x

Bursa Transfer: Obati Keroposnya Lini Tengah, Barcelona Siap Bungkus Gelandang Juventus

Minggu, 23 Oktober 2022 22:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Proses gol Adrien Rabiot di laga Juventus vs Maccabi Haifa (06/10/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Demi obati lini tengah yang keropos, Barcelona dikabarkan siap ringkus gelandang Juventus, Adrien Rabiot pada bursa transfer musim dingin tahun depan.

Barcelona kini kembali menjadi sorotan menjelang dibukanya bursa transfer musim dingin yang akan berlangsung pada Januari nanti.

Baca Juga

Dalam beberapa pertandingan terakhir, sisi lemah Barcelona tampaknya telah terlihat lewat lini tengah yang kerap dengan mudah dieksploitasi lawan.

Alhasil, Xavi Hernandez yang pada bursa transfer musim panas lalu sudah menggelontorkan dana melimpah demi membenahi permainan Barca pun menjadi sorotan.

Banyak yang mengatakan bahwa belanja yang dilakukan oleh Xavi Hernandez selama musim panas lalu dianggap sebagai sesuatu yang sia-sia dengan keroposnya lini tengah Barca saat ini.

Baca Juga

Namun, Barcelona sepertinya langsung berbenah melihat hal itu. Menurut Todofichajes, raksasa Catalan tersebut dikabarkan akan menggaet gelandang Juventus, Adrien Rabiot.

Perannya sebagai gelandang yang berposisi sedikit berada di depan dianggap akan menguntungkan Barcelona dari sisi serangan.

Kemampuannya mengorganisir lini tengah dan memotong bola dari alur serangan lawan menjadi kebutuhan Barcelona saat ini.

Baca Juga

Selain itu, keinginan Barcelona untuk mendatangkan Rabiot juga ditengah kemungkinan Frenkie de Jong yang santer hengkang.

Adrien Rabiot sendiri saat ini juga tengah menjalani akhir musimnya bersama dengan Juventus. Kontraknya setidaknya akan berakhir di penghujung musim ini.


1. Adrien Rabiot Opsi Gantikan Frenkie de Jong dan Busquets

Frenkie de Jong saat laga LaLiga Spanyol antara Cadiz vs Barcelona

Keinginan Barcelona untuk mendatangkan Adrien Rabiot dari Juventus tampaknya juga guna mengantisipasi kepergian Frenkie de Jong dan Segio Busquets dari Camp Nou.

Sebagaimana diketahui, Frenkie de Jong dalam beberapa waktu belakangan ini kerap sekali santer diberitakan akan meninggalkan Barca.

Baca Juga

Masalah gaji dikabarkan menjadi penyebab Frenkie de Jong tidak betah dan berkemungkinan untuk meninggalkan Camp Nou secepatnya.

Beberapa klub-klub Liga Inggris seperti Chelsea, Manchester United hingga Liverpool dikabarkan siap membuka hati untuk menerima kedatangan de Jong dari Barcelona.

Selain kepergian Frenkie de Jong, tidak diperpanjangnya kontrak Sergio Busquets juga menjadi alasan mengapa Barca ingin mendatangkan gelandang berkebangsaan Prancis tersebut.

Baca Juga

Sergio Busquets dikabarkan telah memutuskan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada publuk Camp Nou setelah kontraknya berakhir Juni tahun depan.

Sergio Busquets dikabarkan juga sudah memiliki pelabuhan baru. Buquets dikabarkan akan ke klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami.

Atas situasi tersebut, tak ayal Barcelona mencoba untuk menggaet Adrien Rabiot di lini tengah sebagai antisipasi dan ganti dari Frenkie de Jong dan Sergio Busquets.

Baca Juga

Sejak bergabung bersama Juventus pada musim 2019/20 yang lalu, Adrien Rabiot sendiri telah mengemas 139 penampilan di semua kompetisi.

Tak hanya itu, selama tiga musimnya bersama Juventus, Rabiot juga telah berhasil membukukan 10 gol dan 6 assist.

(Sumber: Todofichajes)

Bursa TransferBarcelonaJuventusAdrien RabiotBerita Bursa Transfer

Berita Terkini