x

Menang Dramatis, Pelatih Malaysia U-17 Sesumbar Kibuli Uni Emirat Arab Sejak Awal

Sabtu, 8 Oktober 2022 08:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Timnas Malaysia U-17, Osmera bin Omaro.

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia U-17 mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor tipis 3-2 dalam laga ketiga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (7/10/22). Hasil itu membuka peluang mereka lolos ke putaran final. 

Laga Malaysia vs UEA berlangsung sengit. Tim Harimau Muda sempat unggul 2-0 hingga menit ke-51 melalui gol Muhammad Arami (45+1') dan Muhammad Anjasmirza (51'). 

Baca Juga

Namun, Uni Emirat Arab sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah Saeed Amer (77') dan Abdulaziz Mohamed (85') bergantian mengoyak gawang Malaysia

Sayangnya, Malaysia mampu mencetak satu gol tambahan pada injury time, tepatnya menit ke-90+7 via aksi Danish Darus. Skor 3-2 menyudahi laga kemarin petang. 

Baca Juga

Kemenangan itu langsung disambut suka cita oleh pelatih Malaysia U-17, Osmera bin Omaro. Dia mengatakan UEA terkecoh dengan penampilan mereka saat ditahan imbang Guam (1-1). 

Taktik Osmera saat melawan Uni Emirat Arab mampu dijalankan para pemain dengan baik. Hal itu membuat lawan tidak bisa leluasa memegang kendali. 

Baca Juga

"Pertama-tama selamat kepada para pemain, pelatih, dan staf atas kemenangan atas UEA. Kami menghadapi mereka seperti melawan Guam. Memang ketika lawan Guam itu strategi untuk memancing UEA agar tak bermain seperti biasa," kata Osmera.

"Ternyata apa yang kami rancang berhasil. Uni Emirat Arab keluar dengan strategi berbeda menghadapi kami yang seperti lawan Guam," imbuhnya. 


1. Harusnya Menang Telak

Pelatih Malaysia U-17, Osmera bin Omaro dan pemain, Muhammad Danish.

Osmera bin Omaro mengklaim seharusnya Malaysia bisa menang besar atas UEA. Banyak peluang yang tercipta, termasuk dua gol yang dianulir wasit karena offside. 

Baca Juga

Tetapi, pelatih berlisensi AFC Pro itu menyadari apa pun bisa terjadi di sepak bola. Osmera bersyukur timnya mengamankan tiga poin berharga yang membuka peluang lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023. 

Baca Juga

"Saya rasa pertandingan ini bisa saja berakhir dengan kemenangan 4-0. Kalau sudah begitu, bisa ada gol kelima atau keenam," tandas Osmera. 


2. Lawan Timnas U-17

Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17 antara Timnas Indonesia vs UEA di Stadion Pakansari, Rabu (05/10/22).

Di sisi lain, kapten Malaysia U-17, Danish Darus, semringah dengan hasil kemarin petang. Kunci keberhasilan mereka membungkam UEA adalah menjalankan instruksi pelatih dengan benar. 

"Alhamdulillah menang hari ini (kemarin). Kami memang sudah siap untuk berlaga di atas lapangan (melawan UEA). Kami selalu mengikuti instruksi pelatih," tuntasnya.

Kemenangan atas Uni Emirat Arab membawa Malaysia U-17 menempati urutan kedua klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia 2023. Harimau Muda kumpulkan tujuh poin dari tiga laga. 

Malaysia masih menyisakan satu pertandingan pamungkas melawan timnas Indonesia U-17 pada Minggu (9/10/22). Laga ini akan menentukan negara mana yang berhak menjuarai Grup B Kualifikasi Piala Asia 2023. 

MalaysiaUni Emirat ArabTimnas IndonesiaLiga IndonesiaBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaKualifikasi Piala Asia U-17Timnas Indonesia U-17Guam

Berita Terkini