x

2 Alasan Mengapa James Maddison Wajib Bela Inggris di Piala Dunia 2022

Selasa, 4 Oktober 2022 15:59 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
2 Alasan Mengapa James Maddison Wajib Bela Inggris di Piala Dunia 2022 (Foto: Instagram@madders)

INDOSPORT.COM – Berikut dua alasan mengapa bintang Leicester City, James Maddison, harus bela Inggris di Piala Dunia 2022 di Qatar pada November mendatang.

Sudah bukan rahasia lagi apabila Timnas Inggris tampil bapuk di UEFA Nations League yang bisa dianggap sebagai gladi bersih sebelum pentas Piala Dunia 2022 nanti.

Baca Juga

Padahal Inggris adalah salah satu negara yang difavoritkan memenangkan Piala Dunia 2022 mendatang. Akan tetapi, ada satu hal tak sedap yang mendera tim asuhan Gareth Southgate tersebut.

Hal tersebut adalah The Three Lions gagal meraih satu pun kemenangan dalam enam laga terakhir yang sudah dilakoni mereka selama ini.

Pasukan Southgate tersebut hanya mencatatkan tiga kali hasil imbang dan tiga kali kalah di enam pertandingan Nations League mereka.

Baca Juga

Hasil buruk tersebut lantas mengakibatkan Harry Kane cs mau tidak mau harus turun kasta dari Liga A ke Liga B pada UEFA Nations League edisi mendatang.

Keterpurukan Inggris ini juga diperparah dengan betapa mandulnya trisula The Three Lions dalam lima laga terakhir yang mana mereka hanya mampu membobol satu gol saja.

Sementara itu, lini pertahanan Inggris juga tengah jeblok sebelumnya setelah Harry Maguire dan sang kiper, Nick Pope, membuat blunder fatal yang mengakibatkan gol pada laga kontra Jerman.

Baca Juga

Meskipun demikian, setidaknya ada dua alasan mengapa James Maddison harus dipanggil ke Timnas Inggris ke Piala Dunia 2022 mendatang untuk menambah daya gedor di garda terdepan.


1. Tengah On-fire

Wonderkid Leicester City, James Maddison.

James Maddison mencetak sembilan gol dari 11 penampilan terakhir di Liga Inggris. Sang pemain juga mengatakan bahwa ia kini dalam performa terbaik sepanjang kariernya.

James Maddison juga menyumbang dua gol saat Leicester City mempermalukan Nottingham Forest dengan skor 4-0.

Baca Juga

Memang cukup aneh apabila Maddison tidak masuk dalam skuad Inggris mengingat ia juga memiliki kualitas playmaking yang ciamik.

Selain itu, pria asal Inggris itu juga menunjukkan performa dan bakat yang baik dalam 18 bulan terakhir bersama Leicester City.

Bahkan, Maddison tergolong sebagai pemain serbabisa mengingat ia juga bisa bermain di banyak posisi sehingga memberikan opsi Southgate nantinya jika dipanggil ke skuad Inggris.

Baca Juga

Hanya saja penampilan Maddison yang ciamik ini tertutup oleh jebloknya The Foxes di Liga Inggris yang mana Leicester City sempat menghuni juru kunci klasemen.

Kini setelah membantu timnya mengandaskan Nottingham Forest, Leicester City bisa naik satu tingkat ke peringkat 19 sementara dengan poin empat.

Pada musim baru ini, Maddison telah memainkan tujuh laga bersama The Foxes dan berkontribusi atas tujuh gol (5 gol dan 2 umpan gol) hingga saat ini.

Baca Juga

Jika terus melanjutkan penampilan ciamiknya bersama Leicester City, sudah seharusnya Gareth Southgate selaku pelatih Inggris harus menyertakan James Maddison ke skuad Piala Dunia 2022.


2. Percaya Diri Bisa Berdampak bagi Timnas Inggris

James Maddison pemain Leicester City memberi tepuk tangan kepada para penggemar usai pertandingan. (Foto: REUTERS/Craig Brough)

Dilansir dari Skysports, James Maddison sendiri yakin dan percaya diri bahwa ia termasuk pemain top yang berada di lini serang Timnas Inggris.

James Maddison juga meyakini bahwa dia bisa bermain di semua area lini serang layaknya Phil Foden dan Jack Grealish yang juga bisa ditempatkan sebagai penyerang tengah.

Baca Juga

Selain itu, Maddison mempunyai pola pikir terus berkembang kendatipun ia tahu bahwa formasi yang dijalankan di Inggris sedikit berbeda yang mana sang pemain sudah cukup lama tidak bermain bagi Inggris.

Terlebih lagi, Inggris biasanya membutuhkan pemain-pemain yang bisa mengeksekusi bola mati dan juga bisa menjaringkan gol dari keadaan tersebut.

Southgate dikatakan benar-benar mencari pemain seperti itu empat atau lima tahun yang lalu, tetapi hanya sedikit pemain yang bisa menunaikan tugas tersebut.

Nama-nama, seperti Mason Mount, Phil Foden, dan Jack Grealish adalah pemain yang bisa melakukan hal itu. Namun, jika dilihat dari kontribusinya sejauh ini, sudah pasti James Maddison cocok untuk mendapatkan tempat di skuad Inggris.

Oleh sebab itu, bintang Leicester City, James Maddison, pantas untuk dipanggil Gareth Southgate ke skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022 atas sebab tengah on fire dan juga percaya diri bisa berdampak bagi Timnas Inggris

InggrisLeicester CityPiala Dunia 2022James Maddison

Berita Terkini