x

Kerap Jadi Penghangat Bangku Cadangan, Eks Arsenal Sarankan Christian Pulisic Minggat dari Chelsea

Kamis, 6 Oktober 2022 13:32 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Eks pemain klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, Thierry Henry, menyarankan Christian Pulisic minggat dari Chelsea karena sering jadi penghangat bangku cadangan. (REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Eks pemain klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, Thierry Henry, menyarankan Christian Pulisic minggat dari Chelsea karena sering jadi penghangat bangku cadangan.

Christian Pulisic sendiri sejatinya mendapatkan waktu bermain yang sangat minim bersama Chelsea dalam beberapa waktu terakhir.

Baca Juga

Masoun Mount kini sering menjadi andalan manajer Chelsea untuk mengisi posisi yang sebelumnya menjadi langganan bagi Christian Pulisic sendiri, baik saat berlaga di Liga Inggris maupun Liga Champions.

Terakhir kali, Christian Pulisic harus menerima kenyataan jika dirinya menjadi pemain cadangan saat Chelsea berhasil mengalahkan AC Milan pada Kamis (06/10/22) dini hari.

Hal inilah yang lantas membuat eks Arsenal, Thierry Henry, memberikan peringatan yang keras kepada Christian Pulisic yang saat ini posisinya kian terancam.

Baca Juga

Bagi Thierry Henry sendiri, Christian Pulisic sudah jarang mendapatkan kepercayaan dari manajer Chelsea untuk dapat bermain secara reguler.

Bahkan, Thierry Henry sendiri menyarankan agar Christian Pulisic cepat-cepat minggat dari Chelsea dalam waktu dekat.

“Pada satu titik, Anda harus membawa sesuatu di atas meja,” kata eks Arsenal, Thierry Henry, dikutip dari Daily Mail.

Baca Juga

“Berapa banyak manajer yang tidak mempercayai Anda? Ini akan menjadi Anda pada satu titik tertentu. Jadi temukanlah jalan itu,” pungkas Thiery Henry.

Bisa dibilang, Chelsea Pulisic sendiri mulai mendapatkan menit bermain yang minim semenjak dilatih oleh 3 manajer terakhir The Blues, yaitu Frank Lampard, Thomas Tuchel, dan kini Graham Potter.


1. Jamie Carragher Ikut Tercengang dengan Kondisi Christian Pulisic

Di sisi lain, eks Liverpool yang kini bekerja sebagai pundit sepak bola, Jamie Carragher, pun ikut tercengang dengan situasi Christian Pulisic bersama Chelsea saat ini. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Di sisi lain, eks Liverpool yang kini bekerja sebagai pundit sepak bola, Jamie Carragher, pun ikut tercengang dengan situasi Christian Pulisic bersama Chelsea saat ini.

Jamie Carragher pun berpendapat jika pergantian manajer tidak selamanya akan dapat membantu Christian Pulisic untuk mendapatkan menit bermainnya di Chelsea.

Baca Juga

Bahkan, situasi Christian Pulisic sendiri masih belum membaik meski Chelsea saat ini telah menunjuk Graham Potter sebagai manajer yang baru.

Jamie Carragher pun khawatir jika keadaan Christian Pulisic di Chelsea saat ini akan mempengaruhi performa Timnas Amerika Serikat yang sebentar lagi akan berlaga di Piala Dunia. 

“Manajer di Chelsea cukup banyak berubah, dan Anda selalu berpikir, ‘OK, Anda akan memiliki kesempatan, kesempatan baru untuk membuktikan sesuatu, dia mungkin bermain secara berbeda’,” kata Jamie Carragher saat ikut mengomentari situasi Pulisic di Chelsea.

Baca Juga

“Tetapi kami belum banyak melihatnya, dan ini adalah hari-hari awal bagi Graham Potter tetapi Thomas Tuchel tidak terlalu banyak menggunakannya (Pulisic), tentu saja manajer baru (belum memasang Pulisic) di pertandingan-pertandingan awal ini,” tuturnya.

“Jadi saya pikir itu sedikit mengkhawatirkan bagi Amerika dalam hal Piala Dunia,” lanjutnya.

Baca Juga

Pemain Chelsea tersebut mendapatkan menit bermainnya dan akan menjadi saat Timnas Amerika Serikat berjuang di Piala Dunia 2022 Qatar nanti.

Situasi Christian Pulisic yang kian memburuk di Chelse membuat sang pemain kini dikaitkan dengan beberapa klub, seperti Juventus dan AC Milan.


2. Christian Pulisic Kian Dekat Berseragam AC Milan?

Bintang klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea, Christian Pulisic, dikabarkan tolak Leeds United dan Newcastle United demi bergabung ke AC Milan. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Bintang klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea, Christian Pulisic, dikabarkan tolak Leeds United dan Newcastle United demi bergabung ke AC Milan. 

Sebelum dirumorkan menuju AC Milan, Christian Pulisic sempat menjadi radar utama bagi Leeds United dan Newcastle United  untuk mendatangkan pemain tersebut di bursa transfer musim dingin nanti.

Bukan hanya itu, The Telegraph pun juga mengungkapkan jika Newcastle United telah menyiapkan tawaran yang fantastis sebesar 58 juta poundsterling atau Rp984 miliar untuk mendatangkan pemain berpaspor Amerika Serikat itu. 

Namun tampaknya, Leeds United dan Newcastle United tampaknya harus gigit jar setelah AC Milan yang datang untuk ikut memburu Christian Pulisic. 

Menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport, Christian Pulisic dikabarkan ‘dengan senang hati’ akan menerima tawaran yang datang dari AC Milan.

Baca selengkapnya: Kejutan! Tolak Leeds United dan Newcastle, Bintang Chelsea Lebih Pilih AC Milan?

ChelseaArsenalThierry HenryLiga Primer InggrisLiga InggrisChristian PulisicBerita Liga Inggris

Berita Terkini