x

Beri Sanksi CR7, Instagram Manchester United Banjir Serangan Netizen

Sabtu, 22 Oktober 2022 19:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Cristiano Ronaldo saat laga Europa League Manchester United vs Real Sociedad

INDOSPORT.COM – Bintang Setan Merah, Cristiano Ronaldo mendapatkan sanksi dikeluarkan dari daftar skuad jelang laga Chelsea vs Manchester United.

Keputusan ini diambil oleh pelatih Manchester United, Erik ten Hag, buntut dari sikap Ronaldo yang meninggalkan lapangan pertandingan saat laga kontra Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Inggris (Premier League).

Baca Juga

Kala itu, Manchester United berhasil tampil apik dengan memetik kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford.

Belum juga pertandingan usai, Ronaldo langsung bergegas menuju ke ruang ganti. Menjadi cadangan sepanjang laga membuatnya frustasi akan hal itu.

“Cristiano Ronaldo tidak akan menjadi skuad Manchester United untuk pertandingan Sabtu ini melawan Chelsea,” tulis Manchester United dilansir dari laman resmi.

Baca Juga

Nama Cristiano Ronaldo menjadi viral setelah kejadian itu. Erik ten Hag mengaku kecewa atas sikap bintang asal Portugal itu.

Ten Hag langsung memberikan ultimatum kepada Ronaldo. Selain dikeluarkan pada laga Chelsea vs Manchester United, ia juga dilarang berlatih bersama tim Setan Merah.

Telah diketahui, Erik ten Hag merupakan pelatih yang keras kepada anak asuhnya. Keputusan Ten Hag diyakini mendapatkan dukungan penuh dari pihak Manchester United.

Baca Juga

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo sempat menjadi cibiran netizen atas sikapnya itu. Namun, belum lama ini, Ronaldo mengunggah sebuah foto di instagram dengan keterangan dibawahnya.

Ronaldo mengaku dalam beberapa momen ia tidak bisa mengontrol sikapnya. Hal ini membuat pemain berusia 37 itu banjir dukungan dari beberapa netizen.


1. Instagram Manchester United Diserang Netizen

Cristiano Ronaldo saat laga Liga Inggris antara Everton vs Manchester United

Buntut dari sanksi yang diterima Ronaldo berimbas kepada respon publik kepada Manchester United. Kolom komentar instagram Setan Merah pun diserbu netizen.

Dalam postingan terakhir Manchester United, netizen berbondong-bondong memenuhi kolom komentar dengan tulisan ‘Respect Ronaldo’.

Baca Juga

Banyak netizen menganggap Manchester United tidak memiliki empati kepada CR7. Padahal, Ronaldo diketahui telah mengakui sikapnya kala itu dan tidak patut untuk ditiru.

“Hargai Ronaldo, dia tidak patut untuk meminta maaf,” tulis akun @sau***.

“Tolong hargai Ronaldo! Ingatlah semua yang telah dia lakukan kepada tim,” tulis akun @war***.

Baca Juga

“Man United membeli senjata nuklir (Ronaldo), tapi tidak tahu bagaimana cara memakainya,” tulis akun @fs7***.

Netizen turut menyoroti pelatih Setan Merah, Erik ten Hag. Dirinya dianggap tidak memiliki empati dengan memberikan hukuman berat untuk Ronaldo.

“Tentu semua ingin yang terbaik, tapi Ten Hag harus mengohormati Ronaldo. Dia sangat memperlakuakn Ronaldo dengan buruk,” tulis akun @sal***.

Baca Juga

“Tim ini dan pelatihnya benar-benar tidak memiliki rasa empati kepada Ronaldo,” tulis akun @nx_***.

“Ten Hag tidak sedikitpun memiliki rasa hormat kepada pemain terbaik dalam sejarah. Yang harus minta maaf adalah pelatih,” tulis akun @moh***.

Premier LeagueManchester UnitedCristiano RonaldoLiga InggrisBola InternasionalBerita Liga InggrisErik ten HagOne Football

Berita Terkini