x

Tidak Disangka, 2 Pemain Bintang Ini Mendadak Apes Jelang Piala Dunia 2022

Selasa, 11 Oktober 2022 17:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Paulo Dybala salah satu pemain yang bernasib apes jelang Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Gelaran Piala Dunia 2022 hanya tinggal menghitung hari, namun ada sejumlah pemain yang tahu-tahu terancam tidak bisa main.

Edisi ke-22 Piala Dunia akan dimulai pada 20 November sampai dengan 18 Desember 2022. Sebanyak 32 kontestan yang terbagi dalam 8 grup siap bersaing menjadi yang terbaik di Qatar tahun ini.

Baca Juga

Meski begitu, tidak semua pemain bintang akan berpartisipasi di kompetisi akbar FIFA empat tahunan tersebut.

Yang paling mengagetkan tentu saja kegagalan Timnas Italia lolos ke putaran grup meski berstatus juara Euro 2020.

Alhasil, publik tidak akan bisa menyaksikan penampilan-penampilan para pemain bintang seperti Gianluigi Donnarumma, Nicolo Barella, Giacomo Raspadori, dan masih banyak lagi.

Baca Juga

Namun imbas yang dialami para pemain ini tidak bisa tampil di Piala Dunia 2022 sudah nyata di depan mata - Timnas Italia yang tidak lolos kualifikasi.

Lantas, bagaimana dengan para pemain yang disangka-sangka bisa jadi andalan tim tapi mendadak terancam tidak bisa tampil membela negaranya.

Dua sosok ini contohnya. Siapa?

Baca Juga

Paulo Dybala

Sejak kepergiannya dari Juventus, pemain Timnas Argentina ini meniti karier yang cukup menjanjikan bersama klub anyarnya, AS Roma.

Hanya saja, kini ia terancam tidak dapat bermain di Piala Dunia 2022 lantaran mengalami cedera di laga melawan Lecce di Liga Italia.


1. Paulo Dybala Tahu-Tahu Cedera

Paulo Dybala salah satu pemain yang bernasib apes jelang Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

Di pertandingan yang berakhir dengan kemenangan AS Roma 2-1, Senin (10/10/22) tersebut, Paulo Dybala mengambil tendangan penalti untuk timnya.

Sayang, eksekusinya tidak berbuah gol untuk Giallorossi. Tidak berapa lama kemudian, ia justru ditarik keluar oleh Jose Mourinho.

Baca Juga

Pelatih asal Portugal tersebut pun menyampaikan kondisi sang pemain, yang diprediksi bakal absen sampai akhir tahun.

Ya, akhir tahun. Situasi ini pun membuat publik bertanya-tanya akan seperti apa nasib Paulo Dybala di Piala Dunia 2022.

Apalagi, ia juga terlihat menangis saat pergi meninggalkan lapangan.

Baca Juga

“Saya harus mengatakan bahwa itu [cederanya] buruk,” ucap Jose Mourinho setelah pertandingan, seperti diwartakan Football Italia.

Ia pun memaparkan sudut pandangnya terkait cedera mantan pemain Juventus tersebut dari sudat pandang pelatih.

“Saya bukan dokter, tapi dari pengalaman dan setelah berbicara dengan Paulo, nampaknya kecil kemungkinan kita akan melihatnya lagi tahun ini,” tambahnya.

Baca Juga

Kini baik AS Roma maupun Timnas Argentina akan memeriksa seberapa parah cedera Paulo Dybala, apalagi La Albiceleste saat ini sedang mempersiapkan diri ke Qatar.

Sebagai informasi, di Piala Dunia 2022 nanti, Timnas Argentina berada di Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia.

 

2. Apesnya Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold juga turut bernasib apes jelang Piala Dunia 2022. Foto: Reuters/Phil Noble.

Selanjutnya ada bek kanan andalan Liverpool Trent Alexander-Arnold, yang nasibnya apes di Timnas Inggris periode kali ini.

Kritik tajam yang beberapa kali menghampiri pemain asli Liverpool ini membuat situasinya makin terpojok di skuad The Three Lions.

Baca Juga

Kini ia bahkan mengalami cedera setelah membela Liverpool di pertandingan kontra Arsenal. Menyusul kejadian ini, Jurgen Klopp mengatakan bahwa engkel pemainnya itu masih harus dipindai.

“Dia akan menjalani pemindaian dan kemudian kita akan tahu lebih banyak. Saya tidak tahu sejauh mana,” ucap Jurgen Klopp seperti dikutip dari laman resmi klub.

Berbicara tentang kondisi Trent Alexander-Arnold, pemain yang satu ini mendapat saran dari legenda Manchester Unied, Rio Ferdinand, demi meningkatkan performanya yang dianggap tengan menurun.

Baca Juga

Mantan kapten The Red Devils itu menggunakan pengalamannya sendiri dan mencoba mengamati masalah yang ada dalam Trent Alexander-Arnold.

Menurutnya, apa yang sedang terjadi pada sang pemain sekarang terbilang sulit, lantaran periode out of form yang dianggap terlalu lama.

“Sulit. Saat masa kejayaan saya, saya tidak pernah turun performa empat, enam, atau delapan pekan. Akan tetapi dia sedang kehilangan penampilan dan kepercayaan diri,” jelasnya dikutip dari Liverpool Echo.

Baca Juga

“Jadi, saat mencari kepercayaan diri, Anda harus fokus pada bagian yang lebih lemah. Saya percaya itu adalah cara kembali normal,” ucapnya lagi.

Dengan kondisinya periode ini, Trent Alexander-Arnold yang selama ini kerap dipuji sebagai bek kanan andal Liverpool, justru terancam posisinya di Timnas Inggris jelang Piala Dunia 2022.

Paulo DybalaBola InternasionalTrent Alexander-ArnoldProfil Piala Dunia 2022

Berita Terkini