x

Big Match Liga 1 Persib vs Persija, Luis Milla Harap Ribuan Bobotoh Padati Stadion GBLA

Jumat, 30 September 2022 11:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, berharap Bobotoh padati Stadion GBLA saat hadapi Persija Jakarta di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, berharap Bobotoh untuk hadir ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (02/10/22), saat mengahadapi Persija Jakarta pada pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut Luis Milla, kehadiran Bobotoh di Stadion sangat dibutuhkan oleh skuat Persib Bandung, pasalnya kehadiran mereka bisa menambah kepercayaan diri dan motivasi pemain di lapangan.

Baca Juga

"Saya juga tidak lupa mengajak suporter kami untuk bisa datang ke stadion, mereka memberikan dukungan bagi kami setiap saat," kata Luis Milla.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini menuturkan, Bobotoh merupakan pemain ke-12, sehingga kehadirannya sangat dinantikan oleh Persib pada setiap pertandingan baik kandang maupun tandang.

"Mereka adalah pemain ke-12 kami dan saya ingin pemain ke-12 ini, para Bobotoh berjuang bersama kami," ujarnya menambahkan.

Selain itu, pelatih asal Spanyol ini berpesan kepada Bobotoh yang datang ke Stadion GBLA untuk mendukung Persib secara sportif dan tetap menjaga ketertiban dan keamanan sebelum hingga sesudah pertandingan.

Baca Juga

Pasalnya, jika melakukan tindakan yang melanggar aturan, maka akan banyak pihak yang dirugikan, baik Bobotoh sendiri maupun tim Persib.

"Hal lainnya adalah saya ingin Bobotoh, fans atau orang-orang datang ke stadion tetap menaruh respek kepada tim rival, kepada Persija," ungkapnya.

Pertandingan Persib menghadapi Persija, menurut Luis Milla pasti bakal menjadi perhatian banyak pihak terutama pecinta sepak bola Indonesia.

Baca Juga

Untuk itu, Luis Milla kembali berpesan kepada semua pihak baik dari suporter Persib maupun Persija, bisa bersikap dewasa dalam menyikapi pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Saya rasa semua akan menyaksikan pertandingan yang sangat besar, diharapkan sebelum atau sesudah laga tidak terjadi hal apapun," ungkapnya.


1. Nikmati Pertandingan

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, berharap Bobotoh padati Stadion GBLA saat hadapi Persija Jakarta di Liga 1.

Pertandingan Persib menghadapi Persija ini menurut Luis Milla, harus bisa dinikmati dengan nyaman oleh semua pihak. Karena, sepak bola sendiri merupakan salah satu alat pemersatu.

"Orang-orang yang datang bisa menonton dan menikmati pertandingan tanpa ada masalah apapun yang menimpa orang-orang dari pihak Persib maupun Persija," tegasnya.

Baca Juga

Sementara itu, Luis Milla, memberikan komentar mengenai penampilan Persija Jakarta yang tidak terkalahkan pada sembilan pertandingan Liga 1 2022-2023.

Menurut Luis Milla, Persija di tangan Thomas Doll menjadi tim berkualitas, ditambah lagi tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut dihuni banyak pemain dengan skill individu yang bagus terutama legiun asingnya.

Baca Juga

Sejauh ini, hingga memasuki pekan ke-10 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, Persija berada di peringkat keempat dengan mengoleksi 21 poin.

"Persija adalah tim yang sangat bagus, memiliki pelatih bagus dan juga pemain asing yang bagus," kata Luis Milla.


2. Ujian Persib

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, berharap Bobotoh padati Stadion GBLA saat hadapi Persija Jakarta di Liga 1.

Melihat kekuatan Persija musim ini, pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2022, di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (02/10/22), menurut Luis Milla akan menjadi ujian bagi tim kebanggaan Bobotoh.

Sebelumnya, pada tiga pertandingan terakhir di kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan secara beruntun atas RANS Nusantara FC, Arema FC dan Barito Putera.

"Mereka tim yang besar dan kami menghadapi ujian yang berat dan tentunya ini menjadi tantangan bagi kami," ucap Luis Milla.

Meski demikian, melihat penampilan anak asuhnya pada pertandingan sebelumnya dan motivasi yang ditampilkan pada masa persiapan.

Luis Milla merasa optimis Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan bisa tampil maksimal saat menjamu Macan Kemayoran.

Persib BandungPersija JakartaBobotohLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini