x

Media Vietnam Anggap Remeh Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 2023

Jumat, 21 Oktober 2022 20:40 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion GBT. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM – Media Vietnam menyebut timnas Indonesia U-20 sebagai lawan yang mudah di ajang Piala Asia U-20 2023 yang akan digelar di Uzbekistan.

Telah diketahui, timnas Indonesia berhasil melaju ke putaran final Piala Asia U-20 2023 dengan berhasil menjadi juara grup setelah mengalahkan Vietnam.

Baca Juga

Indonesia tergabung dalam grup F di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Kala itu skuad asuhan Shin Tae-yong berhasil meraih poin sempurna dari negara-negara yang tergabung di grup tersebut.

Selain itu, Indonesia dan Vietnam menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang lolos di ajang Piala Asia U-20. Thailand harus gigit jari setelah dipastikan tidak dapat melaju di ajang ini.

Kualifikasi Piala Asia U-20 resmi berakhir dengan laga grup H pada Selasa (18/10/22). Australia keluar sebagai juara grup dan Irak menjadi salah satu runner up terbaik.

Baca Juga

Keberhasilan Irak menjadi salah satu runner up terbaik, membuat Thailad harus mengubur dalam mimpinya untuk bisa bertanding di Piala Asia U-20 2023.

Kegagalan tim Gajah Putih lolos ke Piala Asia U-20, membawa keuntungan besar bagi Indonesia. Skuad Garuda berhasil meloncat ke pot 2 bersama dengan Jepang, Tajikistan dan Australia.

Dengan hasil undian ini, bisa jadi Indonesia bertemu dengan Vietnam. Sementara itu, pembagian undian pertandingan Piala Asia U-20 belum diputuskan oleh AFC.

Baca Juga

Media Vietnam, The Thao 247 menyebutkan Indonesia mungkin menjadi salah satu lawan yang mudah dalam gelaran Piala Asia U-20 2022.

“Penggemar Vietnam berharap masuk di grup yang mudah. Grup (mudah itu) yang bisa ditempati Vietnam berisikan Uzbekistan, Tajikistan, Indonesia dan Kirgizstan,” tulis The Thao 247.


1. Persiapan Indonesia Jelang Piala Asia U-20

Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion GBT. Foto: PSSI

AFC Telah mengumumkan pembagian pot untuk Piala Asia U-20. Indonesia sendiri berhasil masuk di pot 2 bersama dengan negara-negara kuat di Asia.

Masuknya Indonesia di pot 2 tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi skuad Garuda. Indonesia memiliki kans untuk masuk di grup dengan lawan yang kurang berat.

Baca Juga

Bukan tanpa sebab, masuknya Indonesia di pot 2 disebabkan oleh performa tim asuhan Shin Tae-yong yang cukup gemilang di fase Kualifikasi Piala Asia U-20.

Tak ingin timnas Indonesia mlempem di Piala Asia U-20 besok, PSSI dan pelatih memboyong Garuda muda untuk pemusatan latihan di Turki dan Spanyol.

Sebanyak 34 pemain digenjot latihan keras oleh Shin Tae-yong. Beberapa latihan dasar seperti passing juga ditekankan oleh juru taktik asal Korea Selatan itu.

Baca Juga

Seusai dari Turki, timnas Indonesia akan bertolak ke Spanyol. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengungkapkan telah berkomunikasi dengan sejumlah tim di Eropa.

Nantinya, timnas Indonesia direncanakan akan menggelar sejumlah pertandingan melawan klub-klub asal Eropa tersebut. Rencananya, Indonesia akan menggelar uji tanding sebanyak 6 kali.

Pemusatan latihan timnas Indonesia U-20 dilakukan untuk menyambut gelaran Piala Asia U-20 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia.

Baca Juga

Saat ini, Indonesia tengah melakukan pemusatan latihan di Turki. Kondisi lapangan dan fasilitas yang ada dinilai sangat baik dan menunjang TC skuad Garuda muda.

Shin Tae-yong turut mengungkapkan pemain harus dituntut untuk bekerja keras, disiplin dan fokus untuk meningkatkan kemampuannya jelang dua turnamen bergengsi ini.

VietnamTimnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongTimnas Indonesia U-20Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini