x

Timnas Indonesia U-17 Dihajar Malaysia, Netizen Salahkan Kondisi Rumput Pakansari

Senin, 10 Oktober 2022 11:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Kondisi rumput yang buruk di Stadion Pakansari diyakini netizen jadi penyebab hancurnya performa Timnas Indonesia U-17 hingga takluk dari Malaysia.

INDOSPORT.COM – Kondisi rumput yang buruk di Stadion Pakansari diyakini netizen jadi penyebab hancurnya performa Timnas Indonesia U-17 hingga takluk dari Malaysia.

Hasil mengejutkan dialami Timnas Indonesia U-17 saat melawan Malaysia pada partai pamungkas babak penyisihan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Minggu (09/10/22) malam WIB.

Baca Juga

Bertanding di Stadion Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Timnas Indonesia dipukul telak Malaysia dengan skor 1-5.

Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, Timnas Indonesia sejatinya hanya butuh satu poin alias imbang untuk bisa mematikan tiket lolos ke Piala Asia U-17 2023.

Akan tetapi, Arkhan Kaka dkk malah bermain sangat buruk dalam duel semalam. Mereka kebobolan lima kali oleh Malaysia lewat aksi Zainurhakimi Zain (17'), Arami Wafiy (20', 38' penalti), Anjasmirza Saharudin (23'), dan Afiq Danish (26').

Baca Juga

Timnas Indonesia U-17 baru bisa memperkecil ketertinggalan saat Arkhan Kaka mencetak gol pada menit ke-92 memanfaatkan bola rebound hasil tepisan Farish Farhan.

Gol dari Arkhan Kaka tersebut sekaligus menjadi penutup laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dan Indonesia kalah 1-5 dari Malaysia.

Kekalahan telak dari Malaysia membuat Timnas Indonesia U-17 yang sebelumnya berada di puncak klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 harus turun ke posisi kedua.

Baca Juga

Selain itu, Timnas Indonesia U-17 harus puas menempati posisi ketujuh dari enam runner-up terbaik untuk tiket lolos ke putaran berikutnya.

Arkhan Kaka berada di bawah Laos dalam klasemen runner-up terbaik Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, karena hasil laga melawan peringkat keempat dan kelima fase grup tidak dihitung.


1. Pemain Timnas Indonesia U-17 Tak Bisa Main Maksimal Lawan Malaysia

Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia

Hasil ini rupanya tidak bisa diterima oleh netizen yang sejak awal sudah optimistis Timnas Indonesia U-17 bakal menang melawan Malaysia sekaligus lolos ke putaran final.

Kekecewaan terhadap kondisi lapangan Pakansari diungkapkan netizen lewat komentar di cuitan PSSI saat membawakan jalannya laga secara live di Twitter.

Baca Juga

Mirisnya, beberapa netizen mengambinghitamkan Stadion Pakansari yang rumputnya dalam kondisi buruk sebagai penyebab buruknya permainan Arkhan Kaka dkk.

Baca Juga

Memang, rumput Pakansari di beberapa lokasi terlihat mengelupas sehingga terlihat warna coklat dari tanah lantaran sering dipakai dan karena faktor hujan.

Kondisi rumput yang mengelupas dengan tanah becek karena sisa air hujan tentunya memengaruhi para pemain saat menggiring bola atau berlati di lapangan.

Baca Juga

2. Timnas Indonesia U-17 Gagal Lolos, Bima Sakti Minta Maaf

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti bersama Arkhan Kaka Putra Purwanto.

Menanggapi kekalahan ini, pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti memohon maaf atas hasil ini.

"Pertama, saya menyampaikan mohon maaf kepada semua pencinta sepakbola Indonesia atas hasil tidak memuaskan ini," ucap Bima Sakti selepas laga.

Bima pun tidak menutupi bahwa dengan hasil ini membuat dia dan timnya sangat sedih dan kecewa. Akan tetapi, dirinya tetap meminta dengan hasil ini para pemainnya bisa mengambil pelajaran.

"Kecewa sedih pasti, saya bilang ke pemain agar bisa mengambil pelajaran dan pengalaman dari turnamen ini untuk mereka ke depan," ujar pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti selepas laga menghadapi Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Baca selengkapnya: Timnas Indonesia U-17 Dibantai Malaysia, Bima Sakti: Saya Mohon Maaf!

MalaysiaStadion PakansariBola InternasionalKualifikasi Piala Asia U-17Timnas Indonesia U-17

Berita Terkini