x

Kabar Buruk, Real Madrid Ditinggal Pemain Bintangnya Hingga Piala Dunia 2022 Rampung

Kamis, 6 Oktober 2022 18:39 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Kabar buruk datang dari Liga Sanyol (La Liga), Real Madrid yang harus ditinggal oleh pemain bintangnya hingga Piala Dunia Qatar 2022 selesai.

INDOSPORT.COM – Kabar buruk datang dari Liga Sanyol (La Liga), Real Madrid yang harus ditinggal oleh pemain bintangnya hingga Piala Dunia Qatar 2022 selesai.

Sosok yang dimaksud adalah Dani Ceballos, dirinya harus rela menepi dalam waktu yang cukup lama karena mengalami robekan di otot betisnya.

Baca Juga

Cedera yang oleh Dani Ceballos didapatkan saat membela Real Madrid menghadapi Osasuna di matchday ketujuh Liga Spanyol 2022/23.

Melansir dari Football Espana, Ceballos merasa tidak nyaman dengan kakinya, sehingga memaksa Carlo Ancelotti menarik keluar sang pemain pada menit ke-53.

Selain itu, dilaporkan bahwa tim medis Real Madrid telah mengatakan Dani Ceballos akan absen hingga Piala Dunia berlangsung, sekitar bulan November mendatang.

Baca Juga

Hal tersebut menambah daftar panjang pemain Los Blancos yang tengah mengalami cedera, setelah sebelumnya Thibaut Courtois juga sudah lebih dulu merasakannya.

Sebagaimana diketahui, Courtois yang menjadi kipper andalan Real Madrid, mengalami gangguan Sciatica, yangmenyerang tulang belakang.

Sehingga, penjaga gawang asal Belgia tersebut dipastikan absen membela tim kebanggaannya hingga 15 Oktober 2022 mendatang.

Baca Juga

Kendati demikian, lini tengah Real Madrid masih memiliki kedalaman skuat yang baik. Mengingat, masih ada pemain seperti Eduardo Camavinga, Luka Modric, dan Aurelien Tchouameni.

Namun, dengan cedera yang dialami oleh Thibaut Courtois membuat Real Madrid gagal clean sheet di dua pertandingan terakhir.


1. Ditinggal Courtois, Real Madrid Gagal Clean Sheet di 2 Laga Terakhir

Penyelamatan gemilang Thibaut Courtois di final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid (29/05/22). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Cedera yang dialami oleh Thibaut Courtois memaksa dirinya untuk menepi dari lapangan dalam beberapa bulan ke depan.

Tercatat, sejak peran penjaga gawang Real Madrid diambil oleh Andriy Lunin, tim yang bermarkas di Santiago Bernabue tersebut tidak pernah clean sheet.

Baca Juga

Mengingat di matchday ketujuh Liga Spanyol, Los Blancos kebobolan satu gol saat melawan Osasuna, berkat torehan gol dari Kike Garcia, yang juga membuat tim besutan Carlo Ancelotti gagal menang.

Selain itu, meski menang di putaran ketiga Liga Champions, saat menjamu Shaktar Donest. Gawang El Real juga mampu dijebol oleh Oleksandr Zubkov.

Kehilangan Real Madrid karena absennya Thibaut Courtois di bawah mistar gawang mereka sangat terasa dampaknya.

Baca Juga

Mengingat pemain asal Belgia tersebut telah mencatatkan 225 clean sheet dari 543 pertandingan yang dilakoninya sepanjang menjalani karier sepak bola profesioal.

Bahkan, Courtois juga telah mempersembahkan satu gelar Liga Champions, dua piala Liga Spanyol, serta 1 kali juara UEFA Super Cup.

Namun, untungnya Thibaut Courtois akan kembali sebelum duel panas ‘El Clasico’ melawan Barcelona, yang berlangsung pada 16 Oktober 2022 mendatang.

Baca Juga

Sehingga Carlo Ancelotti merasa lega dengan keadaan tersebut. Megingat Thibaut Courtois juga merupakan salah satu pemain andalan Don Carlo.

Ditambah lagi, Thibaut Courtois juga masuk dalam daftar 5 kiper terbaik yang disebutkan oleh Legenda Real Madrid, Iker Casillas.


2. 5 Kiper Terbaik Versi Casillas

Iker Casillas dikabarkan telah memutuskan pensiun.

Legenda Real Madrid, Iker Casillas, menyebut daftar lima penjaga gawang terbaik di dunia, namun menariknya nama Alisson Becker tidak termasuk di dalamnya.

Padahal seperti yang diketahui, Alisson Becker adalah penjaga gawang utama bagi Liverpool, serta andalan Timnas Brasil di bawah mistar gawang.

Namun, menurut Iker Casillas, penjaga gawang terbaik di dunia jatuh kepada nama Thibaut Courtois, kiper andalan Real Madrid.

Baca selengkapnya: 5 Kiper Terbaik Versi Iker Casillas, Dua Nama Top dari Liga Inggris Terhempas

Real MadridThibaut CourtoisDani CeballosLiga Spanyol

Berita Terkini