x

8 Pemain Persis Gabung Timnas Wanita Indonesia, Netizen Kaget Tak Ada Shafira Ika

Minggu, 9 Oktober 2022 10:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Shafira Ika Putri saat mengikuti seleksi Timnas Putri Indonesia di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo pada Selasa (14/5/19).

INDOSPORT.COM - Sebanyak delapan pemain Persis Solo Women dipanggil timnas Indonesia putri menjelang FIFA Matchday 2022. Namun, tak ada nama Shafira Ika Putri.

Timnas Indonesia putri akan melakoni FIFA Matchday kontra Singapura, Senin (10/10) di Stadion Jalan Besar, Singapura. Jika menang, maka peringkatnya akan naik.

Baca Juga

Menurut ranking FIFA per 5 Agustus 2022, timnas Indonesia putri saat ini berada pada peringkat ke-101 dunia, sedangkan Singapura bertengger di urutan ke-133.

Pelatih timnas putri, Rudy Eka Priyambada memanggil sebanyak 20 pemain, dan delapan di antaranya datang dari Persis Solo Women yang aktif berlatih.

Mereka adalah kiper Fani Supriyanto, Vivi Oktavia, Helsya Maeisyaroh, Citra Ramadhani, Baiq Amiatun, Nastasia Suci, Remini Rumbewas, dan Marsela Awi.

Baca Juga

Yang mengejutkan, pelatih tidak memanggil pemain andalan timnas putri yang notabene penggawa Persis Women, Shafira Ika Putri.

Baca Juga

Padahal, Shafira Ika Putri selalu menjadi kepercayaan pelatih Rudy Eka Priyambada. Bahkan, Shafira juga menjadi kapten timnas Indonesia putri di Piala AFF Wanita 2022.

Baru-baru ini, Shafira juga mencetak gol dalam laga internal Persis Women. Entah apa alasan pelatih tidak memanggil bek tangguh itu di FIFA Matchday 2022 ini.


1. Shafira Ika Punya Riwayat Cedera

Shafira Ika Putri saat berlatih bersama Persis Solo Women. Foto: Instagram@shafiraikaputri13

Absennya Shafira Ika Putri di skuat timnas putri juga membuat netizen ikut bertanya-tanya, ada apa dengan bek cantik kebanggaan Persis Solo Women tersebut.

Mereka pun mulai melontarkan pertanyaan, baik di akun Instagram pribadi Shafira Ika Putri, hingga di media sosial Persis Women.

"Ika nggak ada kah?" komentar dari salah satu netizen lewat akun @abcdefghea**.

Baca Juga

"Bebeb Shafira nggak ada," balas pemilik akun @hnf_mf** dengan emoji menangis.

"Shafira Ika, Tia Darti?" balas akun IG @saifulabdul** yang mempertanyakan kemana para pemain andalan Persis.

Namun, ada satu alasan paling masuk akal, mengapa Shafira Ika Putri tidak dipanggil ke skuat timnas Indonesia putri untuk FIFA Matchday 2022 melawan Singapura.

Baca Juga

Pada Piala AFF Wanita 2022, Shafira mengalami benturan hebat di wajah dan harus operasi, sehingga ia masih dalam tahap pemulihan, meski sudah latihan.

Barangkali, hal itu yang menjadi bahan pertimbangan pelatih Rudy Eka, sehingga tak memanggil Shafira Ika Putri ke Timnas, lantaran persiapannya juga sangat mepet.

Baca Juga

"Di sini, kami hanya tinggal mempersatukan tim saja, dan lebih dalam lagi untuk cara menyerang efektif dan bertahan, serta transisi," jelas Rudy Eka Priyambada.

"Harapan saya di FIFA Matchday nanti adalah, sama seperti timnas putra senior, kami bisa menaikkan ranking kami, karena kemarin sempat menurun dari 96 ke 101."


2. 20 Pemain Timnas Indonesia Putri

Timnas Putri Indonesia gagal meraih hasil bagus di laga pembuka Piala AFF Wanita 2019 setelah kalah telak 0-7 dari Myanmar, Jumat (16/08/19).

Berikut daftar 20 pemain yang dipanggil untuk memperkuat timnas putri dalam agenda FIFA Matchday 2022 melawan Singapura, Senin (10/10/22).

1. Prihatini (Kiper)
2. Fani Supriyanto (Kiper)
3. Agnes Hutapea
4. Nastasia Suci
5. Remini Rumbewas
6. Vivi Oktavia
7. Ade Mustikiana
8. Citra Ramadhani
9. Nurhayati
10. Amanda Florentinae
11. Liza Madjar
12. Helsya Maeisyaroh
13. Sabrina Wibowo
14. Syafira Azzahra
15. Aulia Al Mabruroh
16. Reva Octaviani
17. Sheva Imut
18. Marsela Awi
19. Baiq Amiatun
20. Carla Pattinasarany

SingapuraPersis SoloSepakbola WanitaBola InternasionalRudy Eka PriyambadaRudy Eka PriambadaTimnas Wanita IndonesiaShafira Ika PutriTimnas Indonesia Putri

Berita Terkini