x

Gagal Dapatkan Jan Oblak, Manchester United Bisa Bidik 4 Kiper Ini Gantikan David De Gea

Kamis, 6 Oktober 2022 23:02 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Penjaga gawang Manchester United, David De Gea.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United masih terus melakukan penjajakan untuk diboyong akhir musim nanti, menggantikan posisi David De Gea.

Performa David De  Gea bersama Manchester United terus mengalami penuruna dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga

Sempat tergantikan oleh Dean Henderson, tapi dirinya berhasil merebut kembali posisi kiper utama. Sayangnya, di bawah komando baru pelatih Erik ten Hag, posisinya kembali terancam.

David De Gea disinyalir bukanlah tipe kiper yang diinginkan oleh Erik ten Hag untuk kebutuhan tim, karena ia tidak berani memainkan bola, bantu bulid up serangan, hingga sering memotong umpan silang.

Terbaru, kelemahan De Gea itu terlihat di pertandingan pekan ke-8 Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United di Stadion Etihad akhir pekan kemarin.

Baca Juga

Dalam pertandingan itu, Manchester United kalah 6-3 dari Manchester City. Beberapa gol tuan rumah yang tercipta disebut adalah kesalahan elementer dari De Gea.

Berdasarkan performanya itu, Erik ten Hag kemungkinan besar akan membuang De Gea akhir musim nanti. 

Sebagai gantinya, Manchester United kabarnya ingin merekrut kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Penjaga gawang asal Slovenia itu punya reputasi bagus di Spanyol.

Baca Juga

Sang kiper beberapa kali memenangkan penghargaan sarung tangan emas La Liga berkat performa tokcernya bersama Atletico Madrid.

Selain itu, sang kiper beberapa kali memenangkan penghargaan sarung tangan emas La Liga berkat performa tokcernya bersama Atletico Madrid.

Akan tetapi tidak mudah bagi Manchester United mendapatkan Jan Oblak. Sebab ia punya klausul pelepasan yang sangat tinggi yakni 107 juta poundterling dan dikontrak hingga 2028.

Lantas jika gagal memboyong Jan Oblak dari Atletico Madrid untuk menggantikan posisi David De Gea, ada beberapa alternatifnya.


1. David Raya

Emiliano Martinez,kiper Arsenal.

David Raya merupakan kiper Spanyol milik Brentford. Dia telah membela klub tersebut sejak tahun 2019 setelah didatangkan dari Blackburn Rovers.

David Raya langsung menjadi pilihan utama Brentford sejak awal kedatangannya. Dia berhasil membawa The Bees promosi ke Premier League pada 2020/21.

Sampai sejauh ini, David Raya sudah memainkan 129 pertandingan di semua kompetisi untuk Brentford. Pemain berusia 27 tahun tersebut membukukan 43 clean sheet dari penampilannya tersebut.

Emiliano Martinez

Emiliano Martinez menimba ilmu di akademi Arsenal. Namun, kiper timnas Argentina tersebut tidak pernah mendapat kesempatan bermain secara reguler selama berada di Emirates Stadium.

Usai sedekade membela Arsenal, Martinez akhirnya hijrah ke Aston Villa pada musim panas 2020. Dia kemudian langsung menjadi kiper nomor satu Villa dan performanya cukup bagus di Villa Park.

Pemain berusia 30 tahun tersebut sudah memainkan 83 pertandingan di semua kompetisi bersama Villa. Martinez masih terikat kontrak dengan Villa hingga 2027.


2. Dean Henderson

Kiper Manchester United, Dean Henderson.

Manchester United juga masih punya Dean Henderson. Musim ini, kiper asal Inggris tersebut dipinjamkan ke Nottingham Forest.

Henderson selama ini kalah bersaing dengan David de Gea di Man United. Oleh karena itu, Henderson memutuskan untuk meninggalkan Setan Merah agar bisa bermain reguler.

Kini Henderson menjadi kiper utama Nottingham Forest. Mantan pemain Sheffield United tersebut sudah kemasukan 17 gol dari tujuh pertandingan di Premier League.

Jordan Pickford

Jordan Pickford membela Everton sejak tahun 2017 dan telah mencatatkan 205 penampilan di semua kompetisi. Dia sebelumnya bermain untuk Sunderland.

Pickford juga menjadi kiper utama timnas Inggris saat ini. kontraknya di Goodison Park akan berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang.

Nama Pickford dikaitkan dengan Manchester United belakangan ini. Dia kabarnya menjadi salah satu kandidat untuk menggantikan David de Gea di Old Trafford.

Bursa TransferAtletico MadridManchester UnitedDavid de GeaJan OblakLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini