x

Penampilan Mengesankan Newcastle usai Tekuk Tottenham, Singkirkan Chelsea dan Man United

Senin, 24 Oktober 2022 11:07 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Newcastle secara mengejutkan berhasil merangsek ke peringkat empat Liga Inggris (Premier League), usai mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-2. Foto: REUTERS/Lee Smith

INDOSPORT.COM – Newcastle secara mengejutkan berhasil merangsek ke peringkat empat Liga Inggris (Premier League), usai mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-2.

Bertanding di markas Tottenham Hotspur, Minggu (23/10/22), Newcastle justru tampil mengesankan dengan unggul dua gol di babak pertama.

Baca Juga

Gol dari Callum Wilson (31’) dan Miguel Almiron (40’) menghantarkan tim yang ditangani oleh Eddie Howe kini berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris.

Sementara itu gol Harry Kane di menit ke-54 tak berhasil membantu Tottenham Hotspur mentas dari kekalahan.

Dengan hasil pertandingan tersebut, Spurs kini telah menelan tiga kekalahan termasuk kekalahan di dua laga terakhir mereka.

Baca Juga

Spurs kini semakin jauh dari penantang gelar Liga Inggris musim 2022/23, setelah tertinggal lima poin dari Arsenal.

Sedangkan Newcastle justru tampil secara mengesankan dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Tim yang besutan Eddie Howe tersebut hanya mendapatkan satu hasil imbang dari lima pertandingan ketika melawan Manchester United, Minggu (16/10/22).

Baca Juga

Newcastle juga baru mengalami satu kekalahan dan membuat mereka bergabung dengan Arsenal dan Manchester City sebagai tim dengan jumlah kekalahan paling sedikit.

Alhasil, Newcastle mampu menggeser Chelsea dan Manchester United dari perebutan peringkat empat besar di Liga Inggris 2022/23.


1. Respons Eddie Howe atas Pencapaian Newcastle

Eddie Howe pelatih Newcastle United

Menduduki peringkat empat besar setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dapat dikatakan sebagai pencapaian terbaik Eddie Howe semenjak menjadi pelatih Newcastle.

Pasalnya, di musim pertamanya menjadi pelatih Newcastle, Eddie Howe hanya mampu membawa timnya berada di peringkat 11 klasemen Liga Inggris 2021/22.

Baca Juga

Bahkan, pada waktu itu Newcastle mendapatkan produktivitas gol minus 18 dan mendapatkan poin 49 dari 38 pertandingan.

Hanya saja, di pelaksanaan Liga Inggris musim ini, penampilan Newcastle beranjak menjadi lebih mengesankan.

Menyusul dengan pencapaian mengesankan tersebut, pelatih Newcastle Eddie Howe mengungkapkan kebahagiaannya.

Baca Juga

“Saya pikir kemenangan atas Spurs adalah penampilan yang sangat bagus. Mungkin menjadi yang terbaik sejak saya berada di sini,” ungkap Eddie Howe dikutip dari Metro.

“Musim ini masih sangat awal bagi kami, tetapi sejauh ini terlihat sangat bagus. Perjalanan ini menjadi menarik karena saya masih berpikir kami belum dalam kecepatan 100 persen,” tegasnya.

“Tentu saja, kami tidak ingin pencapaian ini akan menjadi satu-satunya bagi kami, karena kami sangat menghormati liga dan kualitas dari klub lainnya,” sambungnya.

Baca Juga

Sejalan dengan hal tersebut, Newcastle sejatinya memang layak mendapatkan posisi sebagai empat besar.

Pasalnya, mereka berhasil menahan imbang Manchester City, dan Manchester United, termasuk mengalahkan Spurs dan menjadi satu-satu tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit (10).

Tottenham HotspurNewcastle UnitedLiga Inggris

Berita Terkini