x

Liga 1: Jadi Pahlawan Kemenangan, Begini Reaksi Striker Naturalisasi Persita

Jumat, 30 September 2022 15:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Aksi Osas Saha dalam pertandingan antara PSS Sleman vs Persita Tangerang di BRI Liga 1. Foto: Persita

INDOSPORT.COM - Striker naturalisasi Persita Tangerang, Osas Saha, menjadi pahlawan ketika timnya membungkam PSS Sleman dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-11 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (29/9/22). 

Osas bermain sebagai starter pada laga semalam dan baru ditarik keluar menit ke-73 dan digantikan Nelson Alom. Tapi, golnya pada babak kedua, tepatnya menit ke-50, berbuah tiga poin. 

Baca Juga

Itulah gol perdana Osas Saha bersama Persita Tangerang musim ini. Sebelumnya, dia lewati lima laga tanpa sekalipun mencetak gol. 

Karenanya, striker berusia 35 tahun itu sangat bersyukur. Osas menilai mereka bermain sesuai arahan pelatih, sehingga berhasil mencuri tiga poin dari markas PSS Sleman. 

"Patut kami syukuri, Puji Tuhan karena kami bisa menjalankan instruksi dari pelatih dan bekerja sama sebagai tim. Semua itu membuat kami berhasil dan meraih kemenangan," ujar Osas Saha.

Baca Juga

Pelatih Persita, Alfredo Vera, turut senang atas penampilan Osas Saha. Dia berharap, gol semalam terus memacu pemain naturalisasi itu supaya tampil lebih baik lagi. 

"Saya ikut senang karena dia hari ini bisa mencetak gol. Dari kemarin dia sudah bermain dan berkontribusi juga. Semoga bisa menjadi motivasi untuknya dan tim juga karena kami dapat satu pemain yang penting untuk tim," tutur Alfredo Vera. 

Baca Juga

Osas dimainkan sebagai starter kontra PSS Sleman karena Persita tak bisa menurunkan striker utama, Ramiro Fergonzi. Nama terakhir absen akibat cedera yang dialami saat latihan.

Fergonzi diminta jalani masa pemulihan selama satu atau dua minggu, jadi bisa saja masih menepi pada pekan ke-12. Artinya, Osas Saha berpeluang starter lagi lawan Bali United pada 6 Oktober nanti. 


1. Kemenangan Penting

Pertandingan antara PSS Sleman melawan Persita Tangerang di BRI Liga 1. Foto: Persita

Semalam, Persita tertinggal lebih dulu, setelah gelandang PSS, Kim Kurniawan, mencetak gol menit ke-32. Tetapi, tim Ungu Barat mampu menyamakan kedudukan berkat gol Wildan Ramdhani (37') dan skor 1-1 bertahan hingga jeda. 

Masuk babak kedua, Persita tingkatkan intensitas serangan. Hanya butuh lima menit di lapangan, Osas Saha cetak gol (50') dan bawa tim tamu unggul 2-1. Setelahnya, tak ada tambahan gol hingga peluit panjang.

Baca Juga

Pelatih Alfredo Vera mengakui laga memang tidak mudah. PSS Sleman menekan sejak menit awal, tapi mereka bisa bermain lebih tenang dan pemain menjalankan instruksi dengan baik. 

Juru taktik asal Argentina itu menilai kemenangan atas PSS Sleman bisa dicapai berkat kekompakan para pemain. Dia memang menugaskan Muhammad Toha dkk. untuk bermain rapat dan langsung menyerang ketika mendapat peluang. 

Baca Juga

"Kami memang seperti itu, setelah kehilangan bola kami harus cepat kembali ke posisi. Semua lini harus dekat agar tak ada celah untuk lawan," tuntas Alfredo Vera.


2. Papan Atas

Prediksi pertandingan antara PSS Sleman vs Persita Tangerang (BRI Liga 1).

Kemenangan atas PSS Sleman menjadi yang ketujuh bagi Persita Tangerang di Liga 1 2022-2023 atau yang ketiga untuk laga away. Empat kemenangan lain diraih saat tampil sebagai tuan rumah. 

Tim runner-up Liga 2 2019 itu kini merangkak naik ke peringkat ketiga klasemen sementara berkat perolehan 22 poin dari 11 pertandingan.  

Kemenangan malam ini juga menjadi modal penting untuk laga selanjutnya. Pasalnya, Persita akan menjamu juara bertahan Liga 1, Bali United, pada 6 Oktober nanti. 

Persita TangerangPSS SlemanOsas SahaLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini