x

Para Petinggi Akrab, 3 Transfer Tukar Guling Inter Milan dan Juventus yang Bisa Saling Menguntungkan

Jumat, 30 September 2022 14:44 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Akrabnya Steven Zhang dan Andrea Agnelli, membuat Inter Milan dan Juventus bisa saling tukar guling pemain di bursa transfer Liga Italia (Serie A) mendatang.

INDOSPORT.COM – Ditengah akrabnya hubungan Steven Zhang dan Andrea Agnelli, memunculkan rumor bahwa Inter Milan dan Juventus yang bisa saling tukar guling pemain di bursa transfer mendatang dan bakal menguntungkan kedua tim di Liga Italia (Serie A) musim ini.

Jelang kembali bergulirnya kompetisi Liga Italia pasca jeda internasional, dua petinggi klub Inter Milan dan Juventus yakni Steven Zhang dan Andrea Agnelli, kedapatan sedang menjalani pertemuan.

Baca Juga

Melansir dari laman Tuttosport, disebutkan bahwa Steven Zhang menemui Andrea Agnelli untuk mendiskusikan situasi di klub masing-masing serta situasi perkembangan proyek Liga Super Eropa.

Laman tersebut juga menjelaskan, bahwa Steven Zhang sangat menikmati persahabatannya dengan Andrea Agnelli, bahkan tak ragu untuk meminta nasihat kepada pemimpin klub rivalnya tersebut.

Sejak mengambil alih sebagai Presiden Inter Milan, Zhang memiliki kesempatan untuk mengenal Agnelli. Kedua pemilik klub Liga Italia ini terlihat memiliki banyak kesamaan dan cara yang mudah untuk berbicara satu sama lain.

Baca Juga

Meski Juventus dan Inter Milan sedang bersaing ketat di papan klasemen, namun hubungan para petinggi saat di luar pertandingan terlihat sangat akrab.

Teranyar, Agnelli sempat memberitahu Zhang tentang bagaimana perkembangan proyek liga Super Eropa, di mana ia adalah salah satu tokoh kunci yang mempelopori terbentuknya kompetisi saingan Liga Champions itu.

Dengan hubungan para petinggi klub yang semakin akrab, tak menutup kemungkinan baik Juventus dan Inter Milan bisa saling tukar guling pemain pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga

Apalagi Inter Milan dan Juventus memang membutuhkan beberapa tenaga tambahan di sejumlah sektor, agar mereka bisa bersaing dan kembali ke jalur kemenangan di Liga Italia musim ini.

Ketimbang harus membeli dengan harga mahal, taktik tukar guling pemain tampaknya bisa jadi opsi efektif dan efisien buat masing-masing klub.

Lantas siapa sajakah pemain yang layak jadi bahan barter Inter Milan dan Juventus nanti? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Stefan de Vrij - Mattia Perin

Adrien Rabiot setelah diumumkan kepada awak media di Italia

Pemain pertama yang layak jadi bahan tukar guling antara Juventus dan Inter Milan adalah Stefan de Vrij serta Mattia Perin.

Bagi Juventus, masalah utama mereka saat ini adalah hilangnya sosok Giorgio Chiellini yang jadi tandem Bonucci serta pemimpin lini pertahanan Bianconeri dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga

Walau sudah mendatangkan Bremer, namun Juventus tampaknya butuh satu bek senior dengan pengalaman tampil serta mentalitas juara di Serie A. Pilihan tersebut ada dalam diri Stefan de Vrij.

Sementara buat Inter Milan, mereka juga membutuhkan satu kiper handal yang bisa jadi mentor serta pesaing Andre Onana.

Meski saat ini sudah ada Samir Handanovic, namun usia sang kapten yang sudah menyentuh angka 39 tahun, akan sangat riskan jika dipaksa untuk terus bermain di tiga kompetisi musim depan.

Baca Juga

Berkaca dari situasi yang sama-sama membutuhkan diatas, tak heran jika transfer tukar guling Stefan de Vrij dan Mattia Perin akan sangat menguntungkan, baik untuk kubu Juventus maupun Inter Milan.

Roberto Gagliardini - Adrien Rabiot
Berikutnya adalah transfer tukar guling antara Roberto Gagliardini dan Adrien Rabiot. Kedua pemain ini bisa jadi pembeda buat Inter Milan maupun Juventus andai resmi berganti klub.

Baik Juventus atau Inter Milan, sama-sama membutuhkan satu gelandang baru untuk melengkapi ataupun opsi lain saat tim sedang alami deadlock.

Baca Juga

Kehadiran Adrien Rabiot bisa jadi pelapis Marcelo Brozovic sebagai gelandang bertahan, atau pelapis Nicolo Barrella di posisi central midfielder.

Sementara Roberto Gagliardini yang minim dapat jam terbang di Inter Milan, diprediksi akan bersinar dalam skema permainan dua gelandang tengah milik Juventus musim ini.


2. Robin Gosens - Juan Cuadrado

Robin Gosens saat membela Atalanta.

Terakhir adalah barter Robin Gosens dan Juan Cuadrado. Dalam transfer ini, Juventus dan Inter Milan diprediksi akan saling untung lantaran mereka memang sedang mencari tambahan di posisi bek sayap.

Juventus yang sudah memboyong Filip Costic, masih membutuhkan winback kiri setelah Alex Sandro kerap alami cedera.

Baca Juga

Berkaca dari kondisi tersebut, maka Juventus bisa coba memboyong Robins Gosens yang memang kesulitan menembus skuat utama Inter Milan musim ini.

Sementara Inter Milan juga mencari bek sayap di posisi kanan untuk melapisi Denzel Dumfries yang dalam beberapa laga sempat tampil dibawah performa terbaik.

Dengan kehadiran Juan Cuadrado, maka persaingan untuk mendapat tempat utama di sisi kanan Inter Milan bisa semakin sengit dan bakal berdampak pada performa tim.

Lantas dari tiga transfer tukar guling diatas, manakah yang berpotensi terjadi pada Januari nanti? Menarik dinantikan.

Inter MilanJuventusAndrea AgnelliLiga ItaliaSteven ZhangOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler