x

Belum Debut di Liga Yunani, Bagus Kahfi Diminta Susul Egy dan Witan ke Slovakia

Rabu, 19 Oktober 2022 14:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Bagus Kahfi merapat ke klub kasta teratas Liga Yunani, Asteras Tripolis FC.

INDOSPORT.COM - Tak kunjung debut di Liga Yunani, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri diminta segera menyusul Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman untuk bermain di Slovekia.

Tidak banyak pemain muda Indonesia yang bisa menembus level Eropa. Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman adalah contoh pemain yang bisa mendapat jam terbang.

Baca Juga

Seperti baru-baru ini, Egy Maulana masuk sebagai pemain pengganti saat tim FC Zion Zlate Moravce menghadapi MSK Povaszka Bystrica, Selasa (18/10/22) malam WIB. 

Sementara Bagus Kahfi, sampai saat ini belum mendapat kesempatan bermain di Asteras Tripolis FC, klub lawas asal Yunani.

Sebelumnya, Bagus Kahfi juga minim jam terbang di FC Utrecht di Liga 2 Belanda. Hal ini membuatnya tidak kunjung dilirik Timnas.

Baca Juga

Terakhir kali, Asteras Tripolis menghadapi Panetolikos, Senin (17/10/22), tim asal Yunani itu masih enggan menuliskan nama Bagus Kahfi dalam daftar susunan pemain.

Bagus Kahfi tidak hanya absen di starting eleven, tetapi namanya juga belum pernah masuk dalam daftar pemain cadangan.

Tanpa Bagus Kahfi, Asteras Tripolis akhirnya harus bermain imbang 0-0 saat menjamu Panetolikos, sehingga hanya bertengger di peringkat 9 dari 14 kontestan Liga Yunani.

Baca Juga

Bagus Kahfi memang tak mendapat banyak tekanan dari netizen, seperti Pratama Arhan yang juga jarang dimainkan oleh tim Tokyo Verdy, tetapi akhirnya tim panen hujatan.

Sebab, netizen menilai Liga Yunani masih terlalu tinggi levelnya, dan sulit bagi pemain Indonesia untuk mendapatkan jam terbang.


1. Netizen Gurui Bagus Kahfi

Pemain Timnas Indonesia, Bagus Kahfi.

Liga Yunani dan Liga Slovakia sama-sama berada di Eropa, tetapi pemain Indonesia memiliki track record positif di Slovakia, seperti Egy Maulana dan Witan Sulaeman.

Hal itulah yang membuat netizen mulai mendesak Bagus Kahfi agar pindah agen, dan menyusul Egy serta Witan di Slovakia, agar memiliki jam terbang reguler di Eropa.

Baca Juga

"Model pemain kita hanya sampai Liga Slovakia, sudah bagus untuk pengalaman, Liga Yunani terlalu berat," komentar dari pemilik akun Instagram @abramsitepulaw.

"Mending milih klub Eropa tapi yang ngasih jam terbang kayak Egy sama Witan," balas pengguna akun  @mffachtturahman11.

"Bagus Kahfi pindah ke Liga Slovakia aja," komentar lainnya dari @nofi.bakriarsyah.

Baca Juga

"Bagus Kahfi mending gabung agennya Witan deh, Level Up Asia milik Dusan, biar dicarikan klub Eropa yang cocok," saran lainnya dari akun @abu_hasan_pati.

Namun, banyak pula yang menganggap keputusan Asteras Tripolis adalah hal yang wajar, karena level Bagus Kahfi belum bisa menyamai level para striker di Liga Yunani.

"Cuma mau bilang, bagi yang nyari Bagus, Anda harus sadar, ini liga utama Yunani, persaingan keras," balas @Adityanto.

Baca Juga

"Level Liga Yunani tinggi, klub Egy Maulana dan Witan Sulaeman aja enggak masuk di Conference League, kasta ketiga Liga Eropa," jelas pemilik akun @wahyuu.2304.

"Dalam merekrut pemain muda, klub di sana orientasinya tidak untuk dimainkan langsung di tim utama, tapi diasah dulu," komentar bijak dari akun Instagram @aris.maulana77.

YunaniAsteras TripolisSlovakiaBola InternasionalEgy Maulana VikriBakat Muda IndonesiaWitan SulaemanNetizenBagus KahfiFC ViOn Zlate Moravce

Berita Terkini