x

Jadwal Big Match Liga 1, Arema FC vs Persebaya: Adu Taktik Pelatih Asing vs Lokal

Kamis, 29 September 2022 07:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Berikut ini jadwal big match Liga 1 Indonesia pada pekan ke-11 antara Arema FC vs Persebaya yang akan berlangsung akhir pekan nanti. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal big match Liga 1 Indonesia pekan ke-11 antara Arema FC vs Persebaya yang akan berlangsung akhir pekan nanti.

Pertandingan Liga 1 antara Arema FC vs Persebaya akan dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/22) pukul 20.00 WIB mendatang.

Baca Juga

Bisa dibilang, Derby Jawa Timur ini menjadi duel dua tim yang punya rasa gengsi tinggi. Pasalnya, rivalitas kedua tim sudah berlangusng lebih dari satu dekade.

Musim lalu, Arema FC lebih unggul dengan finis di peringkat 4 besar lewat perolehan 65 poin. Persebaya Surabaya tepat berada di bawahnya dengan raihan 63 poin dari 34 laga.

Menjamu tim sesama Jawa Timur, Arema FC akan tetap menganggap Persebaya Surabaya datang dengan motivasi tinggi sekaligus lebih unggul soal kans kemenangan.

Baca Juga

Sebab secara head to head, Arema FC sedikit lebih unggul dengan meraup 10 poin dari hasil tiga kali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah.

Sedangkan Persebaya sebaliknya, mencatat tujuh poin hasil dari dua kali menang atas Arema FC, sekali imbang, dan tiga kali kalah.

Bukan hanya itu, duel Arema vs Persebaya kali ini bakal menjadi adu taktik antara pelatih lokal dan pelatih asing.

Baca Juga

Aji Santoso selaku pelatih asal Indonesia bakal jadi otak permainan Persebaya, sedangkan Arema bakal dimasteri oleh Javier Roca asal Chile.

Menariknya, meski Arema diunggulan untuk menang atas Persebaya, namun sang pelatih Javier Roca justru punya catatan rekor buruk tiap kali berhadapan Aji Santoso.


1. Jadwal Liga 1 Arema FC vs Persebaya Surabaya

Arema FC vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2021.

Javier Roca dan Aji Sasntoso tercatat sudah saling bertemu secara head to head dua kali di Liga 1 2021-2022 lalu. Kala itu, pelatih asal Chile ini masih menangani Persik Kediri

Hasilnya cukup menyesakkan dada. Sebab, Roca belum pernah menang saat menghadapi Aji maupun Persebaya. Dua kali bertemu, Roca bermain imbang sekali (0-0), dan kalah sekali (0-1).

Untuk menyaksikannya, berikut ini rincian jadwal Arema vs Persebaya di Liga 1

Sabtu, 1 Oktober 2022, pukul 20.00 WIB

Arema FC vs Persebaya

Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur

Persebaya SurabayaJadwal PertandinganLiga IndonesiaArema FCLiga 1Arema FC vs Persebaya SurabayaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini