x

Sudahi Polemik Handanovic dan Onana, Eks Kiper Inter Milan Beri Satu Solusi

Sabtu, 15 Oktober 2022 04:23 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Eks kiper Inter Milan, Sebastien Frey, berujar bahwa Andre Onana sudah pantas jadi kiper utama di Liga Italia dan harus dijelaskan pada Samir Handanovic.

INDOSPORT.COM – Eks kiper Inter Milan, Sebastien Frey, berujar bahwa Andre Onana sudah pantas jadi kiper utama di Liga Italia dan harus dijelaskan pada Samir Handanovic.

Eks kiper Inter Milan, Sebastien Frey, memberikan komentar soal situasi posisi kiper di klub juara Liga Italia musim 2020/2021 itu.

Baca Juga

Seperti diketahui, Inter Milan memiliki dua kiper utama dengan kemampuan nyaris setara, yaitu Samir Handanovic dan Andre Onana.

Sebelumnya, pelatih Nerazzurri, Simone Inzaghi menyebut bahwa Samir Handanovic dan Andre Onana memiliki kesempatan bermain setara atau akan bermain bergantian.

Sejak akhir pekan lalu, Andre Onana menjadi kiper utama Inter Milan di semua kompetisi, kecuali Copa Italia.

Baca Juga

Dalam laga Copa Italia, Inter Milan bakal menurunkan Samir Handanovic dalam kompetisi kelas dua tersebut yang berarti ada pemain pelapis yang akan bergantian turun.

Hal ini kemudian membuat Sebastien Frey gusar dan mencoba mendiskusikan soal Andre Onana dan Samir Handanovic di Inter Milan.

Menurut eks kiper timnas Prancis ini, posisi kiper Inter Milan yang diperebutkan oleh Onana dan Handanovic harus dijelaskan dengan baik.

Baca Juga

“Perubahan sangat dibutuhkan, tetapi saya menghormati banyak pemain yang melakukan banyak hal di Inter Milan. Mereka yang memberikan kemampuan terbaik, seperti Samir Handanovic,” ujar Frey dilansir dari La Gazzetta dello Sport.

“Dan ini tentu merupakan sesuatu yang hebat ketika Handanovic duduk di bangku cadangan dan dia selalu menyemangati Inter Milan sebagai kapten.”


1. Pilihan Inter Milan Turunkan Andre Onana

Kiper Inter Milan, Andre Onana.saat membela Ajax Amsterdam

“Anda harus menghormati pilihan ini, Anda harus menjelaskan situasinya pada mereka dan tak boleh bertindak kejam. Handanovic tak akan tenang dan saya harus berpikir soal itu,” imbuh Frey.

Kendati demikian, Sebastian Frey menyebut bahwa situasi ini tidak jelas, karena memang Inter Milan sudah melakukan hal yang tepat untuk memberikan posisi kiper pada Andre Onana.

Baca Juga

“Hari ini kita semua tak menghormatinya karena ada tiga pertandingan yang dilakukan di Liga dan Liga Champions dan tim harus melakukan perubahan,” ujar Frey.

“Inter kini sudah melakukannya, mereka bisa menang kemarin dan ini sinyal yang kuat.”

“Saya pikir Andre Onana pantas dan bermain dengan baik, karismatik di dalam lapangan dan punya kehebatan.”

Baca Juga

“Ketika Inter Milan mencetak gol, dia mampu mengangkat tim lebih baik dan memperlihatkan cara untuk menang,” imbuh Frey.

Kejadian turunnya Andre Onana terjadi ketika raksasa Liga Italia, Inter Milan, baru saja memenangi laga Liga Italia kontra Sassuolo dengan skor 2-1 pada hari Sabtu (08/10/22).

Nerazzurri menang  melalui dua gol Edin Dzeko pada menit ke-44 dan 75 yang kemudian sempat dibalas gol oleh Sassuolo lewat Davide Frattesi pada menit ke-60.

Baca Juga

Namun demikian sorotan terjadi di posisi kiper dalam laga Sassuolo vs Inter Milan, yaitu ketika posisi kiper tim tamu diisi oleh Andre Onana.

Susunan skuad Inter Milan ini agak ganjil, mengingat Onana biasanya diturunkan dalam laga Liga Champions yang menjadi jatahnya. Sang pelatih, Simone Inzaghi biasanya menempatkan sang kapten, Samir Handanovic di laga domestik.
 

Inter MilanSamir HandanovicLiga ItaliaBerita Liga ItaliaAndre Onana

Berita Terkini