x

Hasil Liga Champions RB Leipzig vs Celtic: 2 Gol Dianulir, Die Roten Bullen Tetap Hajar The Bhoys

Kamis, 6 Oktober 2022 01:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Andre Silva mencetak gol di laga RB Leipzig vs Celtic (05/10/22). (Foto: REUTERS/Lisi Niesner)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Champions 2022/23 antara RB Leipzig vs Celtics, Rabu (05/10/22) malam WIB.

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, baik RB Leipzig dan Celtic memainkan tempo tinggi dengan saling menekan pertahanan satu sama lain.

Intensitas serangan yang diberikan Celtic dan tim tuan rumah bahkan membuat kiper RB Leipzig, Peter Gulacsi, harus mendapat cedera dan ditarik keluar.

Baca Juga

Meski pergantian cepat dilakukan, RB Leipzig masih kokoh di lini belakang. Malahan, tuan rumah mampu mencetak gol di menit ke-18. Sayangnya, gol tersebut kemudian dianulir usai dinilai offside.

Setelahnya, RB Leipzig kian menjadi-jadi dalam melakukan serangannya. Hanya saja, serangan ini hampir berbuah petaka saat Celtic hampir menjebol gawang RB Leipzig lewat Kyogo Furuhashi di menit ke-24.

Usai digempur Celtic, RB Leipzig lagi-lagi membuat kejutan dengan mencetak gol di menit ke-27 lewat Nkunku yang kali ini lepas dari jebakan offside.

Baca Juga

Berawal dari serangan balik cepat, Andre Silva kemudian mengirimkan umpan terobosan yang disambut Nkunku dan berhasil menundukkan kiper lawan dalam duel 1vs1. Skor menjadi 1-0.

Pasca gol itu, laga pun berjalan keras bagi kedua tim. Bahkan tim medis harus masuk ke lapangan beberapa kali untuk memberikan perawatan.

Memasuki menit ke-40, Celtic mulai memberikan tekanan kembali. Kyogo Furuhashi bahkan hampir menyamakan kedudukan andai tandukannya tak melambung tipis di atas gawang.

Baca Juga

Di menit-menit akhir babak pertama, RB Leipzig pun mencoba mendominasi dan mencetak gol tambahan. Sayangnya usaha ini tak kunjung membuahkan hasil.

Alhasil, paruh pertama antara RB Leipzig vs Celtic berakhir dengan keunggulan tuan rumah dengan skor 1-0.


1. Babak Kedua

Christopher Nkunku mencetak gol yang kemudian dianulir di laga RB Leipzig vs Celtic (05/10/22). (Foto: REUTERS/Lisi Niesner)

Di awal babak kedua, Celtic langsung menciptakan kejutan dengan mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-48 lewat Jota.

Jota berhasil mencetak gol penyama kedudukan memanfaatkan assist dari Furuhashi. Ia yang tak terkawal kemudian dengan mudah melepaskan sepakn datar dengan kaki kirinya. Skor menjadi 1-1.

Gol penyama akedudukan itu membuat RB Leipzig terhentak dan kemudian melancarkan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Celtic.

Baca Juga

Di menit ke-57, RB Leipzig hampir mencetak gol tambahan andai sepakan Dominik Szoboszlai dari jarak dekat tak membentur tiang gawang

Sejurus kemudian, Celtic tertolong oleh keputusan wasit yang mengabaikan pelanggaran Handball oleh salah satu pemainnya di area terlarang.

Pada menit ke-61, RB Leipzig mampu mencetak gol lewat Szoboszlai. Sayangnya gol tersebut kembali dianulir oleh wasit dan VAR.

Usai dianulir, RB Leipzig tak kendor begitu saja. Bahkan di menit ke-64, tuan rumah mampu mencetak gol lewat Andre Silva.

Baca Juga

Andre Silva bahkan mampu menambah golnya kembali di menit ke-75 sekaligus membawa RB Leipzig memimpin 3-1 atas Celtic lewat sontekan dari jarak dekat.

Di sisa waktu normal yang ada, kedua tim masih coba saling menekan untuk menambah keunggulan ataupun mengejar ketertinggalan.

Hanya saja, tak ada gol tercipta hingga laga usai. RB Leipzig pun mengantongi 3 poin berkat kemenangan 3-1 atas Celtic di laga ketiga babak grup Liga Champions 2022/23.

Susunan Pemain

RB Leipzig (4-2-3-1)

Gulacsi; Simakan, Orban, Gvardiol, Raum; Schlager, Kampl; Szoboszlai, Nkunku, Werner; Andre Silva

Celtcis (4-3-3)

Joe Hart; Juranovic, Weslh, Jenz, Taylor; McGregor, O’Riley, Hatate; Maeda, Furuhashi, Jota

Liga ChampionsCelticRB LeipzigHasil PertandinganAndre SilvaChristopher Nkunku

Berita Terkini