x

Liga Inggris: Aston Villa Digilas Chelsea, Steven Gerrard di Ambang Pemecatan

Selasa, 18 Oktober 2022 08:50 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Setelah Aston Villa mengalami kekalahan dari Chelsea di Liga Inggris kini Seteven Gerrard berada di ambang pemecatan. Foto: Action Images via Reuters/Molly Darlington.

INDOSPORT.COM – Setelah Aston Villa mengalami kekalahan dari Chelsea pada pekan ke-11 Liga Inggris (Premier League), kini Seteven Gerrard berada di ambang pemecatan.

Nasib Steven Gerrard kini sedang berada di ujung tanduk lantaran, Aston Villa baru saja mengalami kekalahan 0-2 dari Chelsea pada pekan ke-11 Liga Inggris.

Baca Juga

Hasil tersebut membuat Aston Villa pun gagal menjauhkan diri dari cengkeraman zona degradasi ke divisi championship yang mengintainya.

Aston Villa selepas laga melawan Chelsea harus berada di posisi ke-16 klasemen sementara Liga Inggris. The Villa kini hanya berjarak satu poin saja dari penghuni teratas zona degradasi, Southampton.

Baca Juga

Melansir dari Daily Mail, torehan tersebut membuat manajemen Aston Villa kini mempertimbangkan untuk memecat mantan pemain Liverpool tersebut.

Dalam laporannya, bahkan Steven Gerrard hanya diberikan dua kali kesempatan lagi dalam dua pertandingan selanjutnya.

Jika, Gerrard gagal menunaikan tugasnya dengan baik dalam pertandingan tersebut diprediksi pelatih berusia 42 tahun tersebut tak akan lagi menukangi Aston Villa.

Baca Juga

“Steven Gerrard dilaporkan hanya memiliki dua pertandingan untuk menyelamatkan posisinya sebagai manajer Aston Villa,” tulis Daily Mail dalam laporannya.

Aston Villa sendiri selanjutnya akan menghadapi Fulham pada Jumat (21/10/22) dan Brentford pada Minggu (23/10/22) mendatang di kompetisi Liga Inggris.


1. Gemilang Bersama Rangers, Terpuruk Bersama Aston Villa

Aston Villa resmi perkenalkan Steven Gerrard sebagai pelatih baru.

Steven Gerrard saat ini mungkin tengah menghadapi ujian terberat dalam karir kepelatihannya semenjak pensiun sebagai pemain.

Santer dikabarkan, Gerrard kini terancam dipecat lantaran tim yang ia asuh saat ini, Aston Villa tak kunjung meraih hasil positif.

Baca Juga

Kondisi ini tentu berbanding terbalik dengan nasib Gerrard sebelumnya yang mana sangat bersinar kala menangani Rangers.

Bahkan, kala menangani Rangers, Steven Gerrard berhasil mencatatkam rekor dengan membawa klub asal Skotlandia tersebut juara tanpa terkalahkan.

Hal itu membuat Rangers berhak mengakhiri kompetisi dengan torehan 102 poin. Poin tersebut juga menjadi 100 poin pertama sepanjang sejarah klub.

Baca Juga

Saat itu, dari 38 pertandingan yang Rangers jalani, mereka mampu menang dalam 32 laga dan 6 kali mengalami hasil seri.

Tak cuma itu, bersama Rangers, Gerrard juga membukukan rekor anyar yakn dengan mencetak jumlah kebobolan paling sedikit bagi Liga Skotlandia.

Kini, menangani Aston Villa, Steven Gerrard tampaknya telah kehilangan magisnya. Dari 10 pertandingan yang sudah Villa jalani, mereka hanya baru dua kali meraih kemenangan.

Baca Juga

Kabarnya, hasil tersebut menjadi salah satu start terburuk Aston Villa dalam memulai musim kompetisi Liga Inggris.

ChelseaAston VillaSteven GerrardLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini