x

Piala Dunia 2022 Jadi Panggung Terakhirnya, Lionel Messi Sebut 2 Sosok Penting di Timnas Argentina

Jumat, 7 Oktober 2022 15:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Superstar Paris Saint-Germain, Lionel Messi, mengungkap dua sosok terpenting di Timnas Argentina setelah menyatakan Qatar 2022 akan jadi pamungkas. REUTERS-David Klein

INDOSPORT.COM – Superstar Paris Saint-Germain, Lionel Messi, mengungkapkan dua sosok terpenting dalam kariernya di Timnas Argentina setelah menyatakan Qatar 2022 akan jadi edisi terakhir Piala Dunia yang dia mainkan.

Baru-baru ini, Lionel Messi mengeluarkan pengumuman mengejutkan bahwa Piala Dunia 2022 akan menjadi yang terakhir baginya.

Baca Juga

Itu berarti, Lionel Messi tidak akan tampil bersama Timnas Argentina di turnamen sepak bola antaranegara setelah Qatar.

“Ini akan menjadi Piala Dunia terakhir saya, pati. Saya sudah memastikan keputusan ini,” tegas pemain berusia 35 tahun itu kepada Star+.

Berbicara soal sosok paling berkesan selama Messi berseragam Timnas Argentina, Sergio Aguero dan pelatih Lionel Scaloni menempati urutan pertama bagi sang La Mesia.

Baca Juga

Messi mengaku dirinya rindu bermain dengan mantan striker Manchester City dan Barcelona yang belum lama ini memutuskan gantung sepatu karena masalah kesehatan.

“Jelas saya merindukan Kun (Aguero). Persahabatan kami sangat indah…” ujar Messi.

“Apa yang dia pikir dia katakan dan dia apa adanya, keluguan dia yang menggemaskan karena dia tidak punya niat jahat, dia adalah manusia yang spektakuler, terkadang bahkan polos,” kenang Messi soal sosok Aguero.

Baca Juga

Selai Kun Aguero, Lionel Messi juga menganggap juru taktik Timnas Argentina, Lionel Scaloni, adalah sosok yang paling dekat dengannya.

Scaloni, di mata Messi, merupakan pelatih yang mau berkomunikasi dengan pra pemainnya, dan sangat mencintai sepak bola.


1. Lionel Messi Sebut Scaloni Sangat Berarti Untuknya

Lionel Scaloni, pelatih Timnas Argentina.

“Scaloni adalah orang yang sangat dekat (buat saya), yang banyak berbicara dengan para pemain, yang mencoba untuk selalu ada untuk apa pun, seseorang yang hidup untuk sepak bola, yang mencintai apa yang dia lakukan, yang sangat berjuang dalam permainan,” tutur Messi.

“Dia pantas mendapatkan semua yang dia alami karena proses yang harus dia jalani tidak mudah dan dialah yang menyatukan semua ini,” tandasnya.

Baca Juga

Menilik kembali rekam jejaknya di Piala Dunia, mantan pemain Barcelona itu sudah empat kali membela Timnas Argentina, yakni di Piala Dunia 2006, 2010, 2014, dan 2018.

Pencapaian terbaik La Pulga diraih pada Piala Dunia 2014, yang mana dirinya mampu mengantar Timnas Argentina sebagai runner up.

Memang agak disayangkan bahwa Messi memutuskan ‘pensiun’ dari Piala Dunia sebelum berhasil mempersembahkan satu gelar juara untuk Tim Tango.

Baca Juga

Messi sendiri melakukan debut internasionalnya pada 2005 dan semenjak itu sudah 164 kali membela Argentina dan merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa negara itu dengan 90 gol.

Sementara itu, Messi bersama tim saat ini yang dilatih Lionel Scaloni sudah menjalani 35 pertandingan tak pernah kalah kemungkinan menjadi salah satu favorit juara di Piala Dunia Qatar 2022.

Piala Dunia Qatar dijadwalkan akan dimulai dengan babak penyisihan grup yang akan berlangsng sejak 20 November hingga 3 Desember.

Baca Juga

Setelah fase grup rampung, Piala Dunia 2022 akan berlanjut ke fase gugur atau babak 16 besar pada 3 Desember 2022, dilanjutkan babak perempat dinal pada 14 Desember, dan kemudian final papda 18 Desember 2022.

Lionel Messi dengan skuad Argentina terakhirnya nanti akan tergabung di Grup C Piala Dunia Qatar 2022 bersama Arab Saudi, Meksiko dan Polandia.


2. Lionel Messi Beri Kode Pensiun?

Lionel Messi Argentina REUTERS-Peter Cziborra

Setelah sebelumnya kabar tentang tidak lolosnya Timnas Italia ke Piala Dunia 2022 menjadi heboh, kini kabar mengejutkan datang dari Lionel Messi.

Pemain Timnas Argentina tersebut dikabarkan telah membuat keputusan mengenai kariernya ke depan.

Kabar tersebut dipastikan oleh jurnalis dan pakar transfer terkemuka, Fabrizio Romano lewat akun medis sosial Twitter miliknya.

Fabrizio menyebut Piala Dunia 2022 Qatar akan menjadi Piala Dunia terakhir yang akan diikuti oleh Lionel Messi.

“Ini (Piala Dunia 2022 Qatar) akan menjadi Piala Dunia terakhir saya, sudah pasti. Keputusan telah dibuat,” tulis Fabrizio Romano dalam akun media sosial Twitter miliknya.

Baca selengkapnya: Jadikan Piala Dunia 2022 Qatar yang Terakhir, Lionel Messi Lempar Kode Segera Pensiun?

ArgentinaLionel MessiSergio AgueroPiala Dunia 2022Bola InternasionalLionel Scaloni

Berita Terkini