x

Media Malaysia Sebut Skuat Muda Negeri Jiran Ganyang Timnas Indonesia U-17

Senin, 10 Oktober 2022 19:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia

INDOSPORT.COM – Media Malaysia menyebutkan bahwa Malaysia berhasil ganyang Timnas Indonesia U-17, serta memastikan diri lolos dari kualifikasi Piala Asia U-17.

Pasalnya, dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Malaysia mampu melumat Timnas Indonesia U-17, dengan skor telak 1-5.

Baca Juga

Setelah hasil positif yang didapatkan oleh tim nasional Malaysia tersebut, media Malaysia koar-koar bahwa, mereka mampu mengganyang Indonesia.

Selain itu, mereka juga menyebutkan bahwa kemenangan tersebut mampu menghapus semua kritik yang mengarah ke pihak Malaysia.

Bakan, media Malaysia, Semuanyabola, menjelaskan jika kekalahan yang diterima penggawa Garuda disebabkan karena ketidakhadiran supporter tuan rumah.

Baca Juga

“Skuad muda nasional menghapus semua kritik ketika mereka memastikan tempat mereka di Piala Asia U-17,” tulis laporan Semuanyabola.

“(Hal itu) setelah mencatat kemenangan besar 5-1 atas Indonesia dalam aksi grup B babak kualifikasi yang berlangsung pada hari Sabtu.”

“Aksi di Stadion Pakansari, Bogor itu berlangsung tanpa kehadiran suporter dan mungkin berdampak pada tim tuan rumah,” lanjut bunyi laporan tersebut.

Baca Juga

Dengan hasil yang didapatkan oleh Malaysia, mereka mampu lolos dari babak kualifikasi Grup A Piala Asia U-17 karena mengumpulkan torehan 10 poin.

Respon yang diberikan oleh media Malaysia ini keluar setelah mereka hanya mampu bermain imbang, saat melawan Guam, dengan skor 1-1.


1. Imbang Lawan Guam

Pertandingan terakhir, Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesoa melawan Uruguay. Foto: INAF Indonesia

Berbeda dengan yang dilakukan Timnas Indonesia, Malaysia hanya mampu bermain imbang melawan Guam, dengan skor 1-1.

Sementara, tim nasional Indonesia pada saat itu, mampu melumat Guam di Stadion Pakansari, dengan skor telak, 0-14.

Baca Juga

Menanggapi hal tersebut, pelatih Malaysia U-17, Osmera Bin Omaro sempat marah terkait penampilan yang ditunjukkan oleh anak asuhnya.

Pasalnya, tim nasional Malaysia tidak bisa menang dari tim yang dianggap sebagai tim paling lemah dalam Grup B Piala Asia U-17.

Bahkan, menurut Omaro pemainnya masih perlu belajar untuk meningkatkan kembali performa. Mengingat mereka masih memiliki usia yang muda.

Baca Juga

Di sisi lain, dalam laga melawan Guam di matchday kedua, Osmera Bin Omaro tidak menurunkan kekuatan terbaiknya.

Terlihat, dalam laga melawan Guam Omaro menempatkan Anjasmirza dan Arami Wafiy di bangku cadangan. Padahal keduanya, mampu mencetak gol saat menang melawan Palestina.

Rotasi permain itu, dilakukan guna memberi kesempatan bagi para pemain Malaysia lain untuk merasakan kompetisi resmi.

Baca Juga

Selain itu, rotasi yang dilakukan oleh Omaro dilakukan agar taktik permainan mereka tidak bisa dibaca oleh Bima Sakti.

Hal tersebut terbukti berhasil dengan kemenangan yang didapatkan oleh Harimau Malaya ketika melawan Timnas Indonesia U-17.


2. Nasehat Fakhri Husaini kepada Pemain Timnas

Pelatih Persela Lamongan, Fakhri Husaini, saat memimpin sesi latihan.

Usai Timnas Indonesia gagal melaju ke Piala Asia U-17 karena dibantai oleh Malaysia, Fakhri Husaini memberikan nasehatnya.

Bermain di Stadion Pakansari, Bogor pada Minggu (09/10/22) pukul 20.00 WIB. Secara mengejutkan Timnas Indonesia U-17 harus kalah dari Malaysia, dengan skor 0-5.

Catatan itu membuat tim nasional Indonesia gagal melanjutkan langkahnya ke Piala Asia U-17, karena kalah perolehan poin dari Malaysia.

Hal tersebut lantaran tim besutan Bima Sakti hanya mengumpulkan 9 poin. Sedangkan Malaysia mampu mengoleksi 10 poin.

Ditambah lagi, adanya regulasi yang menetapkan bahwa perolehan poin runner up, yang didapatkan dari peringkat ke-4 dan 5 tidak dihitung.

Baca selengkapnya: Gagal ke Piala Asia Usai Dibantai Malaysia, Timnas Indonesia U-17 Dapat Nasehat dari Coach Fakhri

MalaysiaBola InternasionalKualifikasi Piala Asia U-17Timnas Indonesia U-17

Berita Terkini