x

Cari Pengganti Ronaldo, 5 Striker Ini Bisa Direkrut Manchester United

Kamis, 20 Oktober 2022 01:00 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Cristiano Ronaldo saat laga Europa League Manchester United vs Real Sociedad

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo tampaknya segera meninggalkan Manchester United. Klub sudah sadar bahwa sang mega bintang mulai habis masa keemasannya. 

Pada awal musim 2022/2023 kemarin, sempat ricuh karena rumor mengatakan ada perselisihan antara Erik Ten Hag dan Cristiano Ronaldo. 

Baca Juga

Dirumorkan bahwa Ten Hag, sang pelatih anyar, sangat berani untuk menaruh eks Real Madrid itu di bangku cadangan beberapa pertandingan. 

Bahkan dari sembilan pertandingan yang sudah dilakoni Setan Merah di Liga Inggris musim ini, bintang berusia 37 tahun itu bermain 8 kali, tapi hanya dua kali jadi starter.

Namun rumor perselisihan ini akhirnya tenggelam begitu saja. Namun dari jumlah penampilan tersebut, Ronaldo memang tidak seproduktif musim-musim sebelumnya. 

Baca Juga

Dari delapan penampilan, dia hanya mampu mencetak satu gol di Liga Inggris dan satu gol di Liga Europa. 

Performa buruk sang bintang pun berbuntut pada penampilan tim secara kolektif di atas lapangan sejauh musim ini. 

Man United sempat terseok-seok dan duduk di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris. 

Baca Juga

Mereka hanya mengantongi 16 poin dari sembilan matchday Liga Inggris sejauh musim ini. Total, Manchester United tercatat lima kali menang, sekali imbang dan kalah sebanyak tiga kali.

Oleh karena itu, mencari pengganti Ronaldo harus segera diupayakan Manchester United. Berikut 5 striker yang bisa direkrut Erik Ten Hag. 


1. Ivan Toney Diminati Manchester United

Ivan Toney, striker Brentford. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge

1. Cody Gakpo

Pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin, nama Cody Gakpo sempat digembar-gemborkan akan gabung Manchester United. 

Tapi hingga bursa transfer musim panas 2022 kemarin ditutup, Gakpo masih berstatus pemain PSV Eindhoven. 

Baca Juga

Penampilannya pun cukup impresif bersama PSV sejauh musim ini dengan mencetak 10 gol dan sembilan assist. Man United dikabarkan akan mengajukan tawaran konkret pada Januari 2023 mendatang. 

2. Ivan Toney

Ivan Toney adalah striker berkebangsaan Inggris yang kini menjadi andalan Brentford dalam mencetak gol sejauh musim ini.

Dari sembilan penampilan untuk Brentford sejauh musim ini, Toney sudah mencetak lima gol dan tiga assist.

Baca Juga

Tentu saja nama ini menarik perhatian banyak klub khususnya para peserta Liga Inggris. Tapi kontraknya bersama Brentford masih sampai tahun 2025. 

Jika penampilan impresifnya bertahan hingga sebulan ke depan, bukan tidak mungkin striker berusia 26 tahun itu ikut ke Piala Dunia 2022 bersama Timnas Inggris. 

3. Goncalo Ramos

Striker berbakat nan muda lainnya yang kini membela Benfica dan sudah mendapat menit bermain reguler sejak musim 2021/2022 kemarin. 

Baca Juga

Pada musim ini, striker berusia 21 tahun itu sudah mencetak delapan gol dan enam assist dari total 13 penampilannya bersama Benfica. 

Goncalo Ramos pun mulai menarik perhatian banyak klub top Eropa. Jika menginginkannya, Man United harus bergerak cepat pada Januari mendatang.


2. Tammy Abraham Gabung Manchester United?

Tammy Abraham saat laga Liga Europa antara AS Roma vs Real Betis

4. Victor Osimhen

Victor Osimhen memang sempat dikabarkan masuk radar Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin. 

Namun transfer itu tidak pernah terjadi, yang membuat Setan Merah dirumorkan ingin kembali mengejarnya di bursa transfer musim dingin mendatang. 

Apalagi mengingat Osimhen juga sedang tampil impresif bersama Napoli sejauh ini. Klubnya bahkan sekarang berada di urutan pertama klasemen Liga Italia. 

Baca Juga

5. Tammy Abraham

Nama terakhir, tapi yang paling bermanfaat jika direkrut Manchester United, ialah Tammy Abraham. Jebolan akademi Chelsea ini sudah cukup bersinar bersama AS Roma. 

Striker berkebangsaan Inggris itu sudah mencetak 27 gol dari total 53 penampilan bersama Giallorossi di semua kompetisi sejak musim 2021/2022 kemarin. 

Namun, sejauh musim ini, Tammy Abraham baru mencetak dua gol dan satu assist di semua kompetisi. Mungkin Roma akan tertarik melepasnya jika Man United memberi tawaran yang besar.

Manchester UnitedCristiano RonaldoTammy AbrahamLiga InggrisIvan Toney

Berita Terkini