x

Barcelona Ikut Gondol Penghargaan Ballon d’Or 2022, Joan Laporta Sombong Bukan Main

Rabu, 19 Oktober 2022 08:27 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Ilham Oktafian
Setelah tampil buruk di Liga Spanyol (La Liga) 2022/23, karena kalah dari Real Madrid, Barcelona mendapat pelipur lara dalam acara Gala Ballon d’Or 2022.

INDOSPORT.COM – Setelah tampil buruk di Liga Spanyol (La Liga) 2022/23, karena kalah dari Real Madrid, Barcelona mendapat pelipur lara dalam acara Gala Ballon d’Or 2022.

Pasalnya terdapat tiga nama pemain Barcelona yang mendapatkan penghargaan dalam acara Gala Ballon d’Or tersebut.

Baca Juga

Pertama, Alexia Putellas dari Barcelona Femeni, yang berhasil menggondol penghargaan Ballon d’Or 2022 kategori wanita.

Selain itu, wonderkid La Blaugrana, Pablo Gavi, juga meraih penghargaan Kopa Trophy, sebagai pemain U-21 terbaik di dunia.

Meski gagal meraih Ballon d’Or 2022, Robert Lewandowski juga masih berhak membawa pulang trofi Gerd Muller, karena gol yang diciptakan pada saat masih membela Bayern Munchen.

Baca Juga

Dengan beberapa pengahrgaan yang diraih tersebut, Joan Laporta, selaku Presiden Barcelona tidak bisa menyembunyikan perasaan senangnya.

Bahkan, melansir dari Sport, Joan Laporta merasa sombong karena timnya mendapatkan penghargaan perseorangan paling dibanding yang lainnya.

“Saya sangat puas, kami telah menjadi klub yang paling banyak mendapat penghargaan,” terang Presiden Barcelona tersebut.

Baca Juga

“Saya sangat berterima kasih kepada Alexia (Putellas) atas kebanggaan yang dia tunjukkan karena berasal dari Barcelona,” tambahnya.

Tak hanya itu, Joan Laporta juga menjelaskan bahwa kewajiban dari Barcelona, selain meraih penghargaan kolektif, juga membantu pemainnya dalam berprestasi.


1. Laporta Senang Bisa Membantu Pemainnya Meraih Pengharagaan

Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Dengan beberapa penghaargaan yang diraih oleh beberapa pemain Barcelona dalam acara Gala Ballon d’Or, Joan Laporta merasa sangat puas.

Laporta lantas menjelaskan jika, kini tim yang berjuluk La Blaugrana, telah menjadi klub yang paling banyak mendapat penghargaan.

Baca Juga

Selain itu, Presiden Barcelona pengganti Josep Maria Bartomeu tersebut mengungkapkan bahwa, el Barca adalah tim yang paling dinominasikan.

Di sisi lain, Joan Laporta juga tidak bisa menahan perasaan bahagianya yang menggebu-gebu dengan hal yang dapat diraih oleh Pablo Gavi.

Menurutnya, Gavi mampu berbicara dengan baik, karena menganggap bahwa Barcelona adalah bagian dari hidupnya.

Baca Juga

“Visca el Barca, saya tidak bisa menahannya, Gavi telah berbicara dengan sangat baik dan mengatakan bahwa Barca adalah klub dalam hidupnya.”

“Dia sangat gelisah dan bersemangat, dia memperhatikan segalanya dan menunjukkannya dalam semua penampilannya,” ujar Laporta dikutip dari Sport.es.

Selain itu, Joan Laporta juga menekankan jika dirinya dan segenap direksi Barcelona memiliki tanggung jawab yang sangat besar, dengan mendorong pemainnya meraih hasil maksimal.

Baca Juga

“Kami memiliki tanggung jawab besar, yaitu membantu mereka mencapai prestasi maksimal,” tambah Joan Laporta.

“Mereka mencapainya dan sekarang perlu untuk mencapai lebih banyak kesuksesan kolektif. Mereka sangat termotivasi,” pungkansya.

BarcelonaLaLiga SpanyolRobert LewandowskiJoan LaportaAlexia PutellasLiga SpanyolBerita Liga SpanyolGavi

Berita Terkini