x

Liga Spanyol: Borok Kekalahan Sevilla dari Real Madrid di Mata Eks Tottenham

Minggu, 23 Oktober 2022 20:22 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Mantan pemain Tottenham Hotspur, Erik Lamela, membongkar borok kekalahan Sevilla atas Real Madrid dalam laga lanjutan Liga Spanyol (La Liga) 2022/23.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Tottenham Hotspur, Erik Lamela, membongkar borok kekalahan Sevilla atas Real Madrid dalam laga lanjutan Liga Spanyol (La Liga) 2022/23.

Sebagaimana diketahui pertandingan putaran ke-11 yang mempertemukan Real Madrid vs Sevilla dalam Liga Spanyol musim ini, berakhir dengan skor 3-1.

Baca Juga

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabue, pada Minggu (24/10/22) dinihari tersebut, sebenarnya Sevilla sempat menjaga asa mencuri 1 poin.

Hal tersebut berkat gol yang disumbangkan oleh Erik Lamela, pada menit ke-54, memanafaatkan umpan matang Gonzalo Ariel Montiel.

Gol itu menjadi penyeimbang kedudukan, setelah Luka Modric mampu membuka kran gol Real Madrid, ketika laga babak pertama baru berjalan lima menit.

Baca Juga

Kendati demikian, gol yang dicetak oleh Erik Lamela di awal babak kedua tersebut menjadi sia-sia bagi Sevilla yang berniat mengamankan tambahan satu poin.

Pasalnya Lucas Vazquez dan Fedrico Valverde mampu menambah pundi-pundi gol miliki Real Madrid di menit akhir waktu normal.

Lucas Vazquez, yang baru masuk pada menit ke-77, mampu mencetak gol dua menit kemudian. Setelah itu, di menit ke-81 giliran Valverde yang mengonversi umpan Marco Asensia jadi gol.

Baca Juga

Dua gol yang dicetak oleh pasukan yang dpimpin oleh Carlo Ancelotti tersebut mampu diciptakan dalam jangka waktu yang tidak lama.

Sehingga, sebagai pemain yang mencetak gol semata wayang untuk Sevilla, Erik Lamela memberikan komentar mengenai kekalahan yang diterima timnya.


1. Lamela Sebut Sevilla Buat Kesalahan Kecil yang Berdampak Fatal

Erik Lamela (kiri) berduel dengan Matheus Cunha di laga Sevilla vs Atletico Madrid (01/10/22). (Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo)

Meski baru satu tahun merasakan kompetisi Liga Spanyol, mengingat Erik Lamela hengkang dari Tottenham Hotspur, untuk berlabuh di Sevilla pada Juli 2021 lalu.

Namun, Lamela sudah sangat mengetahui secara pasti tensi pertandingan di Liga Spanyol, khususnya melawan Real Madrid.

Baca Juga

Melansir dari Mundo Deportivo, pemain asal Argentina tersebut menganggap bahwa Sevilla membuat kesalahan kecil dalam laga melawan El Real dini hari tadi.

Meski hanya kesalahan dengan skala kecil, menurutnya hal tersebut bisa memberikan dampak yang sangat besar bagi timnya.

Tebukti, Los Nervionenses harus kecolongan 2 gol oleh Real Madrid, tercatat hanya dengan waktu selama 3 menit saja.

Baca Juga

“Pertandingan hari ini (Sevilla melawan Real Madrid) sangat sulit (untuk dilakukan),” jelas Erik Lamela dikutip dari Mundo Deportivo.

“Kami bermain melawan rival yang mampu menghukum Anda, karena kesalahan sekecil apa pun dan itulah yang terjadi hari ini,” tambahnya.

Selain itu, Lamela juga menambahkan bahwa sepak bola memang seperti itu, dengan artian tim yang lengah akan mendapat konsekuensinya.

Baca Juga

Selain itu, Erik Lamela berdalih jika kekalahan yang didapatkan Sevilla, karena mereka sedang dalam proses transisi pergantian pelatih.

“Kami berada dalam perubahan dinamis dengan pergantian pelatih, kami beradaptasi dengan ide-ide baru. Kenyataannya kita tidak punya banyak waktu dan kita harus mencapai hasil,” pungkasnya.

Sumber: Mundo Deportivo

Real MadridLaLiga SpanyolSevillaTottenham HotspurErik LamelaLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini