x

Hasil Liga Champions Benfica vs Juventus: Dramatis, Si Nyonya Tua Dipaksa Menyerah

Rabu, 26 Oktober 2022 04:24 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi para pemain Juventus saat mencetak gol ke gawang Benfica di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Juventus harus mengakui keunggulan Benfica dengan dramatis di Liga Champions (Champions League).

Benfica sukses mempermalukan wakil Italia, Juventus, saat melakoni pertandingan matchday ke-5 Liga Champions, di Stadion da Luz, Rabu (26//10/22) dinihari WIB.

Baca Juga

Tuan rumah menang dengan skor dramatis 4-3. Gol-gol Benfica diciptakan oleh Antonio Silva, Joao Mario, dan dua persembahan Rafa Silva. 

Sementara Juventus coba melawan dan memberikan perlawanan lewat gol Moise Kean, Arkadiusz Milik dan Weston McKennie.

Sayang upaya Juventus harus berakhir dengan kekecewaan karena mereka kalah dramatis. Hasil ini membuat Benfica melaju mulus ke babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga

Mereka bertengger di peringkat ke-2 klasemen Liga Champions Grup H dengan 11 poin. 

Sedangkan Juventus tertahan di peringkat ke-3 dengan 3 poin. Dengan menyisakan satu pertandingan lagi, Juventus tak mungkin bisa mengejar perolehan poin Benfica, dan dipastikan terjun ke Liga Europa.

Babak I

Juventus terkejut dengan permainan Benfica yang langsung mengambil inisiatif serangan lebih dahulu. 

Baca Juga

Upaya tuan rumah langsung membuahkan hasil ketika Antonio Silva membawa Benfica unggul di menit ke-17, melalui sundulan setelah menerima assist dari Enzo Fernandez.

Sayang keunggulan Benfica tidak bertahan lama. Karena Juventus mulai bangkit dan menyamakan kedudukan melalui gol Moise Kean menit ke-21.

Pertahanan Juventus di pertandingan kali ini benar-benar sangat buruk. Benfica dengan mudah mengobrak-abriknya, hingga mampu menggandakan keunggulan.

Pada menit ke-28 Joao Mario mencetak gol dari titik putih. Sebab Juan Cuadrado melakukan handball di kotak terlarang.

Tanpa kesulitan, Mario mencetak gol dan mengubah skor jadi 2-1. Benfica semakin ugal-ugalan.

Jelang turun minum, mereka memperlebar jarak jadi 3-1 malalui gol Rafa Silva di menit ke-35. Skor itu bertahan hingga babak pertama usai.


1. Babak II

Selebrasi para pemain Juventus saat mencetak gol ke gawang Benfica di Liga Champions.

Di babak kedua, Benfica tetap bermain menyerang, meski sudah unggul dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Sementara Juventus yang di pertandingan ini bermain nothing to lose, beberapa kali tetap menebar ancaman.

Benfica mencetak gol lagi melalui gol kedua Rafa Silva menit ke-50. Skor berubah jadi 4-1.

Juventus perlahan bisa keluar dari tekanan. Bianconeri mencetak dua gol dalam rentang hanya dua menit, masing-masing Milik di menit ke-77 dan McKennie menit 79.

Hanya tertinggal satu gol, tim besutan Massimo Allegri coba terus menggempur pertahanan Benfica, yang mulai bermain bertahan.

Sayang, hingga wasit meniup peluit panjang, upaya Juventus menyamakan kedudukan tidak membuahkan hasil. Mereka pun harus puas tunduk dari Benfica di matchday ke-5 Liga Champions.

Susunan Pemain

Benfica: Odysseas Vlachodimos; Alexander Bah (Gilberto Junior 81'), Antonio Silva, Nicolas Otamendi, Alex Grimaldo; Enzo Fernandez, Florentino Luis; Fredrik Aursnes, Rafa Silva (Petar Musa 87'), Joao Mario (Chiquinho 90'); Goncalo Ramos (David Neres 87').

Juventus: Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci (Alex Sandro 60'), Federico Gatti; Juan Cuadrado (Fabio Miretti 60'), Weston McKennie, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic (Samuel Iling-Junior 70'); Dusan Vlahovic (Matias Soule 70'), Moise Kean (Arkadiusz Milik 46').

Liga ChampionsJuventusBenficaHasil Pertandingan

Berita Terkini