x

Meski Kalahkan Palestina, Bima Sakti Akui Timnas U-17 Tampil Kurang Maksimal

Sabtu, 8 Oktober 2022 09:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Palestina pada Kualifikasi Piala Asia U-17 grup B di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (07/10/22).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-17 meraih kemenangan atas Palestina dengan skor 2-0 pada laga ketiga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Jumat (07/10/22) di Stadion Pakansari, Cibinong.

Tapi,  permainan skuad Garuda Asia disebut kurang maksimal.

Baca Juga

Indonesia sudah unggul 1-0 pada menit ke-9 setelah bek Palestina, Mohammed Manassra melakukan gol bunuh diri.

Dia salah mengantisipasi umpan bek sayap Timnas U-17, Habil Abdillah. Skor 1-0 bertahan di babak pertama. Pada babak, Timnas U-17 tak kendurkan serangan.

Lewat umpan pendek dari sepak pojok, Habil Abdillah kemudian melepaskan tembakan melengkung yang mampu bobol gawang Palestina pada menit ke-51. Skor 2-0 pun bertahan hingga peluit panjang. 

Baca Juga

Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti bersyukur timnya amankn tiga poin penting. Namun, dia menilai permainan anak asuhnya alami penurunan, dibanding dua laga sebelumnya lawan Uni Emirat Arab dan Guam. 

"Syukur alhamdulillah, meski agak menurun performa pemain. Yang penting menang dan fokus untuk laga selanjutnya lawan Malaysia," buka Bima Sakti. 

"Dari kemarin sampai tadi, memang keliatan tanda-tanda bahwa performa menurun, jadi banyak PR untuk lawan Malaysia," imbuhnya. 

Baca Juga

Sementara itu, bek sayap Timnas U-17, Habil Abdillah mengatakan kemenangan atas Palestina diraih karena kerja keras semua pemain. Dia berharap Timnas U-17 tetap fokus untuk laga selanjutnya.  

"Pertama kita syukuri kemenangan ini. Perasaan saya senang, tapi semua ini berkat teman-teman yang kerja sama pada laga malam ini. Kami harus segera fokus ke lawan Malaysia agar dapat hasil maksimal," tuturnya. 

"Tadi tensi permainan sangat tinggi dan saya terlambat ambil keputusan sehingga pemain Palestina gak senagaja nabrak perut saya," imbuh Habil soal kejadian di lapangan. 


1. Pemain Timnas U-17 Cedera

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Palestina pada Kualifikasi Piala Asia U-17 grup B di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (07/10/22).

Kemenangan kontra Palestina harus dibayar mahal oleh Timnas U-17. Kapten tim, Muhammad Iqbal alami cedera sehingga terpaksa ditarik keluar menit ke-41 dan digantikan Andre Pangestu.

Iqbal nampaknya mengalami cedera cukup serius. Bek tengah itu harus menggunakan kursi roda usai pertandingan.

Baca Juga

Selain itu, Azzaky Esa Erlangga juga mengalami cedera. Pemain nomor punggung 13 itu tidak bisa berjalan normal usai laga dan harus dibopong pemain lain. 

Kemenangan atas Palestina mengantarkan Timnas U-17 ke puncak klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Baca Juga

Tim Merah Putih kumpulkan sembilan poin dari tiga laga dengan catatan 19 gol memasukan dan kebobolan dua gol. 

Timnas U-17 berhasil menggeser posisi Malaysia yang baru raih tujuh poin dari tiga pertandingan.

Tim Harimau Muda sempat berada diurutan pertama klasemen sementara pasca menang atas Uni Emirat Arab dengan skor 3-2. 

Baca Juga

Nantinya, Timnas Indonesia U-17 akan bertemu Malaysia U-17 dilaga terakhir Grup B pada 9 Oktober mendatang. Laga itu akan menentukan tim mana yang jadi juara grup dan lolos ke babak utama Piala Asia U-17 2023. 
 


2. Menang Dramatis, Pelatih Malaysia U-17 Sesumbar Kibuli Uni Emirat Arab Sejak Awal

Pelatih Timnas Malaysia U-17, Osmera bin Omaro.

Timnas Malaysia U-17 mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor tipis 3-2 dalam laga ketiga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (7/10/22). Hasil itu membuka peluang mereka lolos ke putaran final. 

Laga Malaysia vs UEA berlangsung sengit. Tim Harimau Muda sempat unggul 2-0 hingga menit ke-51 melalui gol Muhammad Arami (45+1') dan Muhammad Anjasmirza (51'). 

Namun, Uni Emirat Arab sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah Saeed Amer (77') dan Abdulaziz Mohamed (85') bergantian mengoyak gawang Malaysia. 

Sayangnya, Malaysia mampu mencetak satu gol tambahan pada injury time, tepatnya menit ke-90+7 via aksi Danish Darus. Skor 3-2 menyudahi laga kemarin petang. 

Baca selengkapnya: Menang Dramatis, Pelatih Malaysia U-17 Sesumbar Kibuli Uni Emirat Arab Sejak Awal

PalestinaBola InternasionalKualifikasi Piala Asia U-17Timnas Indonesia U-17

Berita Terkini