x

5 Pemain Muda Manchester United yang Siap Diboyong Carrick ke Middlesbrough

Rabu, 26 Oktober 2022 20:27 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Michael Carrick.

INDOSPORT.COM - Setelah diresmikan sebagai pelatih baru Middlesbrough, menarik untuk memprediksi siapa saja pemain muda Manchester United yang siap diboyong Michael Carrick. 

Gelandang legendaris Manchester United, Michael Carrick kini telah resmi menjadi pelatih kepala klub kasta kedua Inggris, Championship, Middlesbrough. 

Baca Juga

Klub yang kini berlaga di kasta kedua Liga Inggris, Championship, itu sekarang memang sedang terpuruk di urutan ke-21 klasemen sementara. 

Michael Carrick akhirnya menyudahi masa menganggurnya dengan ditunjuk sebagai pelatih Middlesbrough menggantikan posisi Chris Wilder yang dipecat pada 3 Oktober lalu.

Carrick sendiri memutuskan pensiun sebagai pesepak bola di tahun 2018 dan kemudian melanjutkan kariernya sebagai pelatih saat menjadi staff pelatih Jose Mourinho di Manchester United.

Baca Juga

Setelah Jose Mourinho dipecat pada Desember 2018, Carrick kemudian lanjut menjadi staff pelatih Ole Gunnar Solskjaer hingga pemecatan pada bulan November 2021.

Tak ingin buru-buru mencari pengganti Ole Gunnar Solskjaer, pihak Manchester United kemudian menunjuk Michael Carrick sebagai pelatih interim.

Namun kinerjanya sebagai pelatih interim dinilai cukup baik, namun manajemen Setan Merah belum mau memberinya kontrak permanen sebagai manajer.

Baca Juga

Alhasil, kini Michael Carrick akan mengasuh Middlesbrough yang tengah terpuruk. Untuk meringankan tugasnya, sang pelatih pun siap membidik beberapa pemain muda Manchester United.

Berikut ini 5 pemain muda Manchester United yang siap sedia dan cukup matang untuk membantu Carrick mengangkat performa Middlesbrough. 


1. Man United Siap Lepas Zidane Iqbal?

Zidane Iqbal, pemain Manchester United.

1. Brandon Williams

Brandon Williams promosi ke skuat senior dari akademi Setan Merah pada awal musim 2019/2020 lalu. 

Di musim debutnya promosi, ditambah Luke Shaw cedera panjang, Brandon Williams langsung mendapat kesempatan bermain hingga 17 kali di Liga Inggris. 

Baca Juga

Namun sayang, musim selanjutnya dia dilepas ke Norwich City dengan status pinjaman. Di musim 2022/2023 ini, dia belum sekali pun dimainkan oleh Erik Ten Hag.

2. Zidane Iqbal

Zidane Iqbal merupakan pemain akademi Manchester United yang kini bermain untuk tim U-19. Namun, pemain blasteran Pakistan-Irak ini sempat dibawa Ten Hag ke pra-musim kemarin. 

Saat pra-musim, nama Zidane Iqbal pun menjadi buah bibir warganet berkat penampilannya bersama tim senior. 

Baca Juga

Namun sejauh musim 2022/2023 bergulir, dia belum juga dipromosikan ke skuat senior dan hanya membela tim reserve di Liga Inggris 2. 

Kini, Carrick berkesempatan besar untuk memboyongnya ke Middlesbrough dan memberi menit bermain di level senior. 

3. Charlie Savage

Charlie Savage juga menjadi salah satu pemain muda yang ikut serta dalam skuat Erik Ten Hag selama pra musim kemarin. 

Baca Juga

Namun sayang, Savage senasib dengan Zidane Iqbal yang belum juga mendapatkan kesempatan bermain di tim senior. 

Jika Carrick tidak memilih Iqbal, Charlie Savage tentu bisa jadi opsi alternatif karena keduanya sama-sama bermain di posisi gelandang. 


2. Striker Berbakat Man United Gabung Middlesbrough?

Joe Hugill (kanan) saat membela Sunderland vs Liverpool di Liga Primer Inggris U-18

4. Teden Mengi

Teden Mengi sudah tampil di level senior bersama klub Championship ketika dipinjamkan Man United ke Derby County dan Birmingham City.

Namun sayang, beberapa masalah cedera menghantui awal karirnya di level senior. Yang membuat di usia 20 tahun, dia masih berkutat di Man United U-21. 

Untuk mendapat menit bermain yang banyak, Mengi dikabarkan siap dipinjamkan ke klub lain. Middlesbrough sangat cocok karena ada sosok Carrick di sana. 

Baca Juga

5. Joe Hugill

Terpuruk di papan bawah klasemen, Middlesbrough jelas butuh seorang striker yang punya insting tajam di depan gawang lawan. 

Joe Hugill bisa menjadi opsi untuk Michael Carrick setelah penampilan memukau bersama tim level usia Setan Merah. 

Untuk mengasah instingnya sebagai penyerang, Hugill jelas butuh dilepas ke klub lain dengan status peminjaman.

Manchester UnitedMiddlesbroughMichael CarrickLiga InggrisZidane IqbalBrandon Williams

Berita Terkini