x

Liga 2 Dihentikan Sementara, Persikab Bandung Latih Tanding dengan Persib U-20

Minggu, 16 Oktober 2022 20:44 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Persikab Bandung saat menghadapi PSCS Cilacap, pada pertandingan Liga 2 2022-2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (19/09/22).

INDOSPORT.COM - Tim Persikab Bandung, menggelar latih tanding dengan Persib Bandung U-20 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (15/10/22), meskipun saat ini Liga 1 dan Liga 2 2022-2023 sedang dihentikan sementara.

Menurut pelatih Persikab Bandung, Stefan Rullin Keeltjes, pertandingan uji coba tersebut sengaja digelar setelah pasukannya menggelar latihan selama sepekan.

Baca Juga

Sebagai informasi, meski kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sedang dihentikan, namun Persikab tetap menjalankan program latihan sejak Senin (10/10/22).

"Persikab sudah mulai latihan sejak Senin kemarin, kemudian kita uji coba dengan Persib U-20," kata Stefan Rullin Keeltjes saat dihubungi INDOSPORT.com.

Stefan menuturkan, latih tanding atau uji coba tersebut, sengaja disiapkan olehnya, agar anak asuhnya bisa menjaga sentuhan bola dan atmosfer pertandingan.

Baca Juga

Pasalnya, dengan dihentikannya sementara kompetisi, membuat pemain tidak memiliki jadwal pertandingan. Untuk itu, tim pelatih menyiapkan latih tanding untuk menjaga sentuhan bola.

"Uji coba supaya anak-anak feeling tandingnya gak hilang, karena agak lama stopnya liga, jadi untuk jaga sentuhan bola dan atmosfer pertandingan," ucap Stefan.

Sejak ada keputusan kompetisi dihentikan sementara, Persikab menurut Stefan hanya menjalankan program latihan sehari satu kali. Pasalnya, tidak ada jadwal pertandingan yang akan dilakoni pasukannya.

Baca Juga

Berbeda dengan sebelumnya, saat kompetisi Liga 2 2022-2023 sedang bergulir, tim berjuluk Laskar Dalem Bandung menjalankan program latihan sehari dua kali.

"Progam tetap jalan tapi kurang maksimal, sehari satu kali, karena waktu persiapan idealnya dua kali sehari, cuma karena belum jelas jadi kita buat sehari sekali," jelas Stefan.
 


1. Sepak Bola Indonesia Tengah Berbenah

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Foto: Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 musim 2022-2023 saat ini sedang dihentikan sementara, setelah terjadi tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22).

Tragedi tersebut, terjadi setelah pertandingan tuan rumah Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya, seusai laga terjadi kerusuhan yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Bahkan, jumlahnya lebih dari 100 orang.

Baca Juga

PSSI sendiri telah menetapkan tahapan-tahapan guna pembenahan sepak bola Indonesia, pasca terjadinya tragedi Kanjuruhan.

Dimana salah satunya wacana kembali menggulirkan kembali roda kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 pada akhir November.

Tahapan-tahapan untuk pembenahan sepak bola Indonesia memang dilakukan PSSI setelah berdiskusi dengan perwakilan FIFA dan AFC serta beberapa Kementerian terkait di Hotel Fairmont, Jakarta siang tadi.

Baca Juga

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan dan berdiskusi terkait tahapan-tahapan yang telah dibuat.

Memang dalam tahapan-tahapan tersebut ada pembahasan perihal kembali bergulirnya kembali Liga 1 2022-2023.

Di mana Liga 1 nantinya akan di uji coba kembali bergulir pada pertengahan November yakni saat Presiden FIFA, Gianni Infantino juga akan hadir dalam kegiatan G20 di Indonesia.

Selain itu, FIFA mengkritisi waktu kick-off Liga 1 Indonesia 2022-2023 yang dinilai terlalu malam. Sehingga, mereka lantas merekomendasikan pertandingan maksimal berlangsung mulai pukul 17.00 atau jam 5 sore.

Baca Juga

Bukan tanpa alasan FIFA menyoroti jam kick-off Liga 1. Kompetisi kasta tertinggi Indonesia musim ini memang kerap berlangsung terlalu larut malam, yakni pukul 20.30 WIB.

Bahkan, tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, meletus tepat usai pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya yang berakhir terlalu larut malam sekitar pukul 21.50 WIB.  

Liga IndonesiaLiga 2Diklat PersibPersikab Kabupaten BandungBerita Liga 2

Berita Terkini