x

Prediksi Liga Champions Inter Milan vs Barcelona: Hari Penghakiman Simone Inzaghi?

Selasa, 4 Oktober 2022 11:35 WIB
Editor: Juni Adi
Prediksi pertandingan antara Inter Milan vs Barcelona (Liga Champions).

INDOSPORT.COM - Pertandingan antara Inter Milan melawan Barcelona di Liga Champions (Champions League) bisa jadi hari penghakiman pelatih Simone Inzaghi, karena jika kalah bisa dipecat.

Duel seru tersaji di matchday ketiga Grup C Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona di Stadion Giuseppe Meazza, pada Rabu (05/10/22) malam WIB.

Baca Juga

Kemenangan tentu menjadi misi yang harus diwujudkan oleh tuan rumah, demi bisa memutus rentetan hasil negatif dalam beberapa pertandingan terakhir.

Seperti diketahui, Inter Milan tak bisa memetik kemenangan dalam dua pertandingan terakhir di kompetisi domestik.

Mereka kalah dari Udinese 3-1 dan kalah dari AS Roma 2-1. Alhasil, Inter Milan saat ini tercecer di papan tengah menempati urutan ke-9 dengan 12 poin.

Baca Juga

Total Inter Milan sudah merasakan empat kekalahan dan baru meraih empat kemenangan dari delapan pertandingan yang sudah dijalani di Serie A musim ini.

Performa negatif itu membuat posisi pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi terancam. Desas-desus pemecatan dirinya sudah marak di beberapa berita media massa Italia.

Melawan Barcelona jadi pertaruhan jabatan Simone Inzaghi, jika kalah kemungkinan ia dipecat, andai menang juga belum tentu aman karena masih harus memperbaiki posisi di liga.

Baca Juga

Inter Milan sendiri saat ini di Liga Champions penampilannya tidak begitu mengecewakan. Sempat kalah di laga perdana melawan Bayern Munchen, tapi bangkit di laga kedua saat menang atas Viktoria Plzen.

Akan tetapi posisi Inter Milan masih berada di peringkat ke-3 klasemen grup C Liga Champions. Artinya Nerazzurri masih belum aman untuk lolos ke 16 besar.

Berbeda dengan kondisi sang lawan, Barcelona datang ke Milan dengan percaya diri tinggi. Mereka punya modal berharga yakni tak terkalahkan dalam dua laga terakhir di liga.

Menang 3-0 atas Elche dan 1-0 atas Real Mallorca. Hasil itu membuat Barcelona memuncaki klasemen Liga Spanyol sementara dengan 19 poin dari 7 pertandingan.

Sedangkan untuk di Liga Champions, Barcelona juga sebenarnya performanya sama dengan Inter Milan. 

Mereka bertengger di urutan ke-2 klasemen Grup C Liga Champions, karena unggul selisih gol dari Inter Milan meski poinnya sama-sama tiga.

Untuk pertemuan kali ini, Barcelona sedikit lebih diunggulkan meraih kemenangan dari Inter Milan di Liga Champipns, melihat dari performa tim di beberapa pertandingan terakhirnya.


1. Prediksi Susunan Pemain

Robert Lewandowski di laga Barcelona vs Viktoria. Foto: REUTERS/Pablo Morano

Inter Milan (3-5-2): Onana; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Dumfries, Barella, Asllani, Mkhitaryan, Gosens; Dzeko, Lautaro.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto, Eric Garcia, Christensen, Marcos Alonso; Gavi, Busquets, Pedri; Raphinha, Lewandowski, Dembele.

Player to Watch

Edin Dzeko (Inter Milan)

Musim ini, Edin Dzeko telah bermain cukup sering kendati usianya sudah tidak lagi muda, tapimemiliki insting mencetak gol yang terjaga.

Ia telah tampil dalam 9 pertandingan dan membuat 2 gol serta 3 assist di musim 2022/23 ini, sedangkan musim perdananya bersama Inter Milan, dirinya membuat 49 penampilan, mencetak 17 gol dan 10 assist.

Robert Lewandowski (Barcelona)

Striker tajam juga dimiliki oleh Barcelona dalam diri Robert Lewandowski. Ia sudah berkontribusi dengan membuat 12 gol di semua kompetisi dari 9 laga. 

Terbaru, Lewandowski mencetak gol tunggal untuk kemenangan Barcelona atas Real Mallorca 1-0. Statistik itu tentu wajib diwaspadai oleh barisan belakang Inter Milan.
 


2. 5 Pertandingan Terakhir Inter Milan

Prediksi pertandingan antara Inter Milan vs Barcelona (Liga Champions).

Inter Milan 0-2 Bayern Munchen 

Inter Milan 1-0 Torino 

Viktoria Plzen 0-2 Inter Milan

Udinese 3-1 Inter Milan

Inter Milan 1-2 AS Roma

5 Pertandingan Terakhir Barcelona 

Barcelona 5-1 Plzen

Cadiz 0-4 Barcelona 

Bayern Munchen 2-0 Barcelona

Barcelona 3-0 Elche 

Real Mallorca 0-1 Barcelona 

Head to Head

Inter Milan 1-2 Barcelona 

Barcelona 2-1 Inter Milan

Inter Milan 1-1 Barcelona 

Barcelona 2-0 Inter Milan

Barcelona 1-0 Inter Milan

Prediksi INDOSPORT.COM 

Inter Milan 1-3 Barcelona

BarcelonaLiga ChampionsInter MilanPrediksiSimone Inzaghi

Berita Terkini