x

Jelang Duel Panas El Clasico Lawan Real Madrid, Lewandowski 'Pecut' Pemain Barcelona

Jumat, 14 Oktober 2022 20:43 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Penyerang asal Polandia, Robert Lewandowski, mengajari para pemain Barcelona tentang mentalitas, jelang melawan Real Madrid pada Liga Spanyol (La Liga) 2022/23. REUTERS-Andreas Gebert

INDOSPORT.COM – Penyerang asal Polandia, Robert Lewandowski, mengajari para pemain Barcelona tentang mentalitas, jelang melawan Real Madrid pada Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23.

Robert Lewandowski meminta pemain Barcelona untuk merubah mentalitas yang dimiliki. Mengingat, El Barca baru saja ditahan imbang Inter Milan di Liga Champions 2022/23.

Baca Juga

Sehingga, Robert Lewandowski menuntut rekan-rekannya untuk segera memperbaiki penampilan, serta menambah mentalitas juara yang ada.

Pasalnya, Barcelona akan melawat ke markas Real Madrid, Santiago Bernabue, pada Minggu (16/10/22) pukul 21.15 WIB.

Tentuanya duel yang sering disebut ‘El Clasico’ tersebut selalu menyajikan pertandingan yang menarik untuk disaksikan oleh para penggemar sepak bola.

Baca Juga

Ditambah lagi, saat ini kedua tim yang akan berlaga pada Minggu malam, berada di papan atas klasemen sementara Liga Spanyol.

Sebagaimana diketahui, Barcelona bertengger di puncak klasemen dengan mengumpulkan torehan 22 poin. Meski El Real juga mengoleksi poin sama, namun mereka kalah dalam selisih gol.

Kendati demikian, La Blaugrana mencatatkan hasil yang buruk di tiga pertandingan terakhir,karena telah kalah sekali. Sementara Real Madrid belum pernah kalah di 3 laga terakhirnya.

Baca Juga

Ditambah lagi, Real Madrid akan mendapatkan keuntungan, karena bermain di kendangnya sendiri. Sehingga mereka diyakini memiliki suntikan motivasi yang tinggi.

Maka dari itu, untuk menghadapi keperkasaan Real Madrid. Robert Lewandowski mengajari rekan-raknya di Barcelona untuk meningkatan mentalitas tim.


1. Lewandowski Ajari Para Pemain Barcelona

Robert Lewandowski di laga Barcelona vs Viktoria. Foto: REUTERS/Pablo Morano

Seperti yang diketahui, Real Madrid merupakan tim yang memiliki sejarah panjang, dan telah mengoleksi banyak gelar juara.

Sehingga, bomber andalan Barcelona,Robert Lewandowski sangat mengetahui mentalitas yang dimiliki oleh El Real.

Baca Juga

Melansir dari Mundo Deportivo, Lewandowski menyatakan bahwa timnya harus menghadapi kenyataan, setelah pertandingan yang buruk melawan Inter Milan.

Pemain asal Polandia tersebut juga meminta rekan-rekanya untuk menunjukkan kualitas sesungguhnya, dengan bermain sempurna dan menang.

“Setelah pertandingan yang buruk (melawan Inter), Anda harus menghadapi kenyataan, tunjukkan bahwa Anda bisa memainkan sepak bola yang bagus dan menang,” ungkap Lewandowski dikutip dari Mundo Deportivo.

Baca Juga

Selain itu, Lewandowski tidak memungkiri bahwa laga dengan tajuk ‘El Clasico’ selalu menjadi momen yang menantang bagi para pemain.

“Kami memiliki kesempatan untuk mengubah mentalitas. Ini tantangan besar. Karena pertandingan (El Clasico) adalah salah satu pertandingan terbaik tahun ini” tambahnya.

“Mencetak empat gol di semifinal Liga Champions harus menjadi salah satu permainan terbaik dalam hidup saya, jika bukan salah satu yang terbaik dalam sejarah.”

Baca Juga

Bahkan, Lewandowski juga mengaku jika dirinya menjadikan Karim Benzema sebagai salah satu pemain favoritnya.

Kendati demikian, Robert Lewandowski menegaskan bahwa Barcelona masih memiliki peluang untuk menang atas Real Madrid.

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolRobert LewandowskiLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini