x

Hasil Liga 1 Persis Solo vs PSM Makassar: Imbang, Juku Eja Masih Perkasa

Kamis, 29 September 2022 17:57 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut merupakan hasil pertandingan Liga 1 musim 2022/2023 antara Persis Solo vs PSM Makassar pada hari Kamis (29/09/22) sore WIB di Stadion Manahan, Solo.

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil pertandingan Liga 1 musim 2022/2023 antara Persis Solo vs PSM Makassar pada hari Kamis (29/09/22) sore WIB di Stadion Manahan, Solo.

Persis Solo menghadapi tamu dari Indonesia Timur, PSM Makassar pada hari Kamis (29/09/22) sore WIB di Stadion Manahan, Solo.

Baca Juga

Baik Persis Solo maupun PSM Makassar tidak menurunkan pemain yang baru saja berlaga di Timnas Indonesia, seperti kiper Muhammad Riyandi dan Yakob Sayuri.

Sebagai gantinya, beberapa pemain pelapis, seperti Gianluca Pandeynuwu (kiper cadangan Persis) dan Rizky Eka Pratama (PSM Makassar) turun bertanding pada laga kali ini.

Satu peluang hadir pada menit ke-9 untuk PSM Makassar ketika sundulan dari bek tengah, Yuran Fernandes masih mampu dihalau oleh Kiper Persis Solo, Gianluca Pandeynuwu.

Baca Juga

Persis Solo baru memberikan tekanan melalui umpan Alexis Messidoro pada menit ke-18 yang masih gagal dimanfaatkan oleh Alfath Faathier.

Namun demikian, justru Laskar Sambernyawa yang mendapat gol perdana pada menit ke-22 melalui serangan Alexis Messidoro yang memberikan umpan dari lini tengah.

Umpan playmaker asal Argentina ini mampu dimanfaatkan oleh Irfan Jauhari yang menaklukkan kiper PSM Makassar, Reza Arya Pratama, dan membuahkan gol perdana untuk Persis Solo.

Baca Juga

PSM Makassar justru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-43 melalui usai Kenzo Nambu memanfaatkan umpan sundulan Everton menjadi gol ke gawang Persis Solo.

Hingga babak pertama usai, skor imbang 1-1 dalam pertandingan Liga 1 antara Persis Solo vs PSM Makassar masih bertahan.


1. Babak Kedua

Logo Liga 1 BRI 2021

Memasuki babak kedua, Persis Solo mulai menekan pertahanan PSM Makassar dengan mengandalkan umpan-umpan dari Alexis Messidoro dari lini tengah.

Tetapi, serangan Persis Solo ke gawang Juku Eja masih mampu diamankan oleh kiper Reza Arya Pratama.

Baca Juga

Satu peluang kembali didapat oleh skuad asuhan Rasiman, tetapi tembakan Samsul Arif usai menerima umpan Abduh Lestaluhu masih berada di atas gawang PSM Makassar.

PSM Makassar hampir saja mendapatkan gol di menit ke-59 jika tendangan Ramadhan Sananta tidak dicegah oleh kiper Persis Solo, Gianluca Pandeynuwu.

Memasuki pertengahan babak kedua, Persis Solo justru mencoba menekan PSM Makassar melalui dribel yang dilakukan oleh Ryo Matsumura yang mampu tampil cepat di lini tengah.

Baca Juga

Namun demikian, pertahahan tim asuhan Bernardo Tavares mampu bermain dengan disiplin dengan tambahan perlindungan dari lini tengah.

Persis Solo kembali mendapatkan peluang pada menit ke-72 manakala pemain asal Jepang, Ryo Matsumura, mampu bergerak di depan kotak penalti PSM Makassar dan melepas tembakan keras.

Sayangnya, peluang ini mampu ditangkap dengan sempurna oleh Reza Arya dan gagal menghasilkan gol tambahan untuk Persis Solo.

Baca Juga

Jelang akhir babak kedua, insiden terjadi di daerah kotak penalti PSM Makassar antara Jaimerson dan Yuran Fernandes yang kemudian membuat laga sedikit tertahan.

Akibat insiden ini, Jaimerson Xavier justru mendapat kartu merah langsung dari wasit, akibat memberikan sentuhan keras pada Yuran Fernandes di kotak penalti PSM Makassar.


2. Catatan Laga Persis vs PSM

Prediksi pertandingan antara Persis Solo vs PSM Makassar (BRI Liga 1).

Meskipun bermain dengan 10 pemain, Persis Solo justru lebih menekan PSM Makassar dan mencetak beberapa peluang penting.

Hingga akhir babak kedua, hasil pertandingan Liga 1 antara Persis Solo vs PSM Makassar usai dengan skor 1-1.

Susunan Pemain 

Persis Solo (4-4-2): Gianluca Pandeynuwu; Alfath Faathier, Fabiano Beltrame, Andri Ibo, Abduh Lestaluhu; Gavin Kwan Adsit, Alexis Messidoro, Shulton Fajar, Ryo Matsumura; Samsul Arif, Irfan Jauhari

PSM Makassar (3-4-3): Reza Arya; Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Yance Sayuri; Akbar Tanjung, M. Arfan, Kenzo Nambu, Rizky Eka Pratama; Ricky Pratama, Dzaky Asraf, Everton

PSM MakassarPersis SoloLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini