x

Anggap Witan Sulaeman Sahabat Baru, Bintang Curacao Disambut Meriah Netizen Indonesia

Rabu, 28 September 2022 10:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Bintang Curacao, Gino van Kessel, disambut hangat oleh pendukung Timnas Indonesia usai menganggap Witan Sulaeman sebagai sahabat barunya.

INDOSPORT.COM – Bintang Curacao, Gino van Kessel, disambut hangat oleh pendukung timnas Indonesia usai menganggap Witan Sulaeman sebagai sahabat barunya.

Diketahui, timnas Indonesia kembali menghadirkan ‘gempa’ usai mengalahkan Curacao 2-1 dalam agenda FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/22). Pertandingan berjalan dengan lebih alot ketimbang duel pertama.

Baca Juga

Kendati demikian, Dimas Drajad mampu membawa Indonesia unggul sejak awal, setelah mencetak gol cepat ketika pertandingan baru berjalan tiga menit.

Keunggulan Indonesia 1-0 bertahan hingga turun minum. Namun, di babak pertama beberapa pemain sudah mengantongi kartu kuning seperti, Shermaine Martina, Leandro Bacuna dan Saddil Ramdani.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Curacao langsung menyamakan kedudukan setelah Jeremy Antonisse menjadi supersub.

Hanya saja, pertandingan leg kedua FIFA Matchday ini menjadi lebih panas usai Juninho Bacuna mendapatkan kartu merah karena pelanggaran keras kepada Marselino.

Bahkan pemain paling mahal yang dimiliki Curacao itu menendang bola ke arah penonton, sehingga memicu kemarahan dari pendukung Timnas Indonesia.

Baca Juga

Setelah Juninho Bacuna mendapatkan kartu merah, gol penentu kemenangan Indonesia akhirnya tercipta lewat Dendy Sulistyawan di menit 87.

Terlepas dari kontroversi yang dilakukan Juninho Bacuna, Gino van Kessel pada akhirnya mampu menyelamatkan wajah Curacao setelah menganggap Witan Sulaeman sebagai temannya.


1. Gino van Kessel Selamatkan Wajah Curacao

Pertandingan leg ke 2 Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/09/22).

Usai pertandingan leg kedua FiFA Matchday antara timnas Indonesia vs Curacao, Gino van Kessel secara tidak langsung menyelamatkan wajah negaranya.

Pasalnya, striker berusia 29 tahun itu mengunggah sebuah foto bersama Witan Sulaeman melalui story Instagram pribadinya.

Baca Juga
Gino van Kessel. Foto: Instastory@ginovankessel

Bahkan, ia juga tidak segan untuk menyebut Witan Sulaeman sebagai teman barunya, meski timnas Indonesia telah mengalahkan negaranya sendiri.

Sontak, hal tersebut secara tidak langsung menutupi kontroversi yang dilakukan oleh rekannya, Juninho Bacuna.

“Kerja bagus, temanku!” tulis Gino van Kessel sembari menandai Instagram Witan, PSSI, dan Curacao.

Baca Juga

Sontak, sikap yang ditunjukkan oleh Gino van Kessel telah membuat pendukung Indonesia turut menyambut meriah striker Curacao itu.

“Terima kasih telah datang ke Indonesia,” tulis salah satu pendukung Timnas Indonesia.

“Sukses selalu, hati-hati di jalan,” sambung pendukung yang lain.

Baca Juga

“Terima kasih, bang. Salam hormat dari fans Indonesia,” tambah pendukung Timnas Indonesia.

“Terima kasih atas pertandingan yang luar biasa,” ucap lainnya.


2. Pakansari Diwarnai Hujan Deras

Hujan turun di Stadion Pakansari jelang kick-off Timnas Indonesia vs Curacao.

Hujan deras turun di Stadion Pakansari jelang kick-off laga uji coba berlabel FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Curacao, Selasa (27/9/22).

Laga kedua FIFA Matchday antara timnas Indonesia melawan Curacao memang segera berlangsung. Laga ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Pertandingan antara timnas Indonesia melawan Curacao di Stadion Pakansari cukup mendqpat animo tinggi suporter yang datang langsung ke stadion. Mereka tampak mengantre mengular berbaris rapi untuk masuk ke dalam stadion.

Baca selengkapnya: Hujan Deras Basahi Stadion Pakansari Jelang Kick-Off Timnas Indonesia vs Curacao

FIFATimnas IndonesiaLiga IndonesiaTim Nasional CuracaoWitan SulaemanBola Indonesia

Berita Terkini