x

Hasil Liga Italia Torino vs Juventus: Tap-In Vlahovic Bikin Si Nyonya Tua Kembali Tersenyum

Minggu, 16 Oktober 2022 00:54 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Duel antara Ricardo Rodriguez dan Dusan Vlahovic dalam laga Serie A Liga Italia antara Torino vs Juventus

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil laga pekan ke-9 Liga Italia antara Torino vs Juventus pada hari Sabtu (15/10/22) malam WIB.

Juventus tengah mencoba memutus kekalahan memalukan dari Maccabi Haifa di Liga Champions manakala harus menghadapi rival sekota di Liga Italia, Torino di Stadion Olimpico Turin pada hari Sabtu (15/10/22) malam WIB.

Baca Juga

Massimliiano Allegri sebagai pelatih Juventus mencoba untuk menurunkan formasi berbeda, yaitu 3-5-2 dengan mengandalkan duet Moise Kean dan Dusan Vlahovic di lini depan.

Sementara, Torino mengandalkan penyerang timnas Kroasia, Nikola Vlasic sebagai juru gedor di lini depan  untuk sekadar meruntuhkan pertahanan Juventus.

Dalam laga babak pertama, Torino sebagai tuan rumah kesulitan untuk menembus pertahanan Juventus yang pada pertandingan kali ini dikawal oleh Gleison Bremer di lini belakang..

Baca Juga

Sebaliknya, Juventus juga kesulitan menembus gawang Torino yang dikawal oleh Vanja Milinkovic-Savic yang gemilang.

Pada menit ke-34 ada tiga peluang beruntun yang berhasil ditangkal oleh eks kiper binaan Manchester United, salah satunya dari penyerang Juventus, Dusan Vlahovic.

Jelang babak pertama usai, Juventus masih mencoba melakukan serangan  dengan mengandalkan aliran bola dari Manuel Locatelli ke lini depan, tetapi belum ada hasil yang didapat.

Baca Juga

Pun dengan Torino, tak ada peluang berarti, hanya usaha dari Nemanja Radonjic yang masih gagal membongkar pertahanan La Vecchia Signora.

Dengan hasil tersebut, laga Liga Italia antara Torino vs Juventus usai dengan skor 0-0 di babak pertama.


1. Babak Kedua

Duel antara Ricardo Rodriguez dan Dusan Vlahovic dalam laga Serie A Liga Italia antara Torino vs Juventus

Memasuki babak kedua, Juventus langsung melancarkan serangan dan mendapatkan peluang melalui tendangan jarak jauh Manuel Locatelli yang kembali mampu ditepis kiper Torino, Vanja Milinkovic Savic.

Namun demikian, Juventus tak menyerah dan bahkan terus mengurung pertahanan Torino yang dilatih Ivan Juris, tetapi belum ada peluang matang yang bisa didapat.

Baca Juga

Torino justru mampu mencetak peluang di menit ke-56 ketika Nikola Vlasic mampu melepas tendangan dari luar kotak penalti yang masih mampu ditangkap kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

Valentino Lazaro pun mampu kembali mendapat peluang untuk Il Toro ketika pergerakannya di sisi kiri pertahanan Juventus menghasilkan tendangan sudut karena tembakannya ditepis oleh Szczesny.

Juventus nyaris membuka skor jika tembakan Moise Kean di menit ke-61 meneruskan umpan Filip Kostic dari sisi kiri pertahanan tak menyamping di sisi gawang Torino yang dikawal Milinkovic-Savic.

Baca Juga

Memasuki menit ke-71, justru Torino yang lebih banyak menekan Juventus dengan beberapa kali mencecar sisi kanan pertahanan yang dikawal Juan Cuadrado.

Sayangnya, peluang Torino melalui Aleksei Miranchuk memanfaatkan umpan Karol Linetty di sisi kanan pertahanan Juventus masih melayang di atas gawang Szczesny.

Namun, Juventus justru mampu memecah kebuntuan ketika tap-in Dusan Vlahovic di menit ke-73 mampu meruntuhkan keperkjasaan pertahanan Torino.

Baca Juga

Memasuki 10 menit jelang babak kedua usai, Juventus bermain lebih berhati-hati, meskipun ada peluang yang coba dicetak dengan memanfaatkan pergerakan Dusan Vlahovic.

Akan tetapi, Juventus gagal mencetak gol, mengingat pertahanan Torino pun berusaha agar tak kebobolan lebih banyak gol dalam pertandingan Liga Italia kali ini.


2. Susunan pemain laga Liga Italia: Torino vs Juventus

Duel antara Ricardo Rodriguez dan Dusan Vlahovic dalam laga Serie A Liga Italia antara Torino vs Juventus

Keunggulan Juventus tak berubah hingga pertandingan usai, lantaran Torino pun tak mampu mencetak gol untuk menyamakan kedudukan.

Skor 1-0 menjadi hasil akhir laga pekan ke-9 Liga Italia antara Torino vs Juventus di Stadion Olimpico Turin.

Hasil ini membawa Juventus naik ke peringkat ke-7 Liga Italia dengan raihan 16 poin, sementara Torino tertahan di peringkat ke-11 dengan 11 poin dari 10 pertandingan.

Susunan pemain laga Liga Italia: Torino vs Juventus

Torino (3-4-2-1): Milinkovic-Savic; Djidji, Schuurs, Rodriguez; Aina, Lukic, Linetty, Lazaro; Miranchuk, Radonjic; Vlasic

Juventus (3-5-2): Szczesny; Danilo, Bremer, Sandro; Cuadrado, McKennie, Locatelli, Rabior, Kostic; Vlahovic, Kean

JuventusMassimiliano AllegriTorinoDusan VlahovicLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini