x

Meski Cedera Lutut, Bintang Chelsea Masih Percaya Diri Bisa Main di Piala Dunia 2022

Sabtu, 29 Oktober 2022 12:13 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Berikut rekap hasil NBA hari ini, Sabtu (29/10/2022) yang mana Milwaukee Bucks menang dan Los Angeles Lakers tumbang tujuh kali beruntun.

INDOSPORT.COM – Bintang Chelsea, Reece James, masih percaya diri bisa main di Piala Dunia 2022 meskipun saat ini tengah diterpa cedera lutut.

Belum lama ini kubu Chelsea dihantui kabar tidak sedap karena kabar cedera yang menderpa bintang mereka, Reece James.

Baca Juga

Pria asal Inggris ini dipastikan bakal absen panjang lantaran Reece James mengalami cedera lutut yang didapatkan di laga Liga Champions kontra AC Milan, Rabu (12/10/2022) yang lalu.

Reece James mendapatkan cedera tersebut saat berduel dengan bek AC Milan Theo Hernandez. Terlihat bahwa lututnya menghentak tanah dalam posisi lurus dengan keras.

Oleh sebab cederanya tersebut, bek kanan Timnas Inggris ini disinyalir bakal absen selama kurang lebih delapan pekan atau dua bulan ke depan.

Baca Juga

Selain melewatkan laga-laga penting Chelsea di Liga Inggris dan Liga Champions, Reece James juga berpeluang tidak bisa tampil di Piala Dunia 2022 November mendatang.

Durasi menepinya Reece James bisa saja bertambah kian lama seandainya sang pemain membutuhkan operasi sehingga dia bisa menepi hingga akhir musim.

Terlebih lagi, cedera yang menerpa Reece James ini mirip dengan Ben Chillwel pada musim 2021/2022 lalu, yaitu ACL.

Baca Juga

Akan tetapi, Reece James sendiri masih percaya diri bisa bermain di Piala Dunia 2022 kendatipun bintang Chelsea ini masih mengalami cedera lutut saat ini.


1. Reece James Belum Mau Tutup Pintu untuk Piala Dunia 2022

Reece James, pemain Timnas Inggris.

Dilansir dari The Daily Mail, bek kanan Timnas Inggris, Reece James, menolak gagasan bahwa sang pemain bakal melewatkan Piala Dunia 2022 buntut cedera lutut yang menerpa dirinya.

Sementara itu, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, bakal mengumumkan 26 skuadnya pada 10 November mendatang, tetapi Reece James menolak untuk menyerah dan mengatakan bakal fit pada saat itu nanti.

Baca Juga

"Saya harus terus bekerja keras selama beberapa minggu ke depan dan melihat di mana saya berada pada hari pengumuman (skuad)," katanya kepada The Sun.

“Saya akan mencoba dan tidak mengesampingkan diri saya sendiri. (Pemulihan) ini masih lambat dan dalam tahap awal. Saya telah menjalani rehabilitasi selama dua minggu sehingga saya masih menjalaninya hari demi hari.”

“Staf medis Chelsea belum memberi persentase kesempatan kepada saya untuk kembali ke Piala Dunia. Hal itu tergantung pada bagaimana saya merasa lebih dekat dengan waktu seberapa seberapa stabilnya saya.”

Baca Juga

Reece James sendiri mengakui hal itu bakal menjadi sangat sulit baginya sebab cederanya memakan waktu yang lama, tetapi sang pemain bakal berusaha yang terbaik.

Akan tetapi, jika akhirnya Reece James gagal melawan waktu untuk bisa tampil di Piala Dunia 2022, bek kanan Chelsea itu bakal legawa sebab dia tahu telah mencoba segalanya untuk kembali tepat waktu.

Reece James sendiri tengah mengalami musim yang ciamik bersama Chelsea saat ini dan siap bertempur untuk bisa mengamankan posisinya di Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 nanti.

Baca Juga

Reece James tampil 90 menit bersama Inggris kala berhadapan melawan Italia dan Jerman pada UEFA Nations League bulan September lalu.

Pria berusia 22 tahun ini pastinya bakal bergelut dengan waktu sebelum Inggris memulai perjalanan Piala Dunia 2022 melawan Iran pada 21 November mendatang.

(Sumber: The Daily Mail)

InggrisChelseaPiala Dunia 2022Reece JamesUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini