x

Dibilang Robot karena Terlalu Jago, Erling Haaland 'Diusir Paksa' dari Liga Inggris

Kamis, 6 Oktober 2022 18:05 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
Striker milik raksasa Liga Inggris (Premier League) Manchester City, Erling Haaland, 'diusir paksa' dari Liga Inggris oleh netizen karena dianggap terlalu heat.

INDOSPORT.COM – Striker milik raksasa Liga Inggris (Premier League) Manchester City, Erling Haaland, 'diusir paksa' dari Liga Inggris oleh netizen karena terlalu jago.

Bukan tanpa alasan jika banyak netizen menganggap Erling Haaland sebagai ‘robot’ karena menunjukkan kemampuan apiknya bersama Manchester City. 

Baca Juga

Dominasi Erling Haaland bersama Manchester City akhir-akhir ini semakin tak terhentikan. Hingga saat ini, pemain berpaspor Norwegia tersebut telah berhasil mengemas 19 gol dari 12 pertandingan bersama The Citizens.

Terakhir kali, Erling Haaland berhasil mencatatkan brace saat Manchester City berhasil mempermalukan Copenhagen dengan skor telak 5-0.

Saat ini, Erling Haaland juga berhasil mencatatkan diri sebagai top skor sementara Liga Inggris dengan torehan 14 gol.

Baca Juga

Baru-baru ini, netizen Inggris secara mengejutkan membuat petisi untuk 'mengusir' Erling Haaland dari Liga Inggris

Terlihat dalam sebuah unggahan tersebut, sebanyak 400 ribuan orang sudah menandatangani petisi yang dibuat di dalam situs Pemerintah dan Parlemen Inggris.

Tentu saja, hal ini menjadi bahan tertawaan bagi banyak orang yang berada di media sosial saat melihat petisi yang ditujukan untuk mengusir Erling Haaland yang sejatinya baru membela Manchester City pada musim ini.

Baca Juga

Beberapa orang justru memuji kualitas Erling Haaland yang saat ini berhasil membuat Manchester City menjadi kian menakutkan. 

Setidaknya, adanya petisi ini sudah cukup memvalidasi kehebatan Erling Haaland yang juga membawa Manchester City masih belum terkalahkan hingga saat ini. 


1. Kiper Copenhagen Akui Erling Haaland ‘Bukan Manusia’

Striker milik raksasa Liga Inggris (Premier League) Manchester City, Erling Haaland, diusir paksa dari Liga Inggris oleh netizen karena terlalu jago. (Foto: Reuters/Lee Smith)

Petisi yang baru saja dibuat untuk mengusir Erling Haaland dari Liga Inggris sendiri bukan tanpa alasan.

Kegarangannya di dalam kotak penalti lawan kembali terbukti saat Manchester City berhasil menggilas Copenhagen dengan skor 6-1 saat laga penyisihan grup Liga Champions.

Baca Juga

Rekan setimnya di Manchester City, Jack Grealish, mengaku jika Erling Haaland saat ini kian konsisten dalam mencetak gol di tiap pertandingan.

“Sulit dipercaya, saya belum pernah menyaksikan hal seperti itu dalam hidup saya,” kata pemain Manchester City itu dikutip dari Manchester Evening News.

“Untuk gol pertama atau kedua, saya hanya tertawa karena dia selalu ada di sana dan menyelesaikannya. Senang bermain dengannya,” lanjutnya.

Baca Juga

“Ketika saya berjalan kembali setelah salah satu golnya, penjaga gawang mereka (Copenhagen) mengatakan kepada dia berkata, ‘orang ini bukan manusia’, dan saya berkata ‘Ya, Anda memberi tahu saya!’”.

Bagi Jack Grealish, Erling Haaland merupakan sosok yang rendah hati dan luar biasa.  Jack Grealish berharap Erling Haaland bisa membawa Manchester City menuju kejayaan melalui kemampuannya di atas lapangan. 

Baca Juga

“Dia luar biasa dan senang berada di sekitarnya, dia sangat rendah hati dan bukan itu saja yang membesarkannya,” ucap Grealish.

“Itu adalah kebenaran dari Tuhan dan mudah-mudahan dia bisa membawa hal ini serta kami menuju kejayaan,” pungkasnya. 


2. Erling Haaland Jadi Top Skor Liga Champions

Berikut top skor Liga Champions 2022/23 hari ini, Kamis (06/10/22), di mana Erling Haaland merebut posisi puncak untuk menyandang status pemain tersubur.

Berikut top skor Liga Champions 2022/23 hari ini, Kamis (06/10/22), di mana Erling Haaland merebut posisi puncak untuk menyandang status pemain tersubur. 

Terdapat sejumlah perubahan baik dalam klasemen grup hingga daftar top skor pada pekan ketiga pada fase grup Liga Champions Eropa 2022/23.

Erling Haaland yang lagi-lagi tampil gemilang seusai Manchester City berhasil meraih kemenangan besar dengan skor 5-0 atas Copenhagen. 

Haaland sendiri berhasil mencetak brace. Gol pertama mampu ia lesakkan saat menit ke-7, kemudian satu gol lainnya saat menit ke-32. 

Sisanya Manchester City berhasil menang lewat sumbangsih gol bunuh diri dari Davit Khocholava (39’), lalu penalti dari Riyad Mahrez (55’) dan Julian Alvarez (76’). 

Baca selengkapnya: Top Skor Liga Champions Hari Ini: Keran Gol Lancar, Erling Haaland Jadi Pemain Tersubur

Manchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisErling Braut HaalandBerita Liga Inggris

Berita Terkini