x

Jatuh Bangun Hadapi Leeds United, Mikel Arteta Ngaku Arsenal Menang ‘Hoki’

Senin, 17 Oktober 2022 11:23 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih klub pesaing Liga Inggris (Premier League), Arsenal, Mikel Arteta mengaku kemenangan timnya diraih karena faktor ‘hoki’ saat melawan Leeds United. (Foto: Reuters/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM – Pelatih klub pesaing Liga Inggris (Premier League), Arsenal, Mikel Arteta, mengaku kemenangan timnya diraih karena faktor ‘hoki’ saat melawan Leeds United.

Seperti yang diketahui, Arsenal kembali menunjukkan kelasnya saat berhasil mengalahkan tim tuan rumah, Leeds United, dengan skor 0-1.

Baca Juga

Meski sempat diwarnai insiden mati lampu, tetapi baik Arsenal maupun Leeds United sendiri tampak tak kehilangan momentum pada babak pertama.

Bukayo Saka berhasil membuka keunggulan Arsenal di menit ke-35’ setelah berhasil menerima umpan lambung dari Martin Odegaard.

Bukayo Saka yang menerima umpan itu berlari menuju sisi kiri gawang Leeds United dan berhasil melesatkan tendangan yang tak mampu dihalau oleh Illan Meslier.

Baca Juga

Di babak kedua, Leeds United sejatinya memiliki kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan setelah bek Arsenal, William Saliba, melakukan hands ball sehingga wasit pun menunjuk titik putih.

Namun sayang, Patrick Bamford yang menjadi eksekutor penalti gagal menunaikan tugasnya setelah tendangannya justru melebar ke sisi kiri gawang yang dikawal oleh Aaron Ramsdale.

Menjelang beberapa menit laga babak kedua usai, skuad asuhan Mikel Arteta pun hampir saja kehilangan Gabriel Magalhaes setelah dianggap melakukan pelanggaran terhadap Patrick Bamford.  

Namun Arsenal masih beruntung setelah wasit membatalkan kartu merah Gabriel Magalhaes dan justru memberikan kartu kuning kepada Patrick Bamford yang dianggap melakukan provokasi terlebih dahulu.

Baca Juga

Hingga laga usai, skor 0-1 pun tidak berubah dan melalui kemenangan ini, Arsenal berhasil memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen Liga Inggris.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, pun menyoroti laga sulit yang baru saja ia lakoni menghadapi Leeds United ini.


1. Sebut Kemenangan Arsenal karena Faktor Hoki

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memuji penampilan anak asuhnya usai berhasil mempermalukan Leeds United dengan skor 1-0.

Meski meraih kemenangan, dalam laga tersebut Arsenal harus ‘jatuh bangun’ menghadapi agresivitas yang ditunjukkan oleh Leeds United.

Baca Juga

Arsenal sendiri bisa dibilang beruntung pada laga tersebut, setelah hadiah penalti yang diberikan oleh wasit gagal diselesaikan dengan baik oleh penyerang Leeds United, Patrick Bamford.

Selain itu, Arsenal juga beruntung karena wasit menggagalkan kartu merah Gabriel Magalhaes setelah wasit memutuskan bahwa Patrick Bamford melakukan pelanggaran terlebih dahulu.

Bukan hanya itu, keberuntungan menyertai Arsenal pada laga tersebut setelah Leeds United gagal memanfaatkan banyak peluang yang mampu dihalau dengan baik oleh Aaron Ramsdale.

Baca Juga

Hal inilah yang lantas membuat Aaron Ramsdale mencatatkan dirinya sebagai ‘Man of the Match’ pada laga tersebut.

“Kami memberikan bola sederhana di area yang sangat berbahaya dan terkadang kami beruntung,” kata pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dikutip dari laman resmi klub.

“Kami mempersulit diri sendiri karena tidak menutup pertandingan di babak pertama. Pada babak kedua kami membuat terlalu banyak kesalahan, sehingga memberikan peluang dan kepercayaan kepada Leeds,” 

Baca Juga

“Kredit untuk mereka, saya pikir di babak kedua mereka sangat bagus. Suasananya luar biasa, dan saya pikir mereka juga pantas untuk mendapatkan itu,” ujar Arteta.

Setelah melawan Leeds United di Liga Inggris, Arsenal akan bersiap untuk menghadapi PSV Eindhoven pada laga penyisihan Grup A Liga Europa.

Premier LeagueArsenalMikel ArtetaLiga Primer InggrisLeeds UnitedLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini