x

Sadis! Bukan Cuma Dicoret Man United dari Skuad, Ronaldo Dilarang Ikut Latihan Bersama

Jumat, 21 Oktober 2022 12:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Cristiano Ronaldo rupanya juga dilarang ikut latihan bersama setelah dicoret dari skuad Manchester United lantaran walkout di laga lawan Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo rupanya juga dilarang ikut latihan bersama setelah dicoret dari skuad Manchester United lantaran walkout di laga lawan Tottenham Hotspur.

Cristiano Ronaldo meninggalkan lapangan dua menit lebih awal sebelum peluit akhir dalam laga Manchester United vs Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (20/10/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Diketahui, penyerang asal Portugal tersebut ngambek lantaran hanya menghangatkan bangku cadangan saat Fred dan Bruno Fernandes mencetak gol ke gawang The Lilywhites.

Tindakan kurang terpuji Ronaldo ini membuat pelatih Erik ten Hag, berang hingga memilih enggan mengomentari Ronaldo agar tidak merusak momen kemenangan timnya.

Tak lama kemudian, pihak Manchester United mengeluarkan pernyataan bahwa Ronaldo tidak termasuk dalam skuad untuk pertandingan Chelsea pada Sabtu (22/10/22) besok.

Baca Juga

“Cristiano tidak akan menjadi bagian dari skuad Manchester United untuk pertandingan Sabtu ini melawan Chelsea. Anggota skuad lainnya sepenuhnya fokus pada persiapan untuk pertandingan itu,” demikian bunyi pernyataan Man United.

Lebih sadis lagi, melansir dari The Athletic, Ronaldo juga diasingkan alias latihan sendiri saat rekan-rekannya berlatih di Carrington untuk laga akhir pekan nanti.

Cristiano Ronaldo sendiri tampaknyaa menerima keputusan tersebut. Hal ini tersirat dalam sebuah postingan di akun media sosialnya di Instagram.

Baca Juga

“Seperti yang selalu saya lakukan sepanjang karier saya, saya mencoba untuk hidup dan bermain dengan menaruh respek terhadap rekan-rekan saya, musuh saya dan pelatih saya. Itu tidak berubah. saya tidak berubah,” tulis Ronaldo.

“Saya adalah orang yang sama dan profesionalitas saya tetap sama selama 20 tahun terakhir bermain sepak bola papan atas, dan sikap respek selalu berperan penting dalam setiap pengambilan keputusan,” lanjutnya.


1. Cristiano Ronaldo Pasrah Terima Hukuman Man United

Cristiano Ronaldo saat laga Europa League Manchester United vs Real Sociedad

Ronaldo memastikan dirinya akan tetap berusaha menjadi pemain, yang lebih tua dan kaya pengalaman, yang bisa memberi contoh untuk rekan-rekannya yang lebih muda usianya.

Selain itu, pemain 37 tahun itu juga berusaha untuk tetap bekerja keras di Carrington, mendukung rekan setimnya dan selalu siap dimainkan kapan pun di pertandingan.

Baca Juga

“Menyerah pada tekanan bukanlah pilihan. Tidak pernah. Ini Manchester United, dan bersatu kita harus berdiri. Sebentar lagi kita akan bersama lagi,” pungkasnya.

Performa Cristiano Ronaldo bersama Manchester United pada awal musim 2022-2023 sejatinya masih belum baik-baik saja, alias belum konsisten.

Karena kerap diparkir di kompetisi Liga Inggris, Ronaldo baru turun di delapan laga dari  pertandingan yang dimainkan sejauh musim ini. Ironisnya di delapan laga itu, hanya dua kali CR7 turun sebagai starter.

Baca Juga

Mirisnya, Cristiano Ronaldo baru mengemas satu gol di Liga Inggris 2022-2023, dan satu gol lagi di kompetisi Liga Europa.

Di sisi lain, pertemuan Chelsea vs Manchester United bakal menjadi duel panas antara dua tim yang memperebutkan tempt zona Eropa.  

Chelsea sendiri saat ini berada di posisi 4 klasemen Liga Inggris. Sementara posisi Setan Merah di peringkat kelima klasemen liga.

Baca Juga

Performa kedua tim juga tercatat cukup apik. Mereka sama-sama mencetat rekor empat kemenangan dan sekali seri dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Sumber: The Athletic, Instagram/Cristiano Ronaldo

Manchester UnitedCristiano RonaldoChelseaLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini