x

Respons Van Der Sar Soal Peluang Kembali ke Man United: Tugasku Belum Selesai di Ajax

Senin, 24 Oktober 2022 20:25 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Subhan Wirawan
Kiper legendaris Liga Inggris (Premier League) milik Manchester United, Edwin Van Der Sar, berikan respons terkait kabar dirinya bakal kembali ke Old Trafford.

INDOSPORT.COM - Kiper legendaris Liga Inggris (Premier League) milik klub Manchester United, Edwin Van Der Sar, memberikan respons terkait kabar dirinya bakal menyusul Erik Ten Hag ke Old Trafford.

Manchester United di dua musim terakhir sedang dibuat sibuk dalam merombak skuad dan manajemen klubnya akibat hasil yang kurang memuaskan belakangan ini.

Langkah pertama yang dilakukan Manchester United untuk melakukan pembangunan ulang terletak pada kursi pelatih yang kini sudah diisi oleh mantan pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag.

Baca Juga

Kehadiran pelatih asal Belanda di Manchester United terbukti perlahan-lahan memberikan dampak yang positif meski awalnya dibuka dengan dua kekalahan memalukan di Liga Inggris 2022/23 saat menghadapi Brighton Hove & Albion dan Brighton.

Tampak tak puas dengan kehadiran Erik Ten Hag, Manchester United terlihat terus berupaya berbenah dalam lini manajemen klub.

Klub berjuluk Setan Merah ini tampaknya bakal mencari sosok yang tepat menempati untuk menempati kursi direktur olahraga sebagai langkah selanjutnya dalam pembangunan ulang manajemen klub.

Baca Juga

Seperti yang diketahui pada musim-musim sebelumnya, Manchester United kerap kali menuai kritikan dalam menerapkan kebijakan transfer yang berujung gagal.

Mendatangkan nama-nama besar seperti Memphis Depay, Angel Di Maria hingga Alexis Sanchez, pada akhirnya hanya membuat klub tidak balik modal karena pemain-pemain tersebut gagal memenuhi ekspektasi.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Manchester United kini sedang melirik salah satu mantan pemainnya yang sedang moncer sebagai CEO di klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam, yakni Edwin Van Der Sar.


1. Edwin Van Der Sar Memberikan Responsnya

Kiper Manchester United, Edwin van der Sar, menggagalkan penalti Darius Vassell dalam pertandingan Liga Inggris kontra Manchester City, 5 Mei 2007.

Semula Edwin Van Der Sar memulai kariernya di manajemen Ajax pada bagian Direktur pemasaran, kemudian dirinya dipromosikan menjadi CEO pada tahun 2016.

Di saat penunjukannya sebagai CEO, Edwin Van Der Sar sukses membuat Ajax Amsterdam kembali menjadi klub yang disegani baik di domestik maupun di kancah Eropa.

Baca Juga

Apalagi kesuksesan tersebut diarih kala Edwin Van Der Sar bekerja sama membangun kembali Ajax dengan manajer Manchester United saat ini, Erik Ten Hag.

Berkat hadirnya Van Der Sar juga sebagai CEO, Manchester United sendiri sukses memboyong Antony dan Lizandro Martinez dari Ajax menuju Old Trafford.

Memiliki hubungan yang dekat seperti itu, jelas membuat Van Der Sar santer dirumorkan bakal menyusul Erik Ten Hag menuju Manchester United.

Baca Juga

Namun Van Der Sar dengan tegas membantah kabar tersebut, menurutnya pekerjaanya sebagai CEO di AFC Ajax belum selesai dan masih banyak hal yang harus dikerjakan di Amsterdam.

"Saya tidak pernah sedekat itu," ucap Van Der Sar kepada Times.

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan dewan dan saya memiliki enam tahun yang fantastis di Manchester, tetapi saya belum selesai di sini," ujarnya menambahkan.

Baca Juga

Memang sangat disayangkan bahwa Edwin Van Der Sar belum memiliki niatan untuk kembali ke Manchester United, tapi jika mantan penjaga gawang berusia 51 tahun ini ke Old Trafford kemungkinan proses pembangunan ulang Setan Merah bisa berjalan lebih cepat.

Bursa TransferManchester UnitedAjax AmsterdamEdwin Van der sarLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini