x

Liga 1 Berlanjut Akhir November, Madura United Masih Ragu Kumpulkan Pemain?

Jumat, 14 Oktober 2022 18:16 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Tim Madura United saat latihan bersama.

INDOSPORT.COM - Madura United diketahui sudah menyatakan sikap terkait Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu (1/10/22) lalu. Mereka akan menunggu penuntasan kasus tersebut.

Sembari menunggu, klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu juga berjaga-jaga andai sewaktu-waktu ada informasi perihal kelanjutan kompetisi.

Baca Juga

Kabar terbaru adalah rencana kelanjutan Liga 1 yang bisa kembali bergulir pada akhir November 2022, antara tanggal 25 atau 26 bulan depan.

Informasi ini pun disambut cukup antusias oleh Madura United lantaran mereka memang sudah menantikan keputusan ini sejak Tragedi Kanjuruhan.

"Bagaimanapun, keputusan kompetisi berlanjut ditunggu oleh banyak pihak. Terutama para pemain karena menyangkut profesi mereka," kata Direktur Madura United, Ziaul Haq Abdurrahim, Jumat (14/10/22).

Baca Juga

Beto Goncalves dkk sendiri tengah menjalani masa libur pasca-keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda Liga 1 2022-2023 hingga batas waktu tertentu.

"Meski saat ini kami mengistirahatkan total (aktivitas tim), jika memang lampu hijau dinyalakan, Madura United memastikan siap," imbuh dia.

Namun, pasukan Fabio Lefundes tetap dalam kondisi siap jika kelanjutan Liga 1 sudah dipastikan waktunya. Termasuk wacana pada 25 atau 26 November mendatang.

Baca Juga

"Manajemen hingga kini juga selalu intens berkomunikasi dengan tim pelatih dan pemain," beber figur yang juga menjabat Chief Financial Officer Madura United tersebut.

"Untuk start over (memulai kembali) tim ini jika memang operator Liga 1 (PT LIB) sudah siap melanjutkan kompetisi," sambung dia.


1. Dibayangi Trauma

Madura United vs Persik Kediri di laga BRI Liga 1, Minggu (06/08/22).

Kendati demikian, kesiapan yang ditunjukkan Madura United untuk kembali melanjutkan kompetisi bukannya tanpa hambatan.

Yang pasti, tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/22), memberi efek besar terhadap kondisi psikologis semua pihak.

Baca Juga

"Tentunya bukan pekerjaan mudah (melanjutkan kompetisi), mengingat masih ada trauma di sebagian pemain," kata Ziaul Haq mengungkapkan.

"Jeda (waktu berhentinya kompetisi) juga cukup panjang. Namun kesulitan ini akan kami coba pecahkan untuk kebaikan tim," pungkasnya.

Baca Juga

Madura United sendiri sudah merampungkan 11 jadwal laga di Liga 1 2022-2023. Terakhir kali mereka bertanding adalah saat ditaklukkan Borneo FC dengan skor 0-3, Sabtu (1/10/22).


2. Persik Kediri Pilih 'Bubar'

Divaldo Alves mulai memimpin latihan Persik Kediri.

Persik Kediri mengambil kebijakan meliburkan semua anggota tim baik pemain, staf pelatih, hingga ofisial dari seluruh aktivitas di lapangan hijau mulai Senin (10/10/22).

Tim berjulukan Macan Putih mengambil opsi tersebut lantaran status kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023 masih belum jelas seusai terjadinya Tragedi Kanjuruhan.

Sehingga, kebijakan meliburkan tim menjadi opsi tepat. Para pemain bisa memanfaatkan waktu libur dengan sebaik mungkin untuk berkumpul bersama keluarga di rumah masing-masing.

Baca Juga

"Saya tahu situasi ini tak mudah. Saya juga melihat mereka tetap fokus bekerja keras berlatih," ucap pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves.

"Kami memberi kesempatan pemain untuk kembali ke keluarganya masing-masing lebih dulu," tambah juru taktik kebangsaan Portugal tersebut.

Baca Selengkapnya

Madura United FCLiga IndonesiaZiaul HaqLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One FootballTragedi Kanjuruhan

Berita Terkini