x

Terungkap! Ini Program Latihan Online Persib Bandung, Sampai Dipantau Langsung Luis Milla

Sabtu, 29 Oktober 2022 10:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ilham Oktafian
Asisten pelatih klub Liga 1, Persib Bandung, Budiman membeberkan program latihan yang diberikan tim pelatih pada pekan ini.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih klub Liga 1, Persib Bandung, Budiman membeberkan program latihan yang diberikan tim pelatih pada pekan ini.

Sebagai informasi, Persib Bandung mulai berlatih kembali, setelah meliburkan aktivitasnya selama 10 hari sejak Jumat (14/10/22) hingga Minggu (23/10/22).

Baca Juga

Meski demikian, pemain belum berlatih bersama di lapangan dan masih menjalankan program latihan di kediamannya masing-masing. Pasalnya, tim pelatih pada pekan ini menerapkan program latihan jarak jauh atau daring.

Pada Rabu (26/10/22), skuat Maung Bandung berlatih melalui aplikasi zoom yang berlangsung sekitar 40 menit dan dipantau langsung oleh pelatih Luis Milla.

"Kita lebih ke strength tadi 14 post, di situ kan ada plank banyak lah di situ," kata Budiman, Rabu (26/10/22).

Baca Juga

Setelah menjalankan program latihan bersama secara daring, pemain mendapatkan jatah libur satu hari dan mereka akan kembali berlatih secara online Jumat (28/10/22).

"Kamis libur, hari jumat ada latihan lagi" ungkap mantan pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta ini.

Rencananya, pada Jumat (28/10/22), skuat Maung Bandung bakal berlatih sekitar pukul 14.00 WIB, hal itu disesuaikan dengan waktu Spanyol. Pasalnya, tim pelatih Persib ada yang sedang pulang ke negaranya Spanyol.

Baca Juga

"Jumat zoom jam 14.40, karena menyesuaikan dengan waktu di Spanyol karena Carlos yang memimpin," jelas Budiman.

Budiman menuturkan, sesi latihan Rabu (26/10/22) diikuti sebanyak 25 pemain. Pasalnya, ada beberapa pemain yang tidak dapat bergabung lantaran sedang mengikuti program bersama Timnas Indonesia U-20.


1. Tak Alami Kendala

Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi saat ditemui di Sulanjana Town, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (15/11/20)

Pemain yang saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-20, yakni Robi Darwis, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah.

"Tadi yang mengikuti zoom 25, karena tiga pemain di Timnas dan Erwin sakit (cedera)," ungkap Budiman.

Baca Juga

Sementara itu, Winger Persib, Febri Hariyadi, mengaku tidak menemui kendala saat menjalankan program latihan melalui aplikasi zoom yang berlangsung sekitar 40 menit tersebut. Pemain yang akrab disapa Bow ini, bisa menjalankan program latihan yang diberikan oleh tim pelatih Persib dengan maksimal.

"Tidak ada kendala selama latian online. Kami juga sudah mendapat program sebelum latihan online tadi," kata Bow.

Progam ini merupakan yang pertama dari dua sesi latihan daring yang akan dijalani skuat Maung Bandung. Sedangkan sesi latihan daring kedua, rencananya akan digelar pada Jumat (28/10/22).

Baca Juga

Pemain yang menggunakan nomor punggung 13 ini, merasa kondisi kebugaran tetap terjaga, pasalnya sebelumnya saat aktivitas tim diliburkan dia tetap menjalankan program latihan mandiri.

Selain itu, program latihan mandiri pada pekan kemarin berjalan dengan lancar, lantaran tim pelatih memberikan materi kepada pemain terkait program yang harus dijalankan saat tim sedang diliburkan.

"Jadi memang ini bukan pertama kami latihan mandiri. Minggu kemarin juga dikasih program," ucap Febri.

Baca Juga

Persib sendiri, rencananya akan kembali mengumpulkan pemainnya sekaligus menggelar latihan bersama pada pekan depan. Saat ini, mayoritas pemain memilih untuk pulang kampung, termasuk Luis Milla.

Mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut, saat ini sedang berada di negaranya Spanyol. Pasalnya, tim Persib sendiri sudah meliburkan aktivitas latihannya sejak Jumat (14/10/22)

Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini