x

Media Vietnam Sebut Kemenangan Timnas Indonesia U-17 Sebagai Pelipur Lara Tragedi Kanjuruhan

Rabu, 5 Oktober 2022 17:11 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Media Vietnam sebut kemenangan Timnas Indonesia U-17 atas Guam U-17 menjadi pelipur lara atas tragedi di Stadion Kanjuruhan. (Foto: Herry Ibrahim)

INDOSPORT.COM – Media Vietnam sebut kemenangan Timnas Indonesia U-17 atas Guam U-17 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 menjadi pelipur lara atas tragedi di Stadion Kanjuruhan.

Timnas Indonesia berhasil menaklukan Guam pada pertandingan perdana Kualifikasi Piala Asia U-17 yang digelar di Stadion Pakansari, Senin (03/10/22).

Kemenangan berhasil dikunci skuad asuhan Bima Sakti dengan 14 gol yang bersarang tanpa ampun di gawang tim tamu.

Baca Juga

Kemenangan besar Garuda Muda rupanya turut menjadi sorotan Media Vietnam, Sohu, yang menyebutkan kemenangan Timnas Indonesia menjadi pelipur lara.

“Dalam konteks itu (kemenangan Timnas Indonesia), suasana suram yang menyelimuti sepak bola Indonesia, sedikit kebahagiaan baru saja menghampiri mereka,” tulis Media Sohu.

Baca Juga

“Kebahagian atas kemenangan besar Timnas Indonesia U-17 dengan skor 14-0 di laga pembuka AFC U-17 Championship 2023,” sambungnya.

Indonesia sendiri menjadi tuan rumah Grup B Kualifikasi Piala Asia 2023. Bersama dengan Uni Emirat Arab, Palestina, Malaysia, dan Guam.

Pada laga selanjutnya Indonesia akan menghadapi pemuncak klasemen sementara, Uni Emirat Arab yang akan digelar pada Rabu (05/10/22).

Baca Juga

Sementara itu dalam posisi klasemen Grub B, Garuda Muda berada di posisi kedua, diikuti oleh Malaysia, Palestina dan Guam.

Jika Indonesia berhasil mengalahkan Uni Emirat Arab, tentu akan menjadi modal penting bagi Arkhan dkk untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023.


1. Jelang Laga Kontra Uni Emirat Arab

Pertandingan antara Guam vs Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi AFC U17 2022, Senin (03/10/22). (Foto: Herry Ibrahim)

Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi ujian berat melawan Uni Emirat Arab pada gelaran Kualifikasi Piala Asia U-17.

Jika Indonesia berhasil memenangkan lagi kontra UEA, maka perjalanan Garuda Muda akan semakin mudah untuk masuk putaran final Piala Asia U-17 2023.

Arkhan dkk. akan menggeser posisi UEA di posisi puncak klasemen sementara jika unggul dalam pertandingan yang akan dihelat malam ini WIB.

Baca Juga

Sebelumnya, tim besutan Alberto Gonzalez Cabot telah melakoni dua pertandingan di Grup B melawan Guam dan Palestina.

Kemenangan berhasil dikunci dengan skor 9-0 atas Guam dan skor tipis 4-3 atas Palestina. Hasil ini membuat UEA kokoh di klasemen atas dengan torehan 6 poin.

Baca Juga

Laga Indonesia melawan UEA diprediksi akan berlangsung sengit. Kemenangan kedua tim atas Guam bisa menjadi dapat menjadi gambaran.

Meski unggul dalam jumlah gol ketika melawan Guam, Indonesia diharapkan tidak jumawa dan tetap fokus pada laga melawan tim jazirah Arab itu.

Bukan tanpa sebab, Indonesia sendiri kerap kesulitan melawan tim-tim kawasan Timur Tengah. Postur tubuh menjadi salah satu penyebabnya.

Baca Juga

Pada laga kali ini, Indonesia diuntungkan dalam stamina karena Indonesia baru bermain satu kali sedangkan UEA sudah melakoni dua kali pertandingan.

Apalagi pada pertandingan terakhir melawan Palestina, UEA menang dramatis setelah sempat ketinggalan dua gol atas Palestina.


2. Panen Gol Timnas Indonesia U-17 vs Guam

Pertandingan antara Guam vs Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi AFC U17 2022, Senin (03/10/22). (Foto: Herry Ibrahim)

Bertanding di kala Tanah Air sedang berduka, bukan perkara yang mudah bagi Timnas Indonesia U-17. Beberapa momen gol Indonesia, pemain terlihat tidak berselebrasi secara berlebihan.

Timnas Indonesia U-17 baru saja mengawali kiprahnya di babak penyisihan grup B Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan kemenangan telak menghadapi Guam.

Tak tanggung-tanggung, pasukan Bima Sakti tersebut mencetak 14 gol tanpa balas ke gawang Guam di pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, tersebut.

Di babak pertama, timnas Indonesia sukses membobol gawang Guam  tujuh gol. Sedangkan di babak kedua, Garuda Nusantara menambah tujuh lagi ke gawang lawan.

Ada pun, striker Arkhan Kaka sukses memborong empat gol atau quattrick, masing-masing pada menit ke- 8, 10, 25, dan 34.

Baca selengkapnya: Bobol Gawang Guam 14 Kali Tanpa Selebrasi, Timnas Indonesia U-17 Disanjung Netizen

VietnamTimnas IndonesiaBima SaktiBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaKualifikasi Piala Asia U-17Timnas Indonesia U-17GuamArkhan Kaka

Berita Terkini