x

Aktivitas Tim Diliburkan, Pemain Persikab Bandung Dapat PR dari Pelatih

Selasa, 25 Oktober 2022 18:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Persikab Bandung saat menghadapi PSCS Cilacap, pada pertandingan Liga 2 2022-2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (19/09/22).

INDOSPORT.COM - Aktivitas latihan tim Persikab Bandung, saat ini sedang diliburkan. Meski demikian, pemain tetap mendapatkan tugas untuk menjalankan program latihan mandiri.

Persikab sendiri sebelumnya sudah sempat menggelar latihan dan melakoni pertandingan uji coba dengan Persib Bandung U-20 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (15/10/22).

Baca Juga

Setelah berlatih sepekan dan melakoni pertandingan uji coba, menghadapi Persib Bandung U-20, manajemen dan tim pelatih Persikab memutuskan untuk meliburkan sementara aktivitas timnya.

Menurut pelatih Persikab, Stefan Rullin Keeltjes, keputusan untuk meliburkan aktivitas latihan tim berjuluk Laskar Dalem Bandung diambil setelah berkoordinasi dengan manajemen. Pasalnya, hingga saat ini belum ada kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 2 2022-2023.

"Anak-anak dikasih tugas untuk latihan mandiri di rumah sama pelatih fisik kita," ucap Stefan Rullin Keeltjes kepada INDOSPORT.

Baca Juga

Menurut Stefan, program latihan mandiri tentunya tidak terlalu maksimal, pasalnya tim pelatih tidak dapat memantau langsung kondisi dan aktivitas yang dilakukan oleh pemain.

Sedangkan jika berlatih bersama, tim pelatih bisa memberikan materi dan memantau langsung kondisi anak asuhnya, sehingga program latihan bisa berjalan dengan maksimal.

"Cuma kalau kita enggak memantau langsung kita juga enggak tahu pasti, mereka benar menjalankan atau tidak, tergantung kesadaran pemain saja kalau sudah seperti ini. Tapi, kita tetap kasih tugas buat latihan," tegas Stefan Rullin Keeltjes.

Baca Juga

Stefan menuturkan, rencananya Persikab hanya akan meliburkan aktivitas latihan anak asuhnya selama dua pekan. Sehingga, kemungkinan besar bakal berlatih kembali pada akhir Oktober 2022.


1. Tunggu Keputusan PSSI

Persikab Bandung saat menghadapi PSCS Cilacap, pada pertandingan Liga 2 2022-2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (19/09/22).

Namun, melihat kondisi yang terjadi saat ini, dengan belum adanya kepastian mengenai kelanjutan kompetisi, durasi libur tim Laskar Dalem Bandung berpeluang diperpanjang.

Meski demikian, Stefan bersama tim Persikab masih menunggu informasi selanjutnya mengenai kelanjutan kompetisi terutama Liga 2 2022-2023.

Baca Juga

"Kita rencana awal sih meliburkan latihan dua pekan, cuma gini, ini PSSI bakal ada KLB atau enggak, kita yang pasti nunggu kabar saja, jadi sejauh ini masih dua pekan, sambil menunggu perintah CEO saja," jelas Stefan Rullin Keeltjes.

Lebih lanjut Stefan menuturkan, sebagai pelatih tentu ingin skuat Persikab tetap menjalankan program latihan bersama, agar dia bisa melakukan evaluasi dan membenahi kekurangan pasukannya.

Namun, dengan kondisi seperti ini Liga 1 hingga Liga 3 2022-2023 dihentikan sementara, pihaknya hanya bisa menunggu kepastian mengenai kelanjutan kompetisi dan memberikan tugas latihan mandiri kepada anaknya.

Baca Juga

Sementara itu, PSSI sendiri beberapa waktu lalu telah menetapkan tahapan-tahapan guna pembenahan sepak bola Indonesia, pascatragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Salah satunya wacananya adalah kembali menggulirkan kembali roda kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 pada akhir November.

Tahapan-tahapan untuk pembenahan sepak bola Indonesia memang dilakukan PSSI setelah berdiskusi dengan perwakilan FIFA dan AFC serta beberapa Kementerian terkait di Hotel Fairmont, Jakarta, beberapa hari lalu.

Baca Juga

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menjelaskan dan berdiskusi terkait tahapan-tahapan yang telah dibuat. Memang dalam tahapan-tahapan tersebut ada pembahasan perihal kembali bergulirnya kembali Liga 1 2022-2023.

Liga 1 nantinya akan di uji coba kembali bergulir pada pertengahan November yakni saat Presiden FIFA, Gianni Infantino juga akan hadir dalam kegiatan G20 di Indonesia.

Stefan Rullin KeltjesLiga IndonesiaLiga 2Persikab Kabupaten BandungBerita Liga 2

Berita Terkini