x

Media Vietnam Puji Timnas Indonesia Menakutkan dan Terkuat di Asia Tenggara

Sabtu, 8 Oktober 2022 10:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
Timnas Indonesia U-17 (Foto: Herry Ibrahim)

INDOSPORT.COM – Media Vietnam memberi pujian kepada Timnas Indonesia U-17 usai mengalahkan UEA pada gelaran Kualifikasi Piala Asia U-17 2022.

Penampilan Timnas Indonesia U-17 dinilai media luar sangat impresif. Kemenangan Indonesia atas UEA turut menjadi sorotan.

Baca Juga

Bukan tanpa sebab, Uni Emirat Arab sendiri merupakan salah satu tim kuat di Asia. Dan Indonesia memiliki rekor kurang baik melawan tim dari Timur Tengah.

Media Vietnam, The Thao 247 kagum atas keberhasilan tim asuhan Bima Sakti itu.

Bahkan mereka menjuluki Timnas Indonesia U-17 sebagai tim terkuat di Asia Tenggara.

Baca Juga

Indonesia sendiri berhasil mengalahkan UEA dengan kemenangan tipis 3-2 melalui gol yang dilesatkan Nabil Asyura dan Arkhan Kaka.

Hasil ini membuat tim Garuda muda berhasil memuncaki klasemen grup B. Sejauh ini Timnas Indonesia berhasil mengoleksi 6 poin.

Baca Juga

Dalam laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Palestina. kemenangan diperlukan skuad Garuda untuk memudahkan jalan lolos ke Piala Asia U-17.

Sebelumnya, Timnas Indonesia sendiri pernah bertemu dengan Vietnam dalam gelaran Piala AFF U-16 yang digelar di Yogyakarta.

Dalam laga itu Indonesia berhasil memborong gelar juara dengan mengalahkan Vietnam pada laga final.


1. Komentar Media Vietnam

Timnas Indonesia U-17. (Foto: Herry Ibrahim)

Media Vietnam, The Thao 247 terkagum-kagum dengan performa Vietnam dalam gelaran Kualifikasi Piala Asia I-17 yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor.

Kemenangan Indonesia atas tim kuat UEA serta kemenangan telak 14-0 atas Guam membuat gempar media tersebut.

Baca Juga

“Indonesia U-17 baru saja meraih kemenangan impresif melawan UEA, lawan yang jauh lebih tinggi dari tim Vietnam,” tulis The Thao 247.

“Tim tuan rumah Indonesia adalah pemain yang bagus dengan memiliki dua gol lebih dulu ke pertahanan Timur Tengah,” sambungnya.

Dalam laga itu, Indonesia berhasil unggul pertama dengan skor 2-0, namun tim UEA berhasil menyamakan keduduan di babak pertama.

Baca Juga

Gol ketiga sekaligus gol penentu kemenangan bagi Indonesia, berhasil dilesatkan oleh Arkhan Kaka.

Kemenangan Indonesia atas UEA disebutkan The Thao 247, membuat fans Asia Tenggara terkejut dengan kekuatan Arkhan Kaka dkk.

“Selamat, U-17, U-20 Indonesia membuktikan mengapa mereka adaah tim junior terbaik di kawasan ini,” tulis beberapa netizen dikutip dari The Thao 247.

Baca Juga

“Selamat kepada pemain Indonesia, di kawasan ini, kami adalah rival, tapi kami mendukung anda. Sepak bola Asia Tenggara semakin kuat dari hari ke hari,” tulis netizen lain.

“Arkhan, Kafiatur, Habil memiliki kinerja yang hebat. Hebat, kalian mencapai tingkat benua,” lanjut pernyataan The Thao 247.


2. Petuah Bima Sakti kepada Garuda Muda

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti dan manajer Timnas, Sumardji di Kualifikasi AFC U17 2022, Senin (03/10/22). (Foto: Herry Ibrahim)

elatih timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, bersyukur punya kiper dengan kualitas setara selama Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang tengah berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong. Hal itu memudahkan rotasi. 

Pada dua laga Grup B Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Guam dan Uni Emirat Arab, Bima Sakti memainkan Andrika Fathir Rachman. Penampilannya cukup apik dengan hanya kebobolan dua gol.

Andrika menjadi andalan sejak Piala AFF 2022, di mana timnas Indonesia U-17 sukses merengkuh trofi. Tapi, bukan itu yang mendasari Bima Sakti menunjuknya sebagai pilihan utama di Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Andrika kami lihat bermain di EPA dengan jam terbang paling banyak. Lalu di AFF kemarin dua kiper lainnya kena cacar air semua, hanya dia (Andrika) yang sehat," buka Bima Sakti, Kamis (6/10/22).

Baca selengkapnya: Punya Kiper Berkualitas, Bima Sakti Ingatkan Pemain Timnas U-17 Tentang Hal Ini

VietnamTimnas IndonesiaBola InternasionalBola IndonesiaKualifikasi Piala Asia U-17Timnas Indonesia U-17

Berita Terkini