x

Duh! Iwan Bule Ngaku Sempat Tegur Shin Tae-yong Gara-gara jadi Bintang Iklan

Jumat, 30 September 2022 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, alias Iwan Bule mengaku sempat menegur pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, gara-gara jadi bintang iklan.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, alias Iwan Bule mengaku sempat menegur pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, gara-gara jadi bintang iklan.

Belakangan, wajah Shin Tae-yong memang sempat wara-wiri di televisi hingga media sosial, karena Shin menjadi bintang iklan untuk produk makanan khas Korea.

Baca Juga

Sebelumnya, Shin Tae-yong juga sempat menjadi bintang iklan dalam produk kopi kemasan, yang menjadi sponsor Timnas Indonesia. Hal itu tidak menjadi masalah.

Namun, ketika Shin berakting dengan wig dan berperan sebagai wanita, ia langsung mendapat sorotan dari netizen, sehingga Iwan Bule memutuskan untuk menegurnya.

"Kemarin ada evaluasi tanggal 20, kenapa kamu enggak masuk (sebelum cuti), lalu jawab dia, dia lagi syuting apa gitu," blak-blakan Iwan Bule via SCTV.

Baca Juga

"Ini jadi masalah juga iklannya, netizen bilang, ngapain kok pelatih kepala syuting segala. Saya bilang, kamu timbang-timbanglah itu komentar netizen," jelas Iwan Bule.

"Saya sih enggak masalah, yang penting tidak mengganggu kegiatan-kegiatan sebagai pelatih kepala Timnas," tambah sosok yang menjabat sebagai ketum PSSI itu.

Namun, terlepas dari teguran tersebut, Iwan Bule mengaku hubungannya dengan Shin Tae-yong terjalin harmonis, tak ada alasan untuk memecat sang pelatih asal Korea itu.

Baca Juga

"Baik (hubungan) kita, nyaman dia, apalagi saya berikan fasilitas, saya juga berikan apa yang pelatih minta," ungkap Iwan Bule lagi.

"Orang tidak sempurna, ada kekurangan. Tapi sebagai pelatih yang profesional, dia cukup bagus, disiplin, keras, mental yang diutamakan, fisik diutamakan," katanya.


1. Netizen Khawatir Timnas Indonesia

Selebrasi pemain Timnas Indonesia mengangkat pelatih Shin Tae-yong usai mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Beberapa waktu lalu, Shin Tae-yong memang kedapatan menjadi bintang iklan produk makanan khas Korea. Pekerjaan ini membuatnya mendulang pro dan kontra.

Banyak netizen yang menganggap aksi Shin Tae-yong adalah hal yang wajar, tetapi ada pula pihak yang merasa wibawa Shin jadi jatuh ketika berkarier sebagai bintang iklan.

Baca Juga

"Coach, kok jadi gini. Pas ngelatih Korsel nggak sampai kayak gini perasaan," ujar pemilik akun Instagram @lutfibachtiyar93.

"Dibayar berapa Coach buat mempermalukan diri sendiri begini," komentar lainnya dari @sandynlazuardi.

"Wah mau nyaingim Park Hang-seo jadi bintang iklan ini ya Coach, apa mau nyaingin Ronaldo goyang Shopee," balas pengguna akun Instagram @theodore.mickael.

Baca Juga

"Habis itu kalah satu match, terus dihujat, disangkut pautin dengan iklan ini," timpal pemilik akun Instagram @sofyan_adi2805.

"Agak lain, nggak tau sih nasib Timnas setelah ini," balas akun @aldan_9696.

"Bentar, tolong lah ini ngapain Coach-nya, bukannya ngelatih malah ngelawak.  Gini nih negara Wakanda, kalau ada orang asing ke Indonesia, jadi pelawak," kata @dola_fadhil.

Baca Juga

"Gini amat cari cuan di negara orang, nggak ada prestasi satu pun secara trofi ya, ya wis nda apa, manusiawi lah ambil job iklan," komentar lainnya dari @light_fusion.

"Waspada bahaya laten terhadap pihak pihak yang mau merusak pola pikir Shin Tae-yong sehingga mengacaukan juga pola pikir STY untuk Timnas," kata @cokie_riotz.


2. Exco PSSI Minta Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Exco PSSI, Hasani Abdulgani menyatakan bahwa tren Timnas Indonesia sudah sesuai dengan yang mereka harapkan, walaupun Shin Tae-yong belum meraih juara AFF.

Sehingga, secara blak-blakan ia berharap agar PSSI mau memperpanjang kontrak pelatih asal Korea Selatan itu, agar pondasi tim semakin kuat dan bisa menuai hasilnya.

"Mungkin kita butuh waktu, harus kita perpanjang mungkin kontraknya, supaya nanti kita bisa berbicara yang lebih real, juara Asean, mengalahkan Thailand."

"Dia (Shin Tae-yong) berani memotong satu generasi, dengan mengambil pemain muda yang hari ini bermain sebagai senior."

"Hasilnya enggak jelek-jelek amat, menurut saya ini adalah sebuah progres yang sangat positif," lanjut Exco yang menangani proses naturalisasi calon pemain Timnas tersebut.

"Siapapun pengurus PSSI ke depan, kalau memang mau sepak bola kita nggak turun lagi, ya perpanjang saja," ujar Exco PSSI, Hasani.

PSSITimnas IndonesiaBola InternasionalLiga IndonesiaNetizenIwan BuleMochamad IriawanKetua Umum PSSIBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini