah melatih salah satu tim ternama di Israel, Maccabi Haifa. Dalam staf kepelatihannya turut ada mantan pemain Leicester City, Paul Groves.


2. Aaron Evans Didepak Persis Gegara Gol Bunuh Diri?

Aaron Evans saat berlatih dengan PSS Sleman di Bandung.

Melansir dari data Transfermrkt, Aaron Evans sendiri bergabung dengan klub yang berkompetisi di tim Liga Super India 2022-2023, dengan status bebas transfer.

Aaron Evans berstatus bebas transfer setelah dirinya didepak Persis Solo meski belum ada dua bulan bergabung pada Juni 2022 lalu.

Baca Juga

Performa jeblok Aaron Evans sepanjang Piala Presiden 2022 serta laga pertama Liga 1, melawan Dewa United FC menjadi pertimbangan utama Persis Solo saat itu

Aaron Evans diketahui membuat kesalahan fatal pada laga perdana Liga 1 2022/23 kontra Dewa United di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Senin (25/07/22). 

Pemain yang pernah memperkuat Barito Putera tersebut melakukan gol bunuh diri dan membuat Persis Solo kalah secara tragis dari Dewa United dengan skor 2-3.

Baca Juga

Meski membuat blunder di Persis Solo, tetapi Aaron Evans sejatinya punya catatan apik di lini belakang. Dirinya bahkan pernah jadi andalan PSS Sleman.

Tentunya, pengalaman Aaron Evans ini bisa membantu klub barunya, Northeast United FC, bangkit dari keterpurukan dan mendongkrak posisi di klasemen Liga Super India musim ini.

Bursa TransferAustraliaIndiaPersis SoloAaron EvansBerita Bursa TransferBerita Liga 1

Berita Terkini

Berita Terpopuler