x

Kalah 3-2 dari RB Leipzig di Liga Champions, Courtois: Real Madrid Ngantuk!

Rabu, 26 Oktober 2022 13:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, sebut timnya ngantuk saat dikalahkan RB Leipzig 4-3 di laga lanjutan Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, sebut timnya ngantuk saat dikalahkan RB Leipzig 4-3 di laga lanjutan Liga Champions.

Sudah bukan rahasia umum lagi apabila Real Madrid sebelumnya menjadi satu-satunya tim Eropa yang belum pernah menelan satu pun kekalahan.

Baca Juga

Real Madrid begitu konsisten baik di Liga Spanyol maupun di Liga Champions. Di LaLiga, Los Blancos kini kembali menghuni peringkat pertama.

Sebelumnya peringkat pertama sempat dikudeta oleh Barcelona seusai Karim Benzema cs gagal meraih poin penuh melawan Osasuna.

Akan tetapi, skuad besutan Carlo Ancelotti ini kembali mengambil alih takhta mereka setelah memecundangi Barcelona di laga El Clasico dengan skor 3-1.

Baca Juga

Dengan demikian, Real Madrid kembali menghuni pucuk klasemen dengan 31 poin, terpaut tiga angka saja dari Barcelona di peringkat kedua.

Sementara di Liga Champions, Real Madrid sudah memastikan diri lolos ke 16 besar sebelumnya setelah mampu menang tiga kali dan imbang sekali di laga keempat.

Namun, rekor tidak terkalahkan Real Madrid akhirnya harus terhenti juga di tangan RB Leipzig pada pertandingan kelima Liga Champions.

Baca Juga

Real Madrid tumbang 3-2 dari RB Leipzig di kompetisi LIga Champions hingga sang penjaga gawang, Thibaut Courtois, menyebut bahwa timnya ‘mengantuk’ dalam laga tersebut.


1. Courtois: Real Madrid Ngantuk

Aksi kiper Real Madrid, Thibaut Courtois menyelamatkan gawang di laga perempat final Liga Champions, Kamis (07/04/22). Foto: Reuters/Tony Obrien

Thibaut Courtois mengecam start Real Madrid yang "mengantuk" dalam kekalahan 3-2 mereka di Liga Champions atas RB Leipzig.

Thibaut Courtois berujar bahwa Real Madrid kurang intensitas sehingga kebobolan dua gol di awal yang menyebabkan kekalahan pertama mereka musim ini.

Baca Juga

Gol pertama RB Leipzig dilesatkan oleh Josko Gvardiol pada menit ke-13 dan lima menit berselang Christopher Nkuku menggandakan keunggulan menjadi 2-0 sebelum Vinicius Jr. mencetak gol sebelum turun minum.

Real Madrid berusaha mengejar ketertinggalan, tetapi Los Blancos malah kecolongan lewat gol counter-attack RB Leipzig yang dicetak oleh Timo Werner pada menit ke-81.

Gol di pertandingan tersebut ditutup oleh tendangan penalti Rodrygo pada menit ke-90+4 yang membuat kedudukan menjadi 3-2 hingga babak kedua usai.

Baca Juga

"Itu terjadi pada kami terkadang. Kami mulai (dengan) sedikit mengantuk, tanpa agresi, tanpa intensitas. Melawan tim seperti Leipzig, Anda membayar untuk itu.” ujar Courtois

“Bos [Carlo Ancelotti] telah mengatakan kepada kami bahwa di kandang, mereka telah mencetak banyak gol dalam lima pertandingan terakhir. Meskipun begitu, kami memulai dengan buruk. Anda tidak bisa lakukan itu.”

“Anda tidak bisa kebobolan dua kali dari dua tendangan sudut. Begitu mereka mencetak gol pertama, mereka tidak bisa mencetak gol lagi.”

Baca Juga

“Kami bertahan dengan buruk. Kami membuat skor menjadi 2-1 sebelum babak pertama, tetapi di babak kedua itu sama. Kami salah menempatkan banyak operan. Itu bukan permainan yang bagus."

Dengan hasil tersebut, Real Madrid masih berada di puncak klasemen Grup F dengan koleksi 10 poin, sedangkan RB Leizpig berada di peringkat kedua dengan sembilan poin.

Real Madrid tentu membutuhkan kemenangan di laga terakhir melawan Celtic jika ingin memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champions sebagai juara grup F.

Sumber: ESPN

Real MadridLiga ChampionsThibaut CourtoisRB LeipzigBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini