x

Tak Sabar Lakoni Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta, Victor Igbonefo: Sudah Gatal

Rabu, 28 September 2022 13:47 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ilham Oktafian
Victor Igbonefo sudah tak sabar melakoni derby panas di bertajuk El Clasico Indonesia di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 yang mempertemukan Persib Bandung vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Victor Igbonefo sudah tak sabar melakoni derby panas bertajuk El Clasico Indonesia di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 yang mempertemukan Persib Bandung vs Persija.

Pemain berusia 32 tahun ini, menuturkan pertandingan menghadapi Persija diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik, pasalnya saat ini tim berjuluk Macan Kemayoran dilatih oleh pelatih berkualitas, Thomas Doll.

Baca Juga

Kehadiran Thomas Doll di Persija menurut Victor Igbonefo, membuat penampilan skuat Macan Kemayoran berbeda dengan musim sebelumnya.

Sehingga, pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (02/10/22), sangat dinantikan oleh Igbonefo.

"Ya tentu (gatal), karena ini pertandingan besar dan semua juga bisa melihat Persija bukan Persija yang musim lalu," kata Victor Igbonefo.

Baca Juga

"Mereka punya pelatih baru dengan kualitas bagus, kamu bisa lihat itu dan cara bermain mereka, ini game besar," jelas Victor Igbonefo.

Melihat kekuatan Persija musim ini, skuat Persib Bandung menurutnya harus waspada dan bekerja keras. Agar target mengamankan poin penuh bisa tercapai.

Igbonefo sendiri, sudah mulai kembali ke lapangan dan bermain pada latih tanding dengan Persib U-20 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (24/09/22).

Baca Juga

Pelatih Persib, Luis Milla, merasa senang dengan kembalinya Victor Igbonefo, apalagi saat ini skuat Maung Bandung sedang fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Persija Jakarta.

"Menurut saya ini adalah kabar yang sangat bagus dan saya sangat senang dengan kembalinya Victor," kata Luis Milla.


1. Victor Igbonefo di Mata Luis Milla

Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Menurut Luis Milla, Victor Igbonefo merupakan sosok pemain yang berkualitas dan berpengalaman di sepak bola Indonesia. Sehingga, perannya di tim kebanggaan Bobotoh sangat dibutuhkan.

"Karena dia adalah pemain yang sangat profesional dan sosok yang penting di ruang ganti," ujarnya.

Baca Juga

Sebagai informasi, pemain naturalisasi ini harus menjalani operasi karena mengalami cedera patah tulang pipi. Setelah menjalani operasi, pemain yang menggunakan nomor punggung 32 tersebut membutuhkan waktu pemulihan cukup lama dan absen pada laga pamungkas Grup C dan 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, serta tiga laga Liga 1 2022-2023.

Cedera Victor Igbonefo didapat pada pertandingan kedua Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (17/06/22).

Pada pertandingan tersebut, Victor Igbonefo, berbenturan dengan pemain Persebaya Surabaya saat mencetak gol penyeimbang di menit 26. 

Baca Juga

Setelah mencetak gol, pemain naturalisasi ini tidak dapat melanjutkan pertandingan dan terpaksa harus ditarik keluar dan mendapatkan perawatan dari tim medis.

Luis Milla berharap, pada masa persiapan untuk menghadapi Persija Jakarta kondisi anak asuhnya dalam kondisi bugar, sehingga pada pertandingan nanti skuat Maung Bandung bisa menampilkan permainan terbaiknya.

"Menurut saya saat ini diharapkan semua pemain bisa pulih dan dalam kondisi yang bugar dan memungkinkan untuk bermain," ungkap Luis Milla.

Baca Juga

Pada pertandingan nanti, Luis Milla, berharap skuat Maung Bandung bisa menampilkan permainan terbaiknya dan meraih hasil maksimal.

"Dan penting bagi kami di akhir pekan ini bisa memainkan pertandingan yang sangat bagus dan semua pemain harus siap bermain," harap Luis Milla.


2. Kabar Baik, Persib Dapat Pengganti Igbonefo Jelang Duel Kontra Persija

Caretaker pelatih Persib, Budiman (kanan) bersama pemainnya Achmad Jufriyanto saat konferensi pers di Graha Persib, jelang lawan Bali United.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membawa kabar baik menjelang pertandingan pembuka seri ketiga Liga 1 2021-2022 kontra Persija Jakarta.

Detailnya yakni mengenai kondisi kebugaran Achmad Jufriyanto yang diketahui sempat mengalami cedera dan harus menjalani pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui kondisi kebugarannya.

Menurut Robert, hasil pemeriksaan medis menyatakan bahwa cedera pemain yang akrab disapa Jupe itu tak parah, sehingga kemungkinan besar bisa diturunkan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/21).

Pada sesi latihan, Kamis (11/11/21), pengguna nomor punggung 16 itu masih berlatih secara terpisah di ruang gym Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. 

Robert Rene Alberts menambahkan, jika tak ada kendala berarti, Achmad Jufriyanto sudah bisa berlatih bareng tim di sesi latihan pekan depan.

Baca selengkapnya: Kabar Baik, Persib Dapat Pengganti Igbonefo Jelang Duel Kontra Persija

Persib BandungPersija JakartaVictor IgbonefoLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini